Jus Detox Agar Wajah Glowing Anti Jerawat

Wajah glowing memang dambaan semua orang ya, Smart Viewers. Siapa sih yang gak mau wajahnya bebas jerawat? Pasti hal itu merupakan keinginan banyak orang, khususnya para wanita. Banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk menggapai wajah yang glowing dan bebas jerawat, mulai dari cara yang instan dengan treatment yang menguras dompet, sampai cara tradisional yang lebih sedikit resikonya. Cara tradisional tersebut biasanya dilakukan dari dalam tubuh dengan meminum suatu ramuan atau minuman, salah satu caranya adalah dengan meminum jus detox.

Serba-serbi Jus Detox

Jus detox, juga dikenal sebagai puasa jus, maksudnya adalah diet detoksifikasi. Selama pembersihan, Smart Viewers mengonsumsi jus sayur dan buah (dan seringkali tidak lebih) untuk waktu yang singkat, biasanya satu hingga tiga hari. Metode ini dipercaya dengan minum jus dan membanjiri tubuh dengan nutrisi penyembuhan sambil membuang racun dalam tubuh. Para peminum jus detox mengklaim bahwa mereka mendukung proses detoks alami tubuh dengan membersihkan makanan dari gula, kafein, makanan olahan, dan zat lain yang dapat menghabiskan energi.

Jus Detox Untuk Wajah Glowing?

Kalau Smart Viewers udah rajin skincare-an tapi jerawat di wajah tak kunjung sembuh, mungkin saatnya Smart Viewers untuk merawat kulit dari dalam tubuh. Merawat kulit dari dalam tidak kalah penting loh, Smart Viewers! Salah satunya adalah dengan rutin mengonsumsi jus buah dan sayuran, hal ini akan mendetoksifikasi racun penyebab jerawat dari dalam tubuh. Selain itu, kalau Smart Viewers mau menghilangkan jerawat pada wajah dan tubuh, rutin mengkonsumsi jus detox akan meningkatkan daya tahan tubuh.

Kalau Smart Viewers penasaran tentang jus-jus apa saja yang dapat mendetox tubuh dan membuat wajah glowing tanpa jerawat, berikut list-nya!

5 Jus Detox Anti Jerawat!

  1. Air Lemon dan Madu

Air lemon merupakan minuman detoksifikasi yang dapat memberikan keajaiban bagi kulit. Studi telah menemukan bahwa jus lemon memiliki efek anti-bakteri dan anti-jamur yang sangat kuat pada kulit, membantu mencegah penyakit kulit yang terjadi akibat pertumbuhan abnormal dari organisme ini. Lemon juga kaya akan vitamin C yang dapat membantu peremajaan kulit. Kalau Smart Viewers menggabungkan air lemon dengan madu, Smart Viewers akan mendapatkan ramuan yang lebih bergizi. Madu adalah agen anti-bakteri dan anti-inflamasi alami yang dapat membuka pori-pori yang tersumbat dan menghilangkan minyak berlebih dari kulit. Pori-pori yang tersumbat adalah alasan paling umum munculnya jerawat, oleh karena itu disarankan untuk menggunakan produk seperti madu untuk mencegah penumpukan minyak berlebih.

  1. Kale Green Juice

Jus hijau yang terbuat dari sayuran hijau akan memberikan hasil yang terlihat pada kulit dalam waktu yang singkat. Dengan menambahkan jus kangkung ke dalam makanan, Smart Viewers akan memperkaya tubuh dengan vitamin A, yang sangat penting untuk pergantian sel normal, dan vitamin C, yang memiliki khasiat penyembuhan dan dapat mencerahkan kulit. Selain itu, jus sayuran kaya akan vitamin esensial dan mikronutrien, sehingga tidak hanya meningkatkan kualitas kulit, tetapi juga meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. Konsumsi jus sayuran segar secara teratur juga dapat membantu mencegah masalah seperti jerawat dan kulit kering.

  1. Jus Wortel dan Beetroot

Wortel dan buah bit adalah pembangkit nutrisi. Kalau Smart Viewers meminum segelas jus ini setiap pagi, ini akan meningkatkan metabolisme dan menghilangkan racun dari tubuh dengan meningkatkan fungsi hati, dan fungsi hati yang sehat berdampak langsung pada penampilan kulit. Jus wortel dan bit juga akan menghidrasi kulit, kandungan antioksidan yang tinggi pada minuman ini juga bagus untuk melawan jerawat.

  1. Jus Delima

Delima adalah buah yang sangat baik untuk kesehatan kulit, dikemas dengan vitamin A, E, dan C. Vitamin ini sangat penting untuk meningkatkan tingkat pergantian sel dan mengurangi hiperpigmentasi. Delima juga dapat mengurangi garis-garis halus karena efek anti penuaannya. Kalau Smart Viewers merasa jus delima terlalu pahit, jus jeruk juga merupakan pilihan bagus yang menawarkan manfaat yang sama.

  1. Aloe Vera Juice

Lidah buaya merupakan bahan penting dalam perawatan kulit karena kemampuannya mencegah penuaan dini, mengurangi kerutan, dan melawan jerawat. Selain mengoleskan produk perawatan kulit yang mengandung lidah buaya ke kulit, Smart Viewers juga bisa mencoba meminum jus lidah buaya.

Sekian dulu ya Smart Viewers informasinya mengenai jus detox anti jerawat. Kalau Smart Viewers kurang suka minum jus, Smart Viewers bisa banget untuk coba membuat smoothie. Salah satu smoothie yang wajib banget Smart Viewers coba adalah Green Ocean Smoothie, resep selengkapnya bisa langsung cek di program Weekend Dish pada link video di bawah ini. Smart Viewers juga bisa menyaksikan berbagai resep rumahan lezat yang mudah untuk di buat dalam program Weekend Dish yang tayang setiap hari Sabtu, pukul 10.00 WIB!

Nazli Humaira