Sempat Tuai Pro Kontra, Ini Fakta Seputar Film “Little Mermaid Live Action”

Smart Viewers, siapa yang sudah dewasa tapi masih suka nonton film-film keluaran Disney? Sebelumnya, Disney sudah pernah mengeluarkan animasi Little Mermaid pada tahun 1989 silam dan sampai sekarang film animasi tersebut masih menjadi salah satu pilihan tontonan keluarga. Tapi, namanya juga perkembangan zaman, film animasi yang sudah di produksi bertahun-tahun lalu akan di remake menjadi film live action. Pastinya film live action akan lebih realistis karena dimainkan oleh aktris dan aktor asli, ditambah lagi dengan kecanggihan editing, dan CGI yang membuat film tersebut terasa seperti nyata. Seperti halnya artikel kali ini yang akan membahas film “Little Mermaid Live Action” yang sebelum perilisannya teah banyak menuai pro dan kontra dari penonton setia film-film princess keluaran Disney, penasaran seperti apa? Simak artikel berikut ya, Smart Viewers!

Sinopsis Film “Little Mermaid Live Action”

Ariel yang diperankan oleh Halle Bailey merupakan seorang putri termuda Raja Triton yang diperankan oleh Javier Bardem. Ia dikenal sebagai penguasa Kerajaan Atlantika atau Raja Laut. Namun, Ariel merasa tidak puas dengan kehidupannya di bawah laut dan selalu tertarik untuk mengetahui lebih jauh tentang dunia di atas permukaan laut.

Pada suatu hari, Ariel dan teman baiknya, Flounder, menjelajahi sebuah kapal yang karam untuk mencari benda-benda peniggalan manusia. Scuttlepun memberikan penjelasan mengenai temuan mereka. Ariel yang penasaran memilih untuk mengesampingkan larangan dari Raja Triton yang menegaskan bahwa duyung tidak boleh merambah dunia manusia, termasuk dirinya.

Pada suatu malam, Ariel menyaksikan kapal yang melintasi wilayahnya dan menyadari bahwa akan ada perayaan ulang tahun di atas kapal tersebut. Ariel merasa terpikat pada pandangan pertama dengan Eric yang dipernakan oleh Jonah Hauer-King. Tidak lama kemudian, badai besar datang dan menghancurkan kapal yang membuat Eric jatuh ke laut. Ariel berhasil menyelamatkan Eric dan membawanya ke daratan sambil menyanyikan sebuah lagu dengan suaranya yang merdu.

Sebelum Eric benar-benar bangun dari pingsannya dan melihat siapa yang telah menyelamatkannya, Ariel menjauh karena takut ditemukan oleh penjaga kerajaan. Pertemuannya dengan Eric membuat Ariel semakin ingin tahu tentang dunia di atas permukaan laut. Kejadian ini membawanya kepada Ursula yang membuatnya mengajukan perjanjian yang dapat mengubah Ariel menjadi manusia, dengan syarat harus menyerahkan suaranya yang merdu.

Perjanjian dengan Ursula mempertaruhkan hidup Ariel, kerajaan ayahnya, Eric, dan dunianya sendiri. Penasaran dengan akhir dari kisah Ariel dan Eric? Sebelum menonton, jangan lupa saksikan trailer film “Little Mermaid Live Action” pada link di bawah ini!

Film ini memang sepertinya layak untuk dijadikan movie list untuk kamu tonton bersama teman, keluarga, ataupun pasangan. Selain akur cerita yang menarik dan dengan segala pro kontra yang pernah terjadi selama film ini di produksi, ternyata film “Little Mermaid Live Action” ini memiliki sederet fakta menarik, loh!

Fakta Seputar Film “Little Mermaid Live Action

  1. Diangkat Dari Dongeng Klasik

Jauh sebelum Disney mengangkat kisah Little Mermaid, ternyata cerita tersebut merupakan dongeng klasik yang ditulis oleh Hans Christian Andersen yang sudah ada sejak tahun 1837.

  1. Rambut Ariel yang Tak Lagi Merah

Jika membayangkan fisik dari sang putri duyung, Ariel, pasti pikiran kita akan langsung terlintas dengan rambut merah panjangnya yang khas. Namun, lain halnya dengan film “Little Mermaid Live Action” karena sang sutradara, Rob Marshall ingin membuat terobosan baru.

  1. Pro Kontra Pemain Ariel

Reaksi masyarakat setelah mengetahui bahwa Halle Bailey menjadi pemeran Ariel dalam film ini sangat beragam. Banyak penggemar yang kecewa karena Bailey tidak sesuai dengan karakter Ariel, karena Bailey memilili kulit yang gelap.

  1. Harry Styles Menolak Peran Eric

Directioner khususnya Harries pasti sudah tidak asing lagi dengan Harry Styles. Ya, penyanyi jebolan X-Factor UK ini sukses mengawali karirnya di dunia musik, sampai pada akhirnya beberapa tahun lalu Harry memutuskan untuk debut di film Dunkirk pada 2017 silam. Mantan personel One Direction ini terungkap sempat ditawari untuk membintangi “Little Mermaid Live Action.” Namun, Harry menolak peran tersebut dengan alasan ingin mengejar karir dengan jalur yang berbeda.

  1. Alam Menken Tetap Menjadi Komposer

Kalau Smart Viewers belum tahu, pada film animasi “The Little Mermaid” yang dirilis pada tahun 1989, Alan Menken merupakan composer musik dari lagu-lagu yang indah sebagai soundtrack film tersebut. Kali ini, Menken kembali ditunjuk menjadi composer untuk film “Little Mermaid Live Action” dan berkolaborasi dengan Lin-Manuel Miranda.

Segitu dulu ya, Smart Viewers fakta-fakta mengenai film “Little Mermaid Live Action“. Jadi, sudah tahu mau kapan nonton “Little Mermaid Live Action“?

Nazli Humaira