Minuman Kopi Favoritmu Ternyata bisa Menggambarkan Kepribadianmu!

Halo Smart Viewers, selama ini mungkin kamu tahu minuman kopi favorit ditentukan dari selera pribadi setiap orang, tapi siapa yang tahu kalau ternyata minuman kopi favoritmu bisa menggambarkan kepribadianmu lho!

Seorang psikolog dari New Jersey, Amerika bernama Dr. Ramani Durvasula melakukan penelitian tentang minuman kopi dan kepribadian seseorang yang mengonsumsinya. BINUS TV akan memberikan rangkuman mengenai informasi kepribadian seseorang dilihat dari jenis minuman kopi yang dikonsumsi. Simak informasi di bawah ini ya Smart Viewers!

  1. Kopi Hitam

Jenis minuman kopi yang sederhana ini sangat menggambarkan seseorang yang mengonsumsinya. Kepribadian seseorang yang menggemari kopi hitam adalah seseorang yang berjiwa tua dan murni. Tapi mereka juga adalah orang yang moody, pendiam, senang dengan spontanitas, dan memiliki caranya sendiri dalam menghadapi sesuatu.

  1. Kopi Latte

Smart Viewers pasti tahu jenis kopi satu ini. Kopi yang biasanya terasa pahit akan terasa lebih manis jika kamu mengonsumsi jenis kopi latte. Kepribadian yang dimiliki oleh penggemar kopi latte adalah orang yang senang mencari kenyamanan dengan cara menyenangkan orang lain. Mereka juga orang yang mudah untuk dibaca dan cenderung meromantisasi kepahitan dalam hidupnya.

  1. Blend Coffee

Sesuai dengan namanya, kopi jenis ini mencampurkan beberapa jenis biji kopi berbeda dalam sebuah minuman yang terasa nikmat. Seseorang yang menggemari jenis minuman kopi ini adalah seseorang yang menyukai hal baru, imajinatif, dan senang mengikuti tren. Tapi mereka cenderung menjadi seseorang yang ceroboh.

  1. Kopi Decaf

Kopi decaf adalah varian jenis kopi yang memiliki kadar kafein yang rendah. Seseorang yang menyukai kopi jenis ini memiliki kepribadian yang obsesif, perfectionist, egois, senang dikontrol oleh orang lain dan peduli dengan kesehatan tubuhnya. Mereka juga orang yang sensitif karena selalu memiliki kekhawatiran yang tinggi.

  1. Kopi Instan

Jenis kopi ini mudah untuk dijumpai di mana-mana. Seseorang yang menyukai kopi instan adalah orang yang santai dan senang menunda-nunda sesuatu. Mereka adalah orang yang tidak bisa merencanakan sesuatu karena terlalu santai.

Nah, ternyata bukan cuma zodiak aja yang bisa membaca kepribadian, tapi dari jenis kopi favorit yang dikonsumsi juga bisa mengetahui kepribadian seseorang lho! Bagaimana Smart Viewers, apakah minuman favoritmu sesuai dengan kepribadian yang digambarkan, atau malah sebaliknya?

Source :

https://psychcentral.com/blog/what-does-your-coffee-reveal-about-you#6

Tamara Pramesti