Cara Para Zodiak Menghadapi Post-Break Up

Belakangan ini, media sosial kerap membahas seputar Post-Break Up. Memang ya Smart Viewers, dalam dunia percintaan tidak hanya perihal segala sesuatu yang manis. Pasti banyak berbagai konflik yang terjadi antara dua orang yang menyatu. Terutama, dua orang tersebuut memiliki sifat, sikap, dan kebiasaan yang berbeda satu sama lain. Bahkan jika masalah sudah di ujung tanduk, perpisahan menjadi satu-satunya pilihan sepasang kekasih untuk menghentikan segala sesuatu yang tak baik di antara mereka.

Setelah mengalami putus hubungan, pastinya seseorang mengalami dampak yang berbeda-beda. Oleh karena itu, setiap orang juga memiliki caranya masing-masing untuk menghadapi Post-Break Upnya. Begitu pula setiap zodiak ya, Smart Viewers. Memiliki zodiak yang berbeda juga memiliki reaksi yang berbeda-beda terhadap kondisi Post-Break Up. Kira-kira seperti apa ya Smart Viewers setiap ziodiak dalam reaksinya terhadap Post-Break Up? Simak artikelnya di bawah ini, ya!

  1. Aries

Zodiak yang memiliki elemen api ini memang dikenal dengan sifat gengsinya yang sangat tinggi. Oleh karena itu, ia selalu berusaha untuk terlihat baik-baik saja di hadapan sang mantan kekasih dan tidak ingin terlihat seakan “kalah” dari mantan kekasihnya. Bahkan setelahnya, ia sangat keras melakukan rebound dengan berbagai macam cara, mulai dari mendekati orang yang baru, hingga aktif di dating apps.

Selain berusaha untuk menggantikan sang mantan dengan orang yang baru, Aries juga kerap mendistraksi perasaan patah hatinya dengan berbelanja, yang kemudian menyebabkan impulsif. Sifat impulsif inilah yang juga kerap membuatnya menyesal di kemudian hari. Walaupun Aries berusaha keras untuk tidak terjebak di dalam Post-Break Up ini, ia juga tidak bisa membohongi perasaanya yang terkadang merindukan momen-momen bersama sang mantan kekasih. Jika sedang merindukan sang mantan kekasih, ia akan mencari tahu kondisi sang mantan kekasih memalui media sosial.

  1. Taurus

Seseorang yang memiliki zodiak Taurus menaruh seluruh perasaannya ketika ia sedang menjalin hubungan dengan seseorang. Hal ini karena Taurus dipengaruhi oleh planet Venus yang melambangkan cinta dan membuatnya sulit berpaling dari masa lalu setelah perpisahannya terjadi. Masa-masa yang telah dilalui bersama sang kekasih, membuat Taurus terlalu senang berada di zona nyaman dan sulit untuk move on. Ia akan berusaha sangat keras untuk dapat melupakan masa lalu dan menyembuhkan perasaannya saat Post-Break Up.

Namun, walaupun hubungan dengan sang mantan kekasih telah berakhir, Taurus selalu berupaya untuk menjaga hubungan baik dengan sang mantan. Dengan tetap menjaga hubungannya walau telah berpisah, setidaknya ia dapat mengetahui kabar terbaru dari sang mantan kekasih.

  1. Gemini

Memiliki simbol dua wajah yang menujukkan sisi dualitas pada diri seorang Gemini. Hal ini menyebabkan para Gemini mengalami begitu banyak perubahan emosi yang ia rasakan. Pada suatu hari ia bisa bersikap baik-baik saja dengan sang mantan kekasih, namun di hari berikutnya ia bisa terlihat dingin. Ini karena mereka sulit untuk menghadapi perasaan galau yang ia rasakan saat Post-Break Up.

Sikap egois seorang Gemini yang cukup tinggi juga membuatnya sedikit mirip dengan Aries. Ia juga tidak ingin jika “keterpurukan” yang sedang ia alami setelah putus cinta tersorot oleh orang lain. Ia cenderung berusaha untuk bersikap tangguh dan kuat. Bahkan, Gemini juga sering menyalahkan sang mantan terhadap masalah yang menyebabkan mereka berpisah. Inilah yang menyebabkan mereka harus meredam emosi dan memperbanyak intropeksi diri.

  1. Cancer

Jika kamu memilki zodiak Cancer dan sedang dalam masa-masa putus, biasanya seorang Cancer akan sangat hancur dan terluka. Mereka dikenal dengan zodiak yang sangat setia dan tidak mudah untuk beranjak dari rasa sakitnya. Meskipun butuh waktu yang lama untuk membuat mereka bangkit, Cancerian biasanya tidak mau terpuruk kedalam keadaan yang membuatnya rugi.

Setelah putus, para pemilik zodiak Cancer akan mencari aktivtas yang membuat diri mereka lebih baik dari sebelumnya, semisal banyak berolahraga ataupun menjadi seorang Vegan. Sehingga hal ini menjadi respon yang positif bagi hidupnya.

  1. Leo

Zodiak yang memiliki lambang singa ini terlihat sangat kuat dalam kepribadiannya menjalani kehidupan sehari-hari. Tidak terkecuali di dalam hubungan percintaanya. Ia sangat berdedikasi dan selalu loyal terhadap hubungan asmara yang ia jalin bersama pasangannya. Namun ketika sang Singa ini mengalami putus cinta, ia sangat menjaga harga dirinya dan tidak bergantung kepada sang mantan kekasih.

Karena memiliki rasa gengsi yang sangat tinggi, kebanyakan Leo memang tidak menunjukkan perasaan sedihnya di depan banyak orang. Namun, ketika ia sendiri di dalam kamar atau tempat yang membuatnya nyaman, ia baru mengeluarkan emosi dan perasaam sedihnya. Terlebih, ia akan mengenang kembali dengan melihat-lihat foto-foto bersama mantan kekasih atau barang-barang pemberian sang mantan.

