Aktris-aktris Korea dengan Bayaran Termahal, Dibayar hingga 2,5 M!

Smart Viewers, bagi kamu yang sangat menyukai K-Drama pasti sudah mengetahui jika kualitas aktor dan aktrisnya diatas rata-rata dalam bermain peran. Hal ini karena Korea mempunyai standar yang sangat tinggi untuk menembus dunia perfilman dan permusikan. Bahkan, untuk cameo di dalam suatu Drama Korea saja harus melewati tahapan casting yang ketat. Tapi apakah Smart Viewers pernah memikirkan atau menebak-nebak, kira-kira berapa penghasilan yang didapatkan oleh aktor ataupun aktris-aktris Korea?

Standar Perfilman Korea

Pada awal tahun 2000-an, film-film Korea Selatan mulai dilirik karena berhasil menarik perhatian dunia. Jadi, tidak heran jika film dan serial Korea Selatan saat ini sudah menjadi bagian penting di industri hiburan global, terutama di Asia. Selain itu, drama-drama Korea juga banyak  diminati di Amerika Serikat, bahkan seluruh dunia.

Studio-studio ternama asal Amerika Serikat sekarang telah membuka cabang di Korea Selatan dengan tujuan berkolaborasi dalam memproduksi film bersama. Dengan adanya platform online streaming seperti Netflix dan Disney+, mereka bersaing untuk mendapatkan pangsa pasar film Korea

Tak Sembarang orang bisa menembus perfilman Korea Selatan, karena selain standarnya tinggi, daya saingnya juga sangat tinggi. Dengan sulitnya standar tersebut, tentunya sebanding dengan bayaran yang didapatkan bahkan dari pemain figuran. Karena selain kemampuan akting yang menakjubkan, hampir semua aktor ataupun aktris memiliki wajah yang rupawan. Ini juga menjadi salah satu hal yang digemari bagi penggemar film ataupun serial Korea. Pastinya, aktor dan aktris Koreapun menjalani perawatan yang mahal untuk wajah dan tubuh mereka agar tampak memukau saat di depan layar kamera, terutama perawatan yang dilakukan oleh aktris wanita. Jadi, bagi yang menjadi pemeran utama sudah dapat dipastikan mendapat bayaran yang fantastis mengingat modal yang harus mereka keluarkan juga akan sebanding dengan bayaran yang mereka dapatkan. Kalau Smart Viewers penasaran dengan siapa saja aktris asal Korea Selatan yang memiliki bayaran tertinggi, berikut listnya!

5 Aktris Korea Selatan dengan Bayaran Termahal!

  1. Song Hye Kyo

Aktris kelahiran Korea Selatan pemain drama Korea bertajuk “The Glory” dan “Descendants of the Sun” ini mulai dikenal oleh dunia internasional melalui perannya dalam drama televisi “Autumn in My Heart” pada tahun 2000. Kariernya dimulai pada tahun 1996 sampai sekarang dan sukses membintangi banyak film Korea. Kekayaannya ditaksir mencapai USD37 juta dan mendapatkan bayaran RP2,4 miliar per episode dalam drama serial “The Glory.”

  1. Jun Ji-hyun

Pada posisi kedua diduduki oleh Jun Ji-hyun yang merupakan pemenang Grand Bell Awards dan Daesang. Pendapatannya mencapai RP2,4 miliar per episode. Ji-hyun pernah memerankan berbagai film, contohnya “My Love from the Star“, “My Sassy Girl“, dan tahun ini memainkan “Polaris.”

  1. Lee Young Ae

Aktris berusia 52 tahun ini memulai kariernya sebagai model film komersial pada tahun 1990-an, terkenal sejak kemunculannya dalam drama historis “Dae Jang Geum dan Park Chan-wook’s Crime.” Penghasilannya RP1,3 miliar per episode dengan kekayaan bersih Rp603 miliar.

  1. Ha Ji-won

Dengan bayarannya yang mencapai Rp679 juta per episode, Ha Ji-won terkenal karena perannya dalam drama historik, dan berbagai film lainnya.

  1. Go Hyun Jung

Runner-up Miss Korea 1989 ini memulai debutnya di drama Korea berjudul “Love on a Jujube Tree.” Sampai sekarang, ia merupakan salah satu aktris dengan bayaranan tertinggi yaitu Rp550 juta per episode.

Wah, sekarang sudah terbayang kan Smart Viewers bagaimana kualitas aktris-aktris tersebut sampai bisa dibayar dengan harga yang sangat fantastis. Karena, bayaran sebesar itu tentunya didasari oleh kualitas, kemampuan akting dari pemainnya, dan sumbangan penghargaan yang diberikan oleh pemain kepada film. Jadi, pastinya tidak asal dalam mematok harga setinggi itu.

Nazli Humaira