Final Cast & Craft Competition 2024 Sukses Diselenggarakan oleh BINUS TV dan Communication BINUS University

Acara Final Cast & Craft Competition 2024 telah sukses dilaksanakan pada 5 Juni 2024. Acara yang diselenggarakan oleh Mass Communication dan BINUS TV ini sebelumnya bernama Binus Broadcast Competition disambut baik bagi generasi muda yang tertarik di bidang Broadcasting. Cast & Craft Competition 2024 ini memperlombakan dua kategori, yaitu News Presenter (Tingkat SMK/SMA dan Umum) dan Kategori Video Content.

Sebelumnya, peserta yang telah mendaftar untuk mengikuti kompetisi ini sejumlah total 65 karya, yang terdiri dari peserta tingkat SMA/SMK dan Umum. Selanjutnya, terpilihlah sebanyak total 15 peserta untuk dapat menghadiri Final Cast & Craft Competition 2024. peserta yang lolos sampai final diberi kesempatan untuk menghadiri acara secara langsung di Ruang 800 Kampus BINUS Anggrek dan secara online via Zoom bagi peserta yang berhalangan hadir.

Pada acara sambutan, turut hadir Bapak Dr. Muslikhin, S.Pd., M.I.Kom. selaku HDP Masscomm, yang memberikan motivasi dan semangat kepada para peserta untuk terus berinovasi dan berkreasi. Dilanjutkan dengan kata sambutan dari Bapak  Luki Timothy Larosa selaku Manajer BINUS TV, yang juga menekankan pentingnya kompetisi ini dalam mengasah keterampilan komunikasi dan produksi media bagi generasi muda.

Dalam acara Final Cast & Craft Competition 2024, para peserta News Presenter Tingkat SMA/SMK dan Umum berkesempatan untuk unjuk gigi di depan para juri yang berpengalaman dibidangnya, diantaranya adalah Bapak Medo Maulianza, S.P., M.I.Kom. selaku Lecturer of Communication BINUS University sekaligus Executive Producer News Program Metro TV dan Felistia Karmelia selaku Executive Producer News Program BINUS TV. Selain itu, para peserta terpilih  dalam kategori Video Content juga diberi kesempatan untuk menayangkan Video Content yang telah mereka buat untuk dapat disaksikan dan dinilai langsung oleh juri yang juga berpengalaman dibidangnya, yaitu Marshella Wannas S. Ilkom selaku Creative Crew di Trans TV.

Acara yang dipandu oleh Jonathan Ludorick ini berhasil menciptakan suasana kompetisi yang semakin meriah dan semangat bagi para peserta. Para peserta yang telah tampil dan dinilai oleh para juri, akhirnya menghasilkan deretan nama pemenang dalam setiap kategori, diantaranya:

Video Content SMA/SMK dan Umum:
Juara 1: Cristella Prissel Chen
Juara 2: Ali Umri
Juara 3: Astrid Melanonia

Kategori Presenter Umum:
Juara 1: Amanda Kalila Octa Candra
Juara 2: Chili Aviantiend Sanes
Juara 3: Lulu Giot Marito Butar-Butar

Kategori Presenter SMA/SMK:
Juara 1: Nazara Nurfazilah
Juara 2: Najla Fakhira Sundawan
Juara 3: Erlita Putrika Samdi

Cast & Craft Competition 2024 ini diharapkan dapat melahirkan generasi muda yang kreatif dalam menghadirkan karya-karya terbaik di Industri Kreatif dan Media, terutama di bidang Broadcasting. Hal ini juga merupakan kontribusi BINUS University untuk turut andil dalam mendukung pengembangan kompetensi serta kreatifitas generasi muda, untuk memberikan wadah bagi mereka yang memiliki minat berkarir di bidan Broadcasting.

Anis Sahara