Rekomendasi Film Bioskop Selama Bulan Ramadan

Seperti biasa ya Smart Viewers, film-film yang rilis di bioskop memang paling dinanti oleh pecinta film. Banyak sekali film-film berkualitas yang tayang di bioskop dan tak jarang mendapat antusiasme baik dari masyarakat. Pada bulan Ramadan ini, menonton film di bioskop juga dijadikan salah satu cara yang dilakukan oleh masyarakat untuk menunggu waktu berbuka puasa. Nah, di bawah ini BINUS TV akan membagikan rekomendasi film-film yang masih tayang dan film yang akan tayang di bioskop!

1. Kungfu Panda 4

Kung Fu Panda 4 (2024) - IMDb

Film pertama yang bisa dijadikan pilihan untuk Smart Viewers menunggu waktu berbuka puasa sekaligus menghabiskan waktu bersama orang-orang tercinta adalah “Kungfu panda 4.” Film keluaran terbaru dari studio animasi DreamWorks Pictures ini merupakan sekuel dari film “Kunfu Panda3” yang telah rilis pada tahun 2016 lalu. Film yang cocok ditonton untuk semua umur ini menceritakan tentang Po (Jack Black) yang berniat untuk pensiun, yang kemudian diangkat menjadi Spiritual Leader di Lembah Damai. Po bertugas untuk menemukan dan melatih prajurit Dragon Warrior untuk menggantikan dirinya. Dengan situasi tersebut, Po harus dihadapkan dengan penyihir jahat bernama Chameleon (Viola Davis) dan harus melawan penyihir tersebut.

Film “Kungfu Panda 4” sudah dapat Smart Viewers saksikan di bioskop-bioskop kesayanganmu sejak 6 Maret 2024. Sebelum menonton, kamu juga bisa menyaksikan review-nya pada program Movie Freak episode “Review Film ‘Kungfu Panda 4’, Film Yang WAJIB Ditonton Bareng Keluarga” pada link di bawah ini!

2. The Zone of Interst

The Zone of Interest (2023) - Posters — The Movie Database (TMDB)

Film selanjutnya yang masih tayang di bioskop sejak 6 Maret 2024 lalu dan wajib kamu tonton adalah “The Zone of Interest.” Film ini telah mendapat banyak pujian serta mencetak lima nominasi Piala Oscar serta telah tayang di berbagai festival film sejumlah negara di dunia. Sebelum riilis di Indoonesia, “The Zone of Interest” tayang perdana pada 19 Mei 2023 di ajang Cannes Film Festival. “The Zone of Interest” berhasil menyabet piala utama Grand Prix dan FIPRESCI Price.

Film yang diadaptasi dari novel karya Martin Amis dengan judul yang sama ini disutradarai oleh Jonathan Glazer. “The Zone of Interest” berlatar di Kamp Konsentrasi Auschwitz pada tahun 1943. Berpusat pada Rudolf Hoss (Christian Friedel) yang merupakan Komandan Nazi yang tinggal di sebelah Kamp tersebut bersama sang istri, Hedwig (Sandra Huller) dan kelima anaknya. Meski hidup dalam keluarga yang bahagia, mereka harus bertahan di tempat mengerikan tersebut, dengan bunyi tembakan hingga jeritan yang berkumandang setiap hari. hingga pada akhirnya, perang dan peristiwa kejahatan tersebut berdampak pada keluarga Rudolf. Seperti apa ya kelanjutannya? Smart Viewers bisa menyaksikan kisah hidup keluarga Rudolf di film “The Zone of Interest” pada bioskop-bioskop kesayanganmu, ya!

3. Ku Kejar Mimpi

KUKEJAR MIMPI – Lembaga Sensor Film Republik Indonesia

Setelah beberapa film dari luar negeri, selanjutnya ada film dalam negeri yang dapat kamu saksikan bersama keluarga tercinta, yaitu “Ku Kejar Mimpi.” Film ini digarap oleh KG Picture dan disutradarai oleh Indra Gunawan akan tayang di bioskop pada 21 Maret 2024. “Ku Kejar Mimpi” bercerita tentang seorang mantan Tentara yang memiliki masalah pribadi yang besar hingga tidak sukses menjadi tentara. bernama Coach Leo yang diperankan oleh Oka Antara. Sampai akhirnya, Leo dipertemukan dengan Mimpi (Aisyah Aqila) yang merupakan salah satu Cheerleader di SMAnya. Namun, Cheerleader di sekolahnya tersebut kurang memiliki pengalaman yang membuat mereka merekrut Leo sebagai pelatih Cheerleader. Mantan tentara itupun mengiyakan tawaran Mimpi untuk menjadi pelatih Cheerleader karena ia sangat membutuhkan uang. Dari hal tersebut, kehidupan Leo berubah dan membuatnya bangkit dari keterpurukan.

