Manfaat Olahraga Tennis yang Telah Menjadi Lifestyle

Belakangan ini, sedang ramai kompetisi olahraga yang pemainnya adalah selebriti-selebriti terkenal di Indonesia. Program “Tiba-tiba Tenis” milik VINDES Sport sempat viral dikarenakan ini merupakan salah satu acara bergengsi para publik figur di Indonesia serta atlit Tenis Indonesia yang mengadakan pertandingan atau kompetisi tenis. Adapun publik figur di Indonesia tersebut salah satunya adalah Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang turut andil dalam pertandingan tenis ini. Selain itu, masih banyak lagi selebriti tanah air lainnya yang juga ikut menjadi peserta “Tiba-tiba Tenis”. Nah, Smart Viewers sadar nggak sih jika saat-saat ini olahraga sudah menjadi gaya hidup, bahkan dijadikan materi bisnis bagi Sebagian orang? Kalau mau tau, berikut penjelasannya!

Olahraga, Gaya Hidup dan Bisnis!

Tenis merupakan olahraga yang berhasil diubah menjadi gaya hidup dan bisnis yang berkembang pesat. Tenis telah mencapai status yang bukan hanya permainan, tetapi gaya hidup bagi banyak penggemar. Pakaian, etiket, dan asosiasi olahraga yang elegan dengan turnamen bergengsi telah berkontribusi pada citranya sebagai aktivitas yang canggih dan aspiratif. Tak hanya sebagai olahraga, tenis juga telah memasuki industri rekreasi dan hiburan. Resor dan klub tenis menawarkan fasilitas rekreasi, layanan pelatihan, dan acara terorganisir untuk pemain dari segala usia dan tingkat keahlian. Tempat-tempat ini sering menyediakan berbagai fasilitas seperti pusat kebugaran, kolam renang, dan pilihan tempat makan, serta menciptakan pengalaman yang komprehensif bagi penggemar tennis.

Popularitas tenis juga mengarah pada pengembangan akademi tenis, dimana para pemain muda yang bercita-cita tinggi menerima pelatihan dan pembinaan khusus untuk mengejar karir profesional dalam olahraga tersebut. Kesimpulannya, tenis telah berhasil beralih dari olahraga menjadi gaya hidup dan bisnis yang berkembang pesat. Kaitannya tenis turnamen kelas atas telah mengangkat ke status yang memengaruhi mode, rekreasi, dan dunia bisnis. Industri tenis menawarkan berbagai macam produk, layanan, dan pengalaman yang memenuhi keinginan dan aspirasi penggemar tenis. Dengan perpaduan antara atletis, gameplay strategis, dan daya tarik global, tenis berfungsi sebagai contoh utama bagaimana olahraga dapat mengakar kuat dalam gaya hidup dan berubah menjadi bisnis yang menguntungkan.

Walaupun telah menjadi gaya hidup dan ladang bisnis, tenis tetap memiliki manfaat bagi siapapun yang melakukanny. Berikut manfaat olahraga tenis yang Smart Viewers perlu ketahui!

Manfaat Olahraga Tenis

  1. Kebugaran Fisik

Tenis adalah olahraga yang sangat mengandalkan kekuatan fisik. Jadi, berolahraga tenis dapat menguatkan daya tahan kardiovaskular, memperkuat otot, meningkatkan koordinasi, dan meningkatkan kelincahan dan fleksibilitas. Partisipasi reguler dalam tennis dapat meningkatkan tingkat kebugaran secara keseluruhan, termasuk peningkatan stamina dan daya tahan.

  1. Kesehatan Kardiovaskular

Tenis melibatkan gerakan konstan yang meningkatkan detak jantung dan meningkatkan kesehatan jantung. Sifat permainan yang serba cepat membantu meningkatkan sirkulasi, menurunkan tekanan darah, dan mengurangi risiko penyakit jantung.

  1. Manajemen Berat Badan

Bermain tenis adalah cara yang efektif untuk mengatur berat badan dan membakar kalori. Lari konstan, perubahan arah yang cepat, dan memukul bola dapat berkontribusi pada pengeluaran kalori. Ini dapat membantu individu mempertahankan berat badan yang sehat dan meningkatkan penurunan berat badan bila dikombinasikan dengan diet seimbang.

  1. Pereda Stres

Seperti aktivitas fisik lainnya, tenis membantu mengurangi tingkat stres. Kombinasi aktivitas fisik, konsentrasi pada permainan, dan interaksi sosial dapat berdampak positif pada kesehatan mental. Olahraga ini juga memberikan jalan keluar untuk melepaskan ketegangan dan dapat berkontribusi pada keadaan pikiran yang lebih rileks.

  1. Interaksi Sosial

Tenis sering dimainkan berpasangan atau berkelompok yang menjadikannya sebagai olahraga sosial. Terlibat dalam tenis dapat memberikan kesempatan untuk bertemu orang baru, membangun persahabatan, dan menumbuhkan rasa kebersamaan. Baik bermain dalam suasana santai atau berpartisipasi dalam liga atau turnamen terorganisir, tennis menawarkan platform untuk bersosialisasi dan terhubung dengan orang lain yang memiliki minat yang sama.

Olahraga memang meiliki segudang manfaat untuk semua orang yang melakukannya ya Smart Viewers. Namun, semua olahraga tersebut tentunya hars diimbangi oleh makan-makanan yang bergizi untuk memenuhi asupan tubuh. Beragam makanan-makanan sehatppun juga tidak sulit loh untuk dibuat sendiri di rumah. Salah satu resep makanan sehat yang mudah dibuat di rumah yang dapat Smart Vewers coba adalah Caesar Salad. Resep mudah dan lengkapnya dapat Smart Viewers lihat dalam program Weekend Dish BINUS TV pada episode “Resep Caesar Salad” pada link video di bawah ini!

Untuk resep-resep mudah dan lezat lainnya, bisa Smart Viewers saksikan di episode-episode Weekend Dish yang tayang setiap hari Sabtu, pukul 10.00 WIB hanya di YouTube channel BINUS TV!