Profesi yang Patut dicoba oleh Virgo Si Zodiak Perfeksionis

Hai, Smart Viewers! Apakah di sini ada yang memiliki zodiak Virgo? Zodiak yang lahir di tanggal 23 Agustus –  21 September 2023 ini memiliki simbol gadis atau wanita yang membawa seikat gandum. Virgo sangat dikenal memiliki sifat yang teliti dan detail terhadap hal-hal yang kecil. Seseorang yang berzodiak Virgo juga menikmati hidupnya dengan rutinitas yang terorganisir dan tidak menyukai jika hal-hal yang ia rencanakan tidak sesuai dengan apa yang telah disusun. Sehingga, ia kerap kali menjadi orang yang dianggap sangat perfeksionis.

Saat berada di tempat kerjapun, Virgo mungkin menjadi salah satu orang yang datang paling awal dan enggan meninggalkan kantor sebelum pekerjaannya selesai. Ia menjadi sosok yang sangat menaati peraturan dan akan terbilang “risih” jika ada seseorang yang melanggar peraturan-peraturan di tempatnya bekerja. Namun, kerap kali sikap kritis mereka sulit diterima dengan timnya bekerja.

Virgo juga sangat suka bekerja dan menjalani profesi yang ia geluti, namun sebenarnya apa saja pekerjaan yang cocok untuk kamu yang berzodiak Virgo? Pada artikel di bawah ini, BINUS TV akan merangkum pekerjaan-pekerjaan yang cocok untuk Virgo si zodiak yang perfeksionis. Simak artikelnya di bawah ini, ya!

  1. Akuntan atau Auditor

Sebagai zodiak yang senang memeriksa hal-hal yang detail, Virgo sepertinya sangat cocok dengan pekerjaan yang berhubungan dengan angka dan segala hal yang berhubungan dengan hitung-menghitung, salah satunya adalah Akuntan. Seorang Akuntan dikenal dengan pekerjaan yang memiliki rutinitas yang sama dan terorganisir setiap harinya. Selain itu, menjadi seorang Akuntan juga dibutuhkan keahlian dalam memperhatikan hal-hal detail di dalam angka. Hal ini tentunya sejalan dengan sifat Virgo yang juga sangat kritis, karena Akuntan juga memikirkan dalam pengelolaan keuangan dan membuat keputusan terhadap hal-hal yang berhubungan dengan keuangan. Sama halnya dengan Auditor, yang membutuhkan keahlian dalam memeriksa perhitungan-perhitungan dalam angka-angka di laporan keuangan. Virgo juga cocok untuk dalam hal mencocokkan antara perhitungan dan bukti realistis yang memang menjadi pekerjaan yang dilakukan Auditor.

  1. Pustakawan

Memiliki ingatan yang cukup baik, menjadikan Pustakawan cocok dengan profesi yang dapat digeluti oleh seseorang yang berzodiak Virgo. Virgo yang memiliki perhatian terhadap hal-hal detail dan pengorganisir yang baik, membuat preferensi seorang Virgo sangat cocok dalam menjalani pekerjaan sebagai Pustakawan. Selain itu, jika Virgo menjadi Pustakawan, ia akan sangat ingat dengan letak-letak pengkategorian setiap arsip dan buku-buku di perpustakaan.

  1. Sastrawan

Masih berhubungan dengan buku, profesi yang cocok untuk dijalani oleh Virgo adalah Sastrawan. Hal ini karena seorang Virgo juga memiliki bakat seni yang cukup baik. Sehingga ia cocok untuk bekerja di bidang Sastra, seperti Ahli Linguistik, Penulis, serta Penerjemah. Kombinasi sifatnya yang pemerhati hal detail juga sesuai dengan pekerjaan Sastrawan yang harus memikirkan hal-hal detail dalam penulisan ataupun jalan cerita ketika ingin menciptakan sebuah kisah.

  1. Tenaga Medis

Pekerjaan selanjutnya yang cocok dijalani oleh seseorang yang memiliki zodiak Virgo adalah Tenaga Medis. Virgo adalah seseorang yang sangat meminimalisir kesalahan sekecil apapun. Hal ini juga merupakan sifat wajib yang harus dimiliki oleh Tenaga Medis. Karena, seorang Tenaga Media harus mengetahui betul dan paham mengenai kondisi-kondisi pasiennya dan harus mengerti penanganan yang sesuai dan tepat dengan kondisi pasiennya. Ketekunan juga harus dimiliki oleh seseorang yang bekerja sebagai Tenaga Medis, yang mana sifat ini juga sangat melekat di diri seorang Virgo.

  1. Penelilti Ilmiah

Peneliti Ilmiah menjadi salah satu profesi yang membutuhkan dedikasi yang tinggi untuk menemukan solusi praktis terhadap sebuah kondisi-kondisi tertentu. Sebagai seorang Virgo, penyelesaian solusi praktis tersebut adalah hal yang tidak asing bagi Virgo. Virgo kerap mampu memecahkan masalah yang ada di sebuah masalah yang ada. Ditambah lagi, sifatnya yang teliti, terorganisir, ulet, dan cekatan juga sangat cocok dengan profesi sebagai Peneliti Ilmiah.

  1. Guru

Profesi lainnya yang patut dicoba oleh seseorang yang memiliki zodiak Virgo adalah Guru. Memiliki kecerdasan, keterampilan, dan dedikasi yang tinggi, nampaknya menjadikan Guru cocok sebagai ide karir yang bagus bagi Virgo. Keahlian lainnya yang membuat Virgo cocok menjalani karir sebagai seorang Guru adalah karena sifat mereka yang mampu menyimpan informasi yang besar dan luas, serta mampu menyampaikan informasi tersebut dengan detail dan tepat kepada orang lain. Sehingga, hal inipun juga ia bisa terapkan untuk mengajar para siswa-siswanya jika ia menggeluti pekerjaan menjadi seorang Guru.

  1. Redaktur

Selain mampu untuk memeriksa hal-hal detail dalam sebuah angka-angka di profesinya sebagai Auditor, Virgo juga layak untuk menempati profesi sebagai Redaktur. Seorang Redaktur yang bertugas menjadi Editor dalam penulisan-penulisan juga membutuhkan keahlian Virgo yang selalu kritis serta detail dalam mengerjakan suatu hal. Di sisi lain, seorang Virgo juga memiliki sifat kepemimpinan dan keterampilan komunikasi yang baik, sehingga jika dalam hal penyuntingan diperlukan ide yang sempurna, maka suara Virgo mampu tersampaikan dengan baik ke penulisnya.

Itulah tadi beberapa profesi atau pekerjaan yang mungkin dapat ditekuni oleh seorang Virgo. Setiap pekerjaan dan profesi apapun tentunya harus dikembangkan bukan hanya pada zodiak Virgo ya, Smart Viewers. Karena, zodiak juga tidak selamanya menentukan pekerjaan-pekerjaan yang nantinya kamu tekuni. Namun, hal ini juga diharapkan mampu menjadi referensi jika kamu bingung untuk menentukan pilihan karirmu. Selamat mencoba, Smart Viewers!

Anis Sahara