Sifat Toxic yang Dimiliki setiap Zodiak (Part 1)

Smart Viewers, zaman sekarang sepertinya sudah tidak asing  dengan masalah yang dikait-kaitkan dengan kata ‘toxic’. Mulai dari toxic positivity, toxic masculinity, toxic productivity, dan masih banyak toxictoxic lainnya yang tanpa disadari merupakan suatu ke-toxic-an. Kata ‘toxic’ sendiri sudah mulai sering digunakan beberapa tahun kebelakang, hal ini bersamaan dengan mental health yang pada saat itu juga sedang sering-seringnya dibahas di media sosial. Berbicara soal toxic, sebenarnya Smart Viewers tahu ngga sih toxic itu apa? Simak artikel berikut ini ya, Smart Viewers!

Mengenal Apa Itu Toxic?

Seseorang yang terbilang toxic tidak hanya dapat membuat orang lain sangat sedih dan khawatir, tetapi mereka juga dapat memengaruhi cara orang lain berperilaku, menciptakan suasana negatif yang tidak diinginkan dalam perilaku kita sendiri. Sifat-sifat toxic sering kali bersumber pada trauma masa lalu. Namun, bukan berarti kita harus patuh untuk mentolerir dan menormalisasi orang yang toxic, hanya untuk memahami bahwa mereka sering berada di sana karena pergumulan internal mereka sendiri.

Memang benar sih, setiap orang memiliki sifat baik dan buruknya masing-masing, tapi bukan Gen Z namanya kalau apa-apa tidak dikaitkan dengan zodiak. Nah, kalau Smart Viewers penasaran apa saja sifat toxic yang dimiliki setiap zodiak, berikut list-nya!

Sifat Toxic yang Dimiliki setiap Zodiak!

  1. Aries

Toxic trait pertama berasal dari si “fire sign”, Aries! Konon katanya Aries memiliki sifat yang egois. Pribadi yang terbilang toxic  dalam diri Aries dikenal tidak akan mengalah dan mengesampingkan keinginannya sendiri untuk orang lain. Jadi, lebih baik Smart Viewers waspada jika temanmu yang berzodiak Aries sedang mengeluarkan sifat dan sikap egoisnya.

  1. Taurus

Si Taurus yang keras kepala memang tidak pernah berpikir jika mereka salah. Taurus sering sekali denial untuk mengubah pikiran mereka. Ditambah lagi mereka memiliki ego yang besar, membuat orang lain tidak akan pernah mendapatkan permintaan maaf darinya. Bahkan, jika mereka salah menurut hukum sains, nalar, dan keadilan, sepertinya itu semua tidak akan berlaku bagi Taurus yang memang pada dasarnya ‘never being sorry’.

  1. Gemini

Kemampuan komunikasi Gemini bisa dibilang sangat bagus. Namun, hal ini bisa saja disalahgunakan untuk kejahatan loh, Smart Viewers. Karena Gemini sangat berbakat dalam melihat kedua sisi dari suatu masalah, mereka sangat pandai jika memutarbalikkan fakta dengan sangat meyakinkan. Karena, menurut Gemini drama dan chaos itu bisa membuat mereka puas.

  1. Cancer

Siapa yang benci banget dengan orang yang manipulatif? Cancer merupakan salah satu makhluk yang sangat cerdas secara emosional. Mereka tahu persis apa yang membuat orang lain tergerak dan akan berusaha keras untuk mendapatkan perhatian yang mereka butuhkan agar merasa aman. Jadi Smart Viewers harus mengiatkan diri dengan sosok Cancer yang pada dasarnya bersifat emotionally manipulative.

  1. Leo

Self-love sih bukan suatu masalah ya, Smart Viewers, bahkah setiap orang memang wajib mencintai dirinya sendiri. Tapi sifat Leo yang terlalu cinta dengan dirinya sendiri, membuat sosok Leo yang terlihat ‘garang’, namun mereka memiliki jiwa yang sangat ingin dimanjakan sehingga terkesan haus akan perhatian dan atensi dari orang sekitar yang tidak akan pernah bisa padam dari dirinya.

  1. Virgo

Virgo yang perfeksionis berakar pada pikiran analitis mereka yang sangat cakap. Mereka dapat melihat sesuatu yang salah dengan apapun keadaannya, dan ketika berubah menjadi toxic, hal itu menghasilkan kenegatifan tanpa henti yang dapat mengubur kebaikan.

Oke Smart Viewers, segitu dulu ya pembahasan mengenai sifat toxic yang dimiliki masing-masing zodiak. Sampai bertemu di artikel selanjutnya!

Nazli Humaira