Selalu Menjadi Sorotan, Serba-serbi Menarik Met Gala 2023!

Smart Viewers yang mengikuti update kehidupan selebriti mancanegara, pasti sudah tidak asing lagi dengan acara Met Gala. Acara yang digelar setahun sekali ini bisa dibilang sangat bergengsi, karena tamu-tamu undangannya juga tidak kaleng-kaleng. Mulai dari musisi Justin Bieber, member girlgroup asal Korea Selatan, Blackpink, sampai model dengan bayaran termahal, Kendall Jenner mengikuti acara bergengsi ini. Sebelum itu, sebenarnya Met Gala itu apa sih?

Seputar Met Gala

Jika di dunia perfilman, Amerika Serikat memiliki Oscar Award. Begitu pula di dunia fashion, Amerika mempunyai Met Gala. Sebelumnya, Met Gala merupakan acara tahunan yang diselenggarakan di New York untuk The Metropolitan Museum of Art & Costume. Tujuannya adalah untuk menggalang dana untuk departemen kostum dan fashion pada museum tersebut.

Setiap tahunnya, tokoh-tokoh di bidang fashion, musik, dan film ternama di dunia diundang untuk menghadiri Met Gala. Acara ini mengumpulkan uang untuk Metropolitan Museum of Art’s Costume Institute. Memiliki koleksi lebih dari 33.000 potong pakaian, perhiasan, dan aksesoris yang mendokumentasikan mode dari tahun 1400-an hingga sekarang. Laporan media memperkirakan gala tahunan telah mengumpulkan lebih dari $200 juta untuk Institut.

Met Gala 2023

Acara super bergengsi ini ternyata telah diadakan secara rutin sejak tahun 1948 dan setiap tahunnya, Met Gala akan mengumumkan tema yang akan diangkat pada event Met Gala di tahun tersebut. Di tahun 2023 ini, Met Gala mengangkat tema ‘Karl Lagerfeld: A Line of Beauty’ untuk menghormati Karl Lagerfeld, yang merupakan peserta reguler di The Metropolitan Museum of Art Costume Institute.

Met Gala 2023 menghadirkan hal-hal yang menarik perhatian dan pastinya berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Kalau Smart Viewers penasaran, berikut serba-serbi menarik Met Gala 2023 yang kamu harus tau!

Serba-serbi Met Gala 2023!

  1. Didedikasikan untuk Karl Lagerfeld

Dalam rangka mengenang hasil karya salah satu desainer fenomenal dunia, Karl Lagerfeld yang telah terjun ke industri fashion selama 65 tahun, Lagerfeld berhasil membesarkan merk mewah seperti Balmain, Patou, Chole, Fendi dan Chanel.

  1. Jennie Kim Adalah Nama yang Paling Sering Disebut

Penggemar Blackpink mana suaranya? Blink harusnya bangga banget sih sama pencapaian salah satu membernya, karena Jennie Kim menempati posisi pertama di Top 5 Women Mentioned di Met Gala 2023. Debutnya dalam Met Gala 2023, Jennie memberi penghormatan untuk Chanel 1990, namanya disebut sebanyak 1,7 juta kali dalam keikutsertaannya di Met Gala 2023.

  1. Tamu Eksklusif

Tamu undangan dalam Met Gala 2023 adalah tokoh-tokoh yang pernah bekerjasama dengan sang desainer. Mulai dari The Kardashians dan Jenners, Dua Lipa, Jared Leto, Michaela Coal, sampai salah satu member Blackpink yaitu Jennie.

  1. Harga Tiket Fantastis

Harga tiket Met Gala 2023 sebesar US$ 30.000 atau sekitar Rp 430 Juta, bahkan untuk open table harganya disesuaikan dengan kedekatannya dengan majalah Vogue, mulai dari US$ 75.000 dan US$ 250.000 atau Rp 1,09 miliar hingga Rp 3,6 miliar.

  1. Dress Code

Semasa hidupnya, Lagerfeld berbusana dengan menggunakan pakaian bernuansa hitam putih dan dengan aksen kacamata hitam. Maka dari itu para tamu undangan menggunakan desain yang kontemporer seperti Fendi atau Chanel untuk memberi kesan vintage.

Segitu dulu ya Smart Viewers, informasi seputar Met Gala 2023. Kira-kira kostum siapa nih yang paling keren dan menarik?

Nazli Humaira