MVP Pictures Mengumumkan Proses Produksi “Pulau Hantu” Versi Terbaru

Sebagai salah satu Rumah produksi yang tidak anyar dalam mempersembahkan karya-karya yang menakjubkan, MVP Pictures akan kembali memproduksi sebuah film horor yang bertajuk “Pulau Hantu.” Film dengan genre horor sendiri memang tidak pernah bosan dinikmati oleh penikmat film. Jika dilihat dari judulnya, “Pulau Hantu” pernah menjadi salah satu film horor Indonesia yang sangat melekat di hati masyarakat. “Pulau Hantu” pertama telah dirilis pada tahun 2007, selanjutnya kembali dibuat dalam bentuk sekuelnya, yaitu “Pulau Hantu 2” di tahun 2008, dan “Pulau Hantu 3” di tahun 2012.

Setelah lebih dari 12 tahun, dalam syukuran yang dilaksanakan pada tanggal 22 Februari 2024, akhirnya MVP Pictures mengumumkan akan dimulainya produksi film “Pulau Hantu.” Dalam acara ini diperkenalkan seluruh jajaran yang turut andil dalam produksi film “Pulau Hantu” diantaranya Amrit Punjabi selaku Co-Producer, Ferry Pei Irawan sebagai Sutradara, dan Erwanto Alphadullah selaku Penulis Skenario. Tak ketinggalan deretan aktor Indonesia yang akan bermain di film ini, yaitu Taskya Namya sebagai Dara, Bukie B Mansyur sebagai Noah, Samo Rafael sebagai Pandu, Cindy Nirmala sebagai Niki, Hanna Hannon sebagai Lathi, Amanda Green sebagai Mala, Azkya Mahira sebagai Mala Kecil, Patty Sandia sebagai Ibu Mala, Verdy Solaiman sebagai Bapak Mala, Izabel sebagai Ibu Dara, dan Pipien Putri sebagai Ibu Panti.

“Pulau Hantu” akan berkisah tentang sebuah kapal yang digunakan untuk berpesta terdampar di pulau misterius. Kemudian, seorang remaja pembangkang harus mempertaruhkan nyawa melawan serangkaian teror gaib mematikan demi bisa pulang kerumah dan bertemu ibunya, orang yang selama ini dia abaikan.

Dalam sesi tanya jawab, Amrit Punjabi menjelaskan bahwa “Pulau Hantu” yang sebelumnya merupakan IP (Intelectual Property) yang cukup besar pada zamannya dan banyak melahirkan bintang-bintang besar. Untuk itu, Amrit berharap jika “Pulau Hantu” dengan versi terbaru ini akan memberikan warna yang berbeda untuk perfilman horor di Indonesia. Amrit juga menjelaskan bahwa versi baru dari “Pulau Hantu” tentunya akan berbeda dan tidak ada hubungannya dengan “Pulau Hantu” sebelumnya, yang mana akan menghadirkan pemain dan style yang baru.

Dalam sesi wawancara, Verdy Solaiman yang berperan sebagai Bapak Mala menjelaskan bahwa peran yang dimainkannya nanti bersama sang Istri , Patty Sandia adalah salah satu treatment menjadi orang tua yang toxic bagi Mala. Hal ini jugalah yang akan menjadi salah satu penyebab kekacauan terjadi di film ini.

Setelah sesi tanya jawab, acara dilanjutkan dengan pembacaan doa agar seluruh proses produksi berjalan dengan lancar. Sebagai simbol dimulainya proses produksi “Pulau Hantu,” acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang diwakili oleh Amrit Punjabi selaku Co-Producer.

Film “Pulau Hantu” akan memulai proses produksi di tanggal 25 Februari 2024 yang akan berlangsung sekitar 20 hari. Nantinya, proses syuting akan bertempat di 3 lokasi utama, diantaranya Jakarta, Tanjung Lesung, dan Sukabumi.

Anis Sahara