Fakta- fakta Menarik dibalik Kesuksesan Film “Guardians of The Galaxy Vol. 3”

Pecinta Marvel garis keras mana suaranya? Beberapa bulan kemarin,  Marvel Studios baru saja merilis trailer film “The Guardians of The Galaxy vol. 3“. Film ini resmi tayang di Indonesia pada tanggal 3 Mei 2023 lalu. Tapi, jika Smart Viewers belum terlalu mengenal film “The Guardians of The Galaxy“, berikut pembahasan singkat mengenai film ini!

The Guardians of The Galaxy vol. 3

Peter Quill yang diperankan oleh Chris Pratt ternyata masih belum pulih dari hilangnya Gamora yang meninggal pada tahun 2018 dalam film “Avengers: Infinity War.” Namun, dia tetap harus mengumpulkan timnya di sekelilingnya untuk mempertahankan galaxy sekaligus melindungi salah satu dari mereka. Trailer resmi pertama film ini, sudah dirilis pada Desember 2022, juga menampilkan flashback karakter, pertempuran, dan jokes klasik antara The Guardians. Trailer kedua, dirilis pada Februari 2023 yang menampilkan Gamora, yang hidup kembali tanpa mengingat hubungannya dengan Peter Quill.

Sinopsis

Sebagai pasukan penjaga angkasa, Star-Lord tetap dipercaya sebagai pemimpin para Guardians untuk melindungi galaxy sekaligus menjalankan misi penyelamatan Rocket Raccoon. Mereka Pun memilih tinggal di Knowhere pasca peristiwa “Avengers: Endgame” pada tahun 2019 silam. Pada waktu yang sama, Peter masih dalam kondisi berduka karena kehilangan kekasihnya Gamora pada pertarungan “Avengers: Infinity War” sebelumnya.

Ternyata, Gamora masih hidup yang datang kembali dan menjadi bagian pasukan The Guardians. Namun sayangnya, ia datang dengan memori yang sudah hilang sepenuhnya, termasuk dengan kisah asmaranya dengan Peter. Misi utama Star-Lord dan kawan-kawan di volume ke-3 ini menjadi semakin kompleks. Para penonton akan dipertontonkan dengan perjuangan para Guardians melawan seorang makhluk berkekuatan super bernama Adam Warlock yang diperankan oleh Will Poulter. Makhluk ini diciptakan oleh Aisyah, yang merupakan seorang pemimpin bangsa Sovereign yang ingin menghancurkan mereka.

Adam warlock mendapatkan tugas dari Aisyah untuk menculik Rocket Raccoon. Tujuannya untuk dibawa kepada The High Evolutionary, seorang ilmuwan genius yang terobsesi untuk menciptakan peradaban baru di planet counter-earth buatannya. Demi menjalankan misinya, The High Evolutionary membutuhkan otak cerdas dari Rocket. Untung saja Adam Warlock gagal menculik Rocket, walaupun Rocket terluka parah dan kritis, para Guardians harus bersusahpayah menyelamatkan nyawa Rocket sekaligus bertahan dari serangan musuh tersebut.

Menarik banget kan ceritanya? Nah, kalau Smart Viewers penasaran dengan fakta-fakta menarik dibalik kesuksesan film ini, simak artikel berikut ya!

5 Fakta Menarik dibalik Kesuksesan Film “Guardians of The Galaxy Vol. 3

  1. Soundtrack

Quill memiliki Walkman dengan mixtape yang menampilkan lagu-lagu hits dari tahun 60-an dan 70-an. Pada “Guardians of the Galaxy: Awesome Mix Vol. 1” menampilkan 12 lagu dari film tersebut. Album soundtrack tersebut masuk ke No. 1 di Billboard album charts,  yang pertama kali adalah soundtrack dari semua lagu yang dirilis sebelumnya.

  1. Gunn Ingin Menggunakan Practical Effects

Biasanya film-film seperti ini kerap kali menggunakan efek CGI ya Smart Viewers, tapi berbeda dengan Gunn yang sebisa mungkin menghindarinya. Dia berusaha untuk menggunakan efek praktis sebanyak mungkin, termasuk membangun set penjara, yang dilaporkan memiliki berat 350.000 pounds.

  1. Ada 2 Orang yang Memainkan Rocket Raccoon

Bradley Cooper yang merupakan pengisi suara Rocket Raccoon, dan beberapa tingkah lakunya dilaporkan digunakan untuk film tersebut. Namun, performa fisik Rocket jatuh pada aktor lain, yaitu Sean Gunn, saudara laki-laki James Gunn. Sean menggantikan Rocket saat syuting untuk aktor lain dan berperan sebagai Kraglin, pasangan pertama Yondu.

  1. Vin Diesel yang Sangat Bersungguh-sungguh 

Walaupun sepanjang film hanya berbicara satu kalimat, yaitu “I am Groot”, tapi Vin Diesel selaku dubber sampai meminta motivasi sebelum masuk ke studio rekaman loh, Smart Viewers.

  1. Banyak Kandidat Pemeran Star Lord

Star-Lord adalah pemimpin dari Guardians of The Galaxy. Secara alami, banyak aktor yang dipertimbangkan untuk memerani peran tersebut. Beberapa nama terkenal yang dipertimbangkan adalah Joel Edgerton, Eddie Redmayne, Zachary Levi, dan Joseph Gordon-Levitt.

Segitu dulu ya Smart Viewers fakta-fakta menarik dibalik kesuksesan film “The Guardians of The Galaxy vol. 3.” Kalau Smart Viewers penasaran dengan review mengenai film ini, langsung saja tonton reviewnya di program BINUS TV bertajuk Mofie Freak pada Episode yang berjudul “Guardians of The Galaxy: Vol. 3 Masuk Top 5 Film Terbaik MCU Versi Binus TV pada link di bawah ini!

Kamu juga dapat menyaksikan review-review dan rekomendasi film lainnya di program Movie Freak yang tayang setiap hari Selasa, pukul 19.00 WIB hanya di  YouTube Channel BINUS TV.

Nazli Humaira