  1. Virgo

Sang Virgo jika mengalami putus cinta akan sangat meratapi kesedihannya. Ia tidak akan melakukan kegiatan apapun selama masa sedihnya berlangsung. Yang ia lakukan kebanyakan hanya tidur atau diam di rumah seharian setiap hari.

Saat melalui fase-fase perasaan sedihnya, ia akan terus menyalahi dirinya sendiri atas perpisahan yang dihadapi olehnya dan sang sang mantan. Ia kerap kali merasa kurang percaya diri dan tidak merasa pantas jika bersama sang mantan. Zodiak yang memiliki elemen tanah ini akan selalu menerima apapun keputusan yang diambil oleh sang mantan kekasih, meskipun tanpa melalui diskusi terlebih dahulu olehnya.

  1. Libra

Setelah mengalami putus cinta, seorang Libra akan selalu berusaha untuk membuka hati untuk siapapun yang ingin mendekatinya. Perpisahannya dengan sang mantan kekasih tidak menjadikan hal tersebut dapat mengganggu hidupnya. Bahkan, ia juga tidak segan untk membuka hatinya kembali untuk sang mantan kekasih.

Semua kesempatan yang ia buka ini menjadikan Libra terlihat sering berkencan dengan beberapa orang yang berbeda untuk mencari peluang yang terbaik. Putusnya dengan sang mantan kekasih yang tidak menjadi masalah yang besar ini, menjadikan Libra terlihat baik-baik saja ketika di media sosial.

  1. Scorpio

Scorpio menjadi salah satu zodiak yang paling cepat untuk move on. Mereka sangat cepat dalam melupakan segala hal yang terjadi bersama sang mantan. Bahkan tak lama setelah putus, para Scorpio tak jarang didapati telah menjalin hubungan baru dengan orang lain.

Meskipun terkadang awalnya mereka memang merasakan kesedihan, namun itu terjadi hanya sementara waktu. Ia akan langsung terlihat sangat tenang dan kembali lagi untuk termotivasi, bahwa akan ada takdir percintaan yang baik untuk mereka di masa depan.

  1. Sagitarius

Respon dari seorang Sagi ketika putus dari hubungannya tergantung pada siapa yang mengakhiri hubungan tersebut. Jika hubungan tersebut diakhiri oleh sang kekasih, maka ia akan merasa sangat penasaran dan mencari tahu alasan kenapa sang kekasih memutuskan hubungan mereka. Walaupun sang mantan telah memberikan alasan mengapa hubungan mereka berakhir, namun Sagitarius tidak akan pernah puas dengan alasan sang kekasih memutuskan hubungannya.

Sedangkan jika sang Sagi yang mengakhiri hubungan tersebut, maka Sagitarius akan berusaha untuk tetap berkomitmen dengan keputusan yang telah mereka buat. Sagi tidak akan terpengaruh dengan bujukan atau permintaan apapun yang diminta oleh sang mantan kekasih.

  1. Capricon

Kebanyakan Capricon akan sangat tenang dalam menghadapi perpisahan, terutama perpisahan yang terjadi dalam hubungan percintaannya. Ia tidak akan menunjukkan emosinya di depan khalayak. Capricon akan selalu berusaha tenang dan tidak akan membiarkan dirinya terjebak di dalam kesedihan.

Ketika perpisahan dengan sang mantan kekasih terjadi, ia akan berusaha untuk memperbaiki dirinya sendiri dan belapang dada menerima keputusan tersebut. Mereka tak segan menunjukkan juga kepada sang mantan, bahwa mereka baik baik saja, bahkan setelah perpisahan itu terjadi.

  1. Aquarius

Pemilik zodiak Aquarius bukan merupakan tipe orang yang terbuka dengan perasaannya. Sikapnya yang cuek ini membuat mereka tetap riang dan terlihat baik-baik saja di depan teman-temannya. Mereka juga lebih ingin untuk menganalisa alasan mengapa hubungannya dengan sang mantan berakhir.

Meski terlihat seakan-akan baik-baik saja, seorang Aquarius tetap membutuhkan dukungan dari orang-orang terdekat. Terkadang untuk mendistraksi masa-masa sedihnya, mereka lebih memilih untuk memanjakan diri mereka. Aquarius memilih untuk pergi berlibur, berbincang bersama teman-teman terdekat, ataupun berbelanja.

  1. Pisces

Salah satu zodiak yang akan sangat rapuh dala menanggapi perpisahan adalah mereka yang berzodiak Pisces. Seseorang yang berzodiak Pisces akan sangat terpuruk dalam kesedihannya setelah perpisahan. Ia tak segan akan memblokir semua akses yang dapat terhubung dengan sang mantan kekasih. Ia akan melewati masa-masa perpisahan dengan bersedih dan meratapi diri mereka.

Ia juga tak segan untuk menunjukkan ataupun menceritakan perasaan sedihnya setelah perpisahan terjadi. Ia akan sering mengunggah unggahan mengenai sesuatu yang sama dengan perasaan yang mereka alami saat ini. Setelah itu, mereka akan menghabiskan waktu untuk bermeditasi.

Samart Viewers, itulah tadi cara-cara para zodiak dalam merespon masa-masa mereka setelah putus cinta. Bagaimana Smart Viewers, apakah artikel di atas sama relate dengan zodiak kalian? Intinya, semua perpisahan memang menyakitkan, namun kita harus bangkit dan berjalan untuk meneruskan hidup, dan tidak melulu meratapi kesedihan. Tetap semangat ya Smart Viewers!

Anis Sahara