Apakah Twin Flame bisa ditakdirkan Bersama?

Smart Viewers, apakah kalian sadar bahwa belakangan ini semakin banyak istilah yang muncul di internet? Beberapa waktu yang lalu muncul istilah ‘twin flame’ yang semakin banyak dibicarakan karena di aplikasi TikTok terdapat tren mencari bentuk bulan berdasarkan tanggal lahir dan menyatukannya dengan bulan pasangannya. Kalau Smart Viewers penasaran apa itu twin flame, simak artikel berikut, ya!

Mengenal Apa itu Twin Flame

Twin Flames memang sangat identik dengan belahan jiwa. Kalau Smart Viewers pernah mendengar sebelumnya, istilah “twin flame love” dan “soulmate” sering kali membingungkan dan digunakan secara bergantian. Namun, twin flame love melampaui apa yang kita pikirkan ketika kita memikirkan tentang belahan jiwa. Twin Flame adalah koneksi jiwa yang sangat intens. Deskripsi yang lebih tepat dari twin flame adalah “mirror soul” atau “other half” seseorang.

Twin Flame dan Relationship

Hubungan twin flame relationship tidak selalu bersifat romantis. Koneksi jiwa dapat dengan mudah ditemukan di antara teman-teman atau sahabat yang sangat dekat dengan kita. Todd Savvas yang merupakan pakar hubungan menjelaskan bahwa, “Pikiran ingin menjadikan kisah romantis, di mana semuanya berjalan dengan mudah. Sebenarnya, hubungan ini dirancang untuk menguji dan mengembangkan pemahaman seseorang tentang dirinya sendiri dan energi.”  Ia juga menyebutkan bahwa “Kamu membagi satu jiwamu di dalam tubuh yang lain, ini berbeda dari hubungan yang lain karena keterhubungan dan perjalanan sulit dibagi oleh orang lain. Kamu hanya punya satu twin flame,”

Kalau begitu, bisa ditakdirkan bersama gak?

Apakah Twin Flame Bisa Ditakdirkan Bersama?

Twin Flame kerap dikaitkan dengan Soulmate, namun sebenarnya twin flame dan soulmate memiliki perbedaan. Soulmate sendiri merupakan seseorang yang dipertemukan dengan kamu dan berakhir dengan hubungan yang romantis. Biasanya soulmate dipertemukan untuk sampai ke tahap ikatan pernikahan. Sementara twin flame seseorang yang bersama dan kemudian memiliki keterikatan hubungan yang sangat dekat, dan tidak harus berakhir ke dalam hubungan yang romantis.

Fakta-fakta Twin Flame

  1. Mirror Soul

Berdasar pada gagasan bahwa terkadang satu jiwa terbelah menjadi dua tubuh. Salah satu karakteristik utama dari hubungan twin flame adalah hubungan itu akan menantang sekaligus menyembuhkan. Hal ini karena sifat pencerminan dari twin flame, kerap kali mereka saling menunjukkan rasa tidak aman, ketakutan, dan bayangan terdalam. Tapi, mereka juga membantu mengatasinya, dan sebaliknya, twin flame kamu akan sama-sama terpengaruh oleh dirimu sendiri.

  1. Saling Melengkapi

Meskipun kamu dan twin flame-muka akan menemukan perbedaan, kamu dan dia akan  saling melengkapi, hampir seperti yin dan yang. Sebagai gambaran, bayangan twin flame akan saling dilengkapi dengan aura yang sama. Dan karena twin flame mencerminkan kamu, kemungkinan besar kamu sangat menyadari bagaimana kamu saling terhubung satu sama lain walaupun tidak berada di tempat yang berdekatan.

  1. Hubungannya Sangat Intens

Ada muatan emosional yang pasti di antara twin flame dan berkembang dengan cepat karena kamu sudah merasa begitu akrab. Dan karena kamu begitu terhubung pada tingkat jiwa, kamu akan merasakan hal-hal yang lebih mendalam saat bersama, yang sering kali menghasilkan lebih banyak intensitas.

  1. Kalian Terus Kembali Bersama

“Pengejaran” jelas merupakan bagian dari hubungan twin flames. Pada titik tertentu, jika salah satu dari kamu atau dia mungkin pergi, karena suatu hal. Namun, akan banyak kondisi yang membuat kalian pasti akan dipertemukan kembali. Jika kamu berada dalam hubungan tipe on and off, kamu akan menemukan banyak hal-hal yang menyatukan kalian dengan cara yang super random. Meskipun tidak dalam waktu yang dekat, seperti dalam waktu berbulan-bulan, bertahun-tahun, bahkan puluhan tahun; kalian selalu menemukan jalan kembali ke satu sama lain.

  1. Koneksi yang Hampir Psikis

Kamu dan twin flame-mu kemungkinan besar dapat berkomunikasi hanya dengan pandangan sekilas, dan kamu selalu tahu apa yang dipikirkan olehnya. Kamu bahkan mungkin merasakan emosi atau gejala yang sama satu sama lain.

Kira-kira seperti itu ya Smart Viewers fakta-fakta menarik tentang twin flames. Jadi, apakah kamu sudah bertemu dengan twin flame-mu?