Film “Ku Kejar Mimpi” diperankan oleh artis ternama di Indonesia, diantaranya Oka Antara, Aisyah Aqilah, Raisya Bawazier, Novia Bachdim, Boah Sartika, Rahmat Ababil, Said Banjuri, Jenda Munthe, Lana Victoria, Azela Putri dan lainnya. Tak ketinggalan juga ada Verdi Solaiman yang dipasangkan dengan sang istri, Patty Sandya, yang juga turut bermain dalam film ini.  Selain “Ku Kejar Mimpi”, Verdi Solaiman juga kerap kali beradu akting di beberapa film. Pada program Movie Freak episode “Ngobrolin Mimpi Bareng Verdi Solaiman & Patty Sandya, Cast Film Kukejar Mimpi” kamu bisa menyaksikan Verdi Solaiman dan Patty Sandya dalam menceritakan pengalamannya bermain pada film “Ku Kejar Mimpi.” Selengkapnya kamu bisa lihat pada link di bawah ini ya Smar Viewers!

4. Ronggeng Kematian

Ronggeng Kematian (2024) - IMDb

Selanjutnya, film yang datang dari dalam negeri bergenre Horor yang berjudul “Ronggeng Kematian” yang diproduksi oleh MD Entertainment bersama Clock Work Films. Berkisah tentang Sulastri (Cindy Nirmala) yang merupakan seorang Penari Ronggeng di Desa Mangunsari yang terkenal dengan tariannya yang menawan. Suatu hari, ia diundang sebagai penari untuk menyambut tamu di desa tersebut. Namun, Sulastri mendapat perlakuan keji hingga meregang nyawa. Kematian Sulastri ini menjadi teror yang mengerikan bagi desa tersebut. Hingga sekelompok mahasiswa yang datang untuk KKN di desa tersebut. Awalnya, mereka tidak menyadari terdapat teror di desa tersebut, hingga mereka curiga dengan serangkaian kejadian misterius yang mereka alami. Demi menghentikan teror tersebut, mereka berusaha untuk mengungkap misteri dibalik kematian Sulastri.

Film yang disutradarai oleh Verdi Solaiman ini akan dirilis di bioskop Indonesia pada 28 Maret 2024. Selain Cindy Nirmala, beberapa jajaran aktor Indonesia juga turut bermain dalam “Ronggeng Kematian,” diantaranya Seperti Claresta, Agus Wibowo, Cindy Nirmala, Gabriella Desta, Muhammad Alfandi Suryo, Nungki Kusumastuti, Rivaldo Dito Darmawan, krisjiana Baharudin, Alan Dastan, Elang El Gibran, Hans De Kraker dan banyak lagi yang lainnya.

5. Godzilla x Kong The New Empire

Godzilla x Kong: The New Empire (2024) - IMDb

Sukses dengan film sebelumnya yang bertajuk “Godzilla Vs Kong” pada tahun 2021 lalu, kini dalam “Godzilla x Kong The New Empire” juga diharapkan akan mengulang kesuksesannya dalam suguhan aksi dan efek visual yang lebih epik dari sebelumnya. “Godzilla x Kong The New Empire” akan berkisah tentang Godzilla dan Kong yang menemukan ancaman besar di kedalaman bumi yang dapat menggoyahkan keberadaan mereka. Kekacauan ini juga akan mengancam eksistensi makhluk hidup di muka bumi dengan adanya kelimun yang diketuai oleh Scar King.

Pada “Godzilla x Kong The New Empire” ini, akan banyak mengeksplorasi sejarah dan asal-usul Titan, serta Skull Island. Film yang disutradarai oleh Adam Wingard ini  tayang di bioskop Indonesia pada 29 Maret 2024. “Godzilla x Kong The New Empire” juga menandai film ke-13 dalam franchise King Kong, yang dimulai di AS dengan film asli RKO Picture pada 1933 lalu.

Bagaimana Smart Viewers, apakah sudah menentukan film apa yang kira-kira akan kamu tonton nanti? Jika masih bingung, kamu dapat melihat episode-episode Movie Freak lainnya yang tayang setiap hari Selasa, pukul 19.00 WIB. Siapa tahu setelah menonton Movie Freak, dapat kamu jadikan inspirasi untuk menonton film bersama orang-orang tersayang.

 

Anis Sahara