DNK TV Semarakan Berbagi di Bulan Ramadan!

Dalam rangka memupuk kebaikan di bulan suci Ramadan, Dakwah dan Komunikasi Televisi (DNK TV) UIN Jakarta telah menyelenggarakan acara puncak DNK Berbagi 2023 bersama anak-anak yatim piatu di Yayasan Sayap Ibu, Cirendeu, Tangerang Selatan, Minggu (9/4). DNK Berbagi merupakan acara tahunan yang dilaksanakan setiap bulan Ramadan sebagai bentuk kepedulian kepada sesama dan ajang silaturahmi.

Acara ini mengusung tema “Semarakan Berbagi, Tanamkan Nilai Islami”, Ketua Pelaksana DNK Berbagi 2023, Ahmad Riyadi menjelaskan diangkatnya tema ini dengan maksud meramaikan bulan Ramadan dengan kegiatan-kegiatan islami yaitu membagikan takjil, memberikan santunan kepada anak yatim piatu juga menanamkan nilai-nilai islami kepada anak-anak Yayasan Sayap Ibu. 

Acara puncak ini dimeriahkan dengan lomba cerdas cermat islami untuk anak-anak yayasan, penyampaian story telling dan materi oleh Dai Rasya tentang adab bersosial media dalam sudut pandang islam dan ditutup dengan buka bersama.

Foto bersama anak-anak yatim piatu Yayasan Sayap Ibu. (DNK TV/Iwan Iraka)

“Dengan tema tersebut harapannya kegiatan DNK Berbagi ini bisa menjadi ladang menanamkan nilai-nilai islam kepada panitia, tamu, dan anak-anak agar nilai Islam tetap tertanam dalam diri mereka, dan juga agar senantiasa mendapat keberkahan,” ujar Ketua Pelaksana DNK Berbagi 2023, Ahmad Riyadi.

Sebelumnya pada Jumat (7/4), telah dilaksanakan kegiatan Takjil On The Road (TOTR) yang dibagi dalam beberapa titik yaitu Cirendeu, Pamulang, Ciputat, Pondok Cabe, dan Bintaro dengan sasaran orang-orang yang membutuhkan. 

Riyadi juga menambahkan acara santunan DNK Berbagi ini berhasil menarik banyak pihak donatur dengan donasi yang dihasilkan sebesar Rp22.968.000. Total penerima santunan diketahui sebanyak 41 anak yang terdiri dari anak-anak yatim piatu di sekitar wilayah Cirendeu dan anak-anak Yayasan Sayap Ibu. 

Serangkaian acara DNK Berbagi 2023. (DNK TV/Iwan Iraka)

Pihak Yayasan Sayap Ibu, Miranda Fei, mengungkapkan rasa senang dan syukurnya karena pelaksanaan kegiatan DNK Berbagi di Yayasan Sayap Ibu. Miranda mengatakan bahwa baru kali ini diadakan acara santunan yang cukup meriah.

“Seneng ada kegiatan seperti ini, karena anak-anak kita kurang kaya gini, paling orang-orang ngasih santunan, Kalo kegiatan kaya gini jarang dan baru ini diadakan, jadi biar menambah pengetahuan mereka juga. Alhamdulillah dari DNK TV mengadakan acara kaya gini,” ujarnya.

Miranda juga berterima kasih karena memilih Yayasan Sayap Ibu untuk pelaksanaan DNK berbagi 2023 dan mendoakan balasan yang terbaik untuk seluruh orang yang terlibat dalam acara tersebut.