Ramadan semakin Menyenangkan bersama Risyad Baya’sud di “Ngabuburit Yuk!” BINUS TV

Smart Viewers, umat muslim mana yang tidak merindukan bulan Ramadan? Momentum Bulan Ramadan memang menjadi hal yang dinantikan seluruh umat muslim di dunia. Bahkan, suasana saat Ramadan dengan nuansa yang begitu kental sangat dirasakan oleh semua orang. Saat bulan Ramadan, seluruh umat muslim berbondong-bondong untuk memupuk kebaikan dan beribadah. Hal ini karena bulan Ramadan merupakan bulan yang baik untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Selain dijadikan momen yang tepat untuk berbuat baik, di bulan Ramadan kita dapat merasakan suasana yang tidak dapat ditemukan pada bulan-bulan lainnya. Yang membuat momen Ramadan begitu spesial, diantaranya adalah banyaknya aktivitas-aktivitas menarik yang hanya terjadi di bulan Ramadan, seperti Ibadah Solat Taraweh, momen saat sahur, momen berbuka puasa, serta momen saat menanti berbuka puasa atau yang biasa disebut ‘ngabuburit.’

Ngabuburit menjadi salah satu kegiatan yang memang sangat dirindukan saat bulan Ramadan. Biasanya, sebelum jam berbuka puasa, anyak para pedagang-pedagang musiman  yang menjajakan.makanan-makanan untuk berbuka puasa atau takjil. Selain berburu takjil, banyak hal-hal lain yang dapat dilakukan sambil menunggu waktu berbuka puasa, mulai dari membaca Al-Qur’an, mempersiapkan hidangan untuk berbuka puasa, ataupun menonton program hiburan edisi Ramadan.

Berbagai konten-konten spesial Ramadan juga banyak bermunculan dan dapat dinikmati oleh masyarakat. Sebagai Content Creator kampus pertama di Indonesia, BINUS TV juga mempersembahkan program bertajuk “Ngabuburit Yuk!” yang ruutin hadir menemani Smart Viewers selama bulan Ramadan. “Ngabuburit Yuk!” akan menyuguhkan topik menarik seputar Islam dengan konsep tanya jawab yang dilakukan secara monolog oleh narasumber yang terpercaya dan kredibel. Semua pertanyaan-pertanyaan mengenai keresahan yang dirasakan akan dijawab menurut pandangan Islam.

Tahun ini, Risyad Baya’sud akan hadir menemani Smart Viewers dalam program “Ngabuburit Yuk!” Sebagai content creator sekaligus pendakwah muda, Risyad Baya’sud berhasil menarik perhatian masyarakat karena konten-kontennya mengenai Islam disampaikan secara menarik di media sosial. Ia sering membagikan video ceramah ulama, menyampaikan berbagai hadits dan ayat Al-Qur’an, hingga menanggapi fenomena saat ini dari kacamata agama.

Pada “Ngabuburit Yuk!” tahun ini, Riysad Baya’sud akan menjawab berbagai pertanyaan yang menjadi keresahan para kawula muda. Tema yang diangkat akan sangat beragam yang akan disajikan dalam 8 episode, diantaranya:

  1. Bulan Ramadhan Penuh Berkah, Harus Ngapain Aja Sih?
  2. Tips & Trick Allah Mengabulkan Doa Kita
  3. Jodoh itu Pilihan atau Takdir?
  4. Kesetaraan Gender dalam Agama Islam
  5. OOTD Gaul, Tapi Gak Bahlul
  6. Menyikapi Sanak Saudara yang Red Flag
  7. Kenapa Agama Islam Banyak Aturannya?
  8. Sakit Banget…Harus ya Di Maafin?

Semakin tidak sabar ya Smart Viewers menyambut bulan Ramadan bersama “Ngabuburit Yuk!” Kamu bisa menyaksikan program “Ngabuburit Yuk!” bersama Risyad Baya’sud  setiap hari Rabu dan Jum’at selama bulan Ramadan, pukul 16.30 di YouTube Channel BINUS TV.

Anis Sahara