Swedia tetapkan Seks jadi Cabang Olahraga! Ini Cabang Olahraga Unik lainnya di Dunia.

Smart Viewers, media sosial sempat dihebohkan oleh berita dari Swedia yang mengumumkan secara resmi bahwa seks merupakan salah satu cabang olahraga. Menjadi negara pertama yang meresmikan cabang olahraga tersebut, hal ini membuat warganet menilai bahwa itu merupakan sesuatu yang aneh sekaligus unik. Kabarnya, tanggal 8 Juni 2023, Swedia akan menjadi tuan rumah European Sex Championship pertama yang akan berlangsung selama enam minggu.

Olahraga Unik di Dunia

Di zaman sekarang, olahraga juga berfungsi untuk menghibur penonton ya, Smart Viewers. Dunia olahraga sudah berkembang dan berubah menjadi dunia permainan yang sangat menarik. Tidak heran sekarang banyak kompetisi olahraga yang dibuat meriah dan ditayangkan secara live stream. Dalam kompetisi olahraga, kehebatan fisik dan kekuatan mental masih memainkan peran penting dalam olahraga. Selain itu, kompetisi juga membutuhkan keterampilan, pelatihan khusus, dan kreativitas.

Tapi Smart Viewers apakah tahu bahwa bukan hanya seks saja yang dijadikan sebagai cabang olahraga yang dianggap sangat unik. Ternyata, masih ada lagi olahraga-olahraga lainnya di dunia yang unik dan mind blowing banget? Kalau penasaran, berikut olahraga unik yang ada di dunia versi BINUS TV!

  1. Calcio Storico

Calcio Storico (alias, Calcio Fiorentino) sepakbola kuno yang telah ada sejak abad ke-16 di Italia yang merupakan perayaan gabungan dari olahraga sepak bola, rugby, dan perkelahian. Olahraga ini mengadu 27 pemain bertelanjang dada per sisi satu sama lain di lapangan persegi panjang dengan jaring gawang di kedua ujungnya. Kemudian pemain saling menyeruduk kepala, meninju, menyikut, dan mencekik untuk melumpuhkan lawan dan  barulah bola digiring ke gawang lawan. Selanjutnya, jika bola melayang di atas jaring gawang, maka lawan mendapat setengah gol, atau yang biasa disebut caccia. Permainan ini berlangsung selama 50 menit dan yang terbanyak mendapat caccia adalah yang menang. Biasanya, pemenang akan mendapatkan hadiah berupa Chianina atau sejenis kerbau. Namun pada masa sekarang, hadiah yang didapatkan bagi pemenang biasanya adalah makan bersama.

  1.  Wife-carrying (Menggendong Istri)

Olahraga ini dicetuskan pertama kali oleh negara Finlandia. Seperti namanya, olahraga ini dimainkan oleh para suami yang menggendong istrinya dari satu titik ke titik lain. Namun, mereka harus berhasil melewati segala rintangan yang sudah disiapkan sampai ke garis finish. Keunikan lain dari olahraga ini adalah para suami dan istri yang paling tercepat dalam melintasi garis finish akan mendapatkan hadiah berupa bir sejumlah berat badan sang istri.

  1. Fierljeppen

Siapa yang waktu kecil pernah berdiri mengangkangi genangan air besar atau sungai kecil? Fierljeppen (“melompat jauh”) yang mana para peserta diharuskan menyeberangi danau dengan menggunakan galah aluminium. Peserta yang mencapai jarak terjauh adalah pemenangnya. Olahraga ini berasal dari Belanda dengan galahnya yang terbuat dari serat karbon ringan, sehingga tidak tenggelam di lumpur atau genangan.

  1. Torpedo Bawah Air

Underwater Torpedo League (UTL) atau Torpedo Bawah Air merupakan olahraga bawah air yang dibuat oleh Marine Special Forces Water Survival Instructors. Olahraga ini sudah ada dalam militer selama lebih dari satu dekade. Namun saat ini, UTL sudah menjadi olahraga umum di California Selatan sejak 2018. Cara bermainnya adalah, para pemain memindahkan “torpedo” 10 inci ke jaring yang ditambatkan ke bagian bawah ujung pertahanan masing-masing tim. Tidak ada larangan spesifik karena menangani, menahan, menarik, dan bergulat semuanya diizinkan, selama pemain dan torpedo tetap terendam, tetapi yang harus dicatat bahwa serangan seperti tendangan dan pukulan tidak diperbolehkan.

  1. Skijoring

Pada zaman dahulu, kajika ingin mengelilingi Norwegia harus menggunakan sepasang alat ski loh, Smart Viewers. Sebenarnya tidak butuh waktu lama buat orang Norwegia untuk mengetahui bahwa mereka dapat bergerak lebih cepat jika anjing atau kuda pekerja mereka menariknya, maka lahirlah skijoring. Tidak lagi hanya sebagai moda transportasi, skijoring sekarang menjadi olahraga kompetitif di mana pemain ski ditarik di belakang kuda, anjing, atau kendaraan bermotor di jalur bersalju.

Segitu dulu ya Smart Viewers informasi mengenai olahraga unik yang ada di dunia. Selain olahraga-plahraga unik di dunia, ternyata masih ada lagi olahraga terkstrem loh di dunia. Jika Smart Viewers penasaran juga dengan olahraga terekstrem di dunia, jangan lupa tonton program W.O.W episode “Olahraga Terekstrem di Dunia” pada link video di bawah ini!

Kamu juga dapat menyaksikan informasi lainnya terkait fenomena dn peristiwa unik di dunia pada episode-episode di program W.O.W (Worthy Obvious Wonder) tayang setiap hari Selasa pukul 14.00 WIB.