Fakta-fakta Perselingkuhan yang Bikin Geleng-geleng Kepala

Jika berbicara tentang perselingkuhan sepertinya tidak akan ada abisnya ya, Smart Viewers. Rasanya ada saja berita tentang perselingkuhan yang tersorot media hingga berujung viral. Smart Viewers pernah nggak sih terfikir mengapa seseorang bisa tega melakukan aksi perselingkuhan? Tapi sebelum itu, Smart Viewers harus mengetahui terlebih dahulu definisi dari ‘perselingkuhan’ itu sendiri, berikut penjelasaanya!

Mengenal ‘Perselingkuhan’

Perselingkuhan berasal dari kata ‘selingkuh’ yang artinya tidak berterus terang atau tidak jujur. Dalam kehidupan berpasangan, selingkuh identik dengan ketidakjujuran dalam hubungan romantis, bisa dalam hubungan berpacaran ataupun pernikahan. Selingkuh juga berkaitan dengan adanya pihak ketiga atau ‘orang ketiga’ di luar relasi yang sah.

Lalu, kira-kira kenapa seseorang bisa berselingkuh? Berikut penjelasannya!

Kok ‘Si Dia’ Bisa Tega Selingkuhin Aku Sih?

Sebenarnya tidak ada satu pun alasan yang membenarkan kasus perselingkuhan. Namun, terdapat beberapa alasan yang paling sering dijadikan alasan bagi seseorang yang berselingkuh, seperti menganggap remeh dan menormalisasi perselingkuhan. Hal ini dapat terjadi ketika pelaku perselingkuhan terbiasa hidup di lingkungan yang juga melakukan perselingkuhan. Selajutnya adalah menyalahkan pasangan, seperti menilai pasangan tidak bisa diandalkan untuk memenuhi kebutuhannya, sehingga mulai membanding-bandingkan pasangan dengan orang lain yang menganggap lebih mampu memahami dirinya.

Perselingkuhan menyisihkan fakta-fakta menarik yang kalau dipikir-pikir sangat unik dan tidak masuk akal. Penasaran apa saja fakta-faktanya? Berikut 6 fakta unik perselingkuhan yang bikin Smart Viewers geleng-geleng kepala!

Fakta Unik Perselingkuhan!

  1. Pria yang suaranya berat cenderung untuk berselingkuh

Menurut Journal of Personality and Individual Differences, wanita menganggap pria yang bersuara deep dan berat cenderung untuk berselingkuh. Dalam research yang dilakukannya, para peneliti meminta beberapa perempuan untuk mendengar suara-suara pria dan kemudian menentukan mana suara yang cenderung untuk berselingkuh. Hasilnya, pria yang suaranya terdengar deep dan berat dianggap seperti suara tukang selingkuh. Jadi untuk Smart Viewers yang menyukai sama cowo yang suaranya deep dan berat mending hati-hati deh.

  1. Tukang selingkuh suka nge-date di restoran

Kalau Smart Viewers tiba-tiba diajak dinner cantik di restoran, lebih baik jangan terlalu senang. Hal ini karena menurut dating web Ashley Madison membuat survei terhadap 43.000 anggotanya, dan menurut survei restoran dan steak house  menjadi tempat favorit si tukang selingkuh yang mengajak selingkuhannya dinner.

  1. Seorang wanita kemungkinan bisa berselingkuh kalau ibu mereka pernah berselingkuh

Survei yang dilakukan oleh salah satu situs kencan luar nikah asal Inggris, Illicit Encounters menyatakan bahwa dari 2.000 anggotanya ditemukan bahwa 73% wanita mengaku berselingkuh dan memiliki ibu yang pernah berselingkuh. ini sedikit membenarkan tentan pepatah yang menyatakan “buah jatuh tidak jauh dari pohonnya.”

  1. Penggemar musik rock and roll cenderung rentan berselingkuh

Penikmat musik rock and roll dari situs Yourtango sebanyak 41%, sementara musik lainnya seperti pop hanya sekitar 16%. Kemungkinan berselingkuh penggemar musik rock and roll terbilang cukup banyak. Aneh juga ya, Smart Viewers?

  1. Hari Rabu dianggap sebagai hari yang tepat untuk berselingkuh

Lagi-lagi, menurut situs kencan Ashley Madison, hari Rabu pukul 5 dan 7 malam adalah jam rawan seseorang untuk melakukan perselingkuhan. Jadi kalau pacar kamu tidak ada kabar pada pukul 5 sore dan 7 malam pada hari Rabu, sepertinya kamu harus berhati-hati.

  1. Wanita yang berselingkuh lebih berbahaya

Menurut penelitian, pria yang berselingkuh biasanya hanya karena faktor fisik, jadi mereka cenderung main-main dan tidak menggunakan perasaannya. Berbeda dengan wanita yang kalau berselingkuh lebih melibatkan perasaan.

Gimana nih Smart Viewers, apakah kalian setuju dengan fakta-fakta di atas? Kalau Smart Viewers mau tau pandangan anak-anak muda mengenai perselingkuhan, silahkan tonton program FOMO yang berjudul “Selingkuh Itu Manusiawi Banget”, Setuju Tidak? pada link di bawah ini.

Kamu juga bisa menyaksikan keseruan episode-episode FOMO lainnya yang tayang setiap Senin, pukul 19.00 WIB, hanya di YouTube channel Binus TV!