Bisa Bukber sekaligus Berfoto-ria, Berikut List Restoran di Jakarta yang Insta-worthy!

Pasti Smart Viewers kenal kan dengan istilah ‘slang words’? Slang adalah bahasa gaul yang biasa digunakan sehari-hari oleh native speakers. Namun, seiring dengan berkembangnya teknologi, banyak pengguna internet yang terpengaruh oleh slang words dan akhirnya menggunakan bahasa tersebut secara umum  di kehidupan sehari-hari.

Salah satu kata dalam slang words yang seringkali digunakan oleh anak zaman sekarang adalah ‘insta-worthy’. Pada dasarnya, insta-worthy sama halnya dengan instagramable yang menurut Urban Dictionary adalah foto yang layak diposting di Instagram. Nah, istilah ini biasanya dipakai oleh generasi muda yang gemar membagikan foto-fotonya di media sosial. Biasanya, mereka dijuluki dengan sebutan ‘bocah konten’. Para ‘bocah konten’ inilah yang suka hunting tempat-tempat yang sekiranya bagus dan aesthetic agar postingannya eye pleasing.

Berhubung sebentar lagi sudah memasuki bulan Ramadan, berikut rekomendasi tempat restoran di Jakarta yang juga insta-worthy untuk masuk list tempat berbuka bersama bareng kerabat dan teman-teman. Yuk, simak informasinya di bawah ini ya, Smart Viewers!

1. Melás Dining and Lounge, Pakubuwono

Preview
Sumber Foto: Instagram (@melaspakubuwono)

Rekomendasi tempat bukber pertama untuk Smart Viewers yang ‘bocah konten’ adalah Melás Dining and Lounge. Tempat ini berada tidak jauh dari pusat kota Jakarta. Jadi,  untuk ‘Anak Jaksel’ pasti tidak asing dengan daerah ini. Lokasinya terletak di Jl. Pakubuwono VI No.77, RW.2, Gunung, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12120.

Desain bangunannya mewah, modern, dan pastinya insta-worthy karena memiliki dekorasi yang menarik dan pastinya akan membuat feeds di Instagram Smart Viewers makin aesthetic. Selain itu, harga menu yang tersedia sesuai dengan experience yang dirasakan oleh pengunjungnya.

2. Tiga Dari Plataran, Senayan

Preview
Sumber Foto: Instagram (@plataran.senayan)

Tempat kedua yang dijamin akan membuat feeds Instagram Smart Viewers semakin keren dan intsa-worthy adalah Tiga Dari Plataran yang berada di Hutan Kota Gelora Bung Karno. Restoran yang berada di daerah Senayan ini menyajikan makanan khas Indonesia dengan range harga sekitar Rp 250.000++. Setiap sudutnya memanjakan mata sehingga Smart Viewers ketagihan untuk berfoto. Lokasi restoran ini berada di Jl. Jend. Sudirman Kav. 54-55 Hutan Kota Plataran, Jakarta 12190.

3. The Neighbourhood, Cipaku

Preview
Sumber Foto: Instagram (@neighbourhood.jkt)

Rekomendasi tempat bukber ketiga berada di daerah Cipaku nih, Smart Viewers! The Neighbourhood menyajikan makanan yang lezat dengan suasana yang mewah. Tangga ikonik dari tempat tersebut juga sering kali dijadikan spot foto yang tidak boleh dilewatkan jika berkunjung kesini. Selain itu, kamar mandi di restoran ini juga sering kali dijadikan spot mirror selfie oleh pengunjung. Bagi Smart Viewers yang ingin menjadikan restoran mewah ini sebagai tempar berbuka puasa, The Neighbourhood berlokasi di Jl. Cipaku I No.85, RT.1/RW.4, Petogogan, Jakarta, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12170.

4. Blue Jasmine Restaurant, Gandaria

Preview
Sumber Foto: Instagram (@bluejasminejkt)

Tempat yang satu ini cocok untuk Smart Viewers yang ingin bukbersantai, tidak terlalu mewah namun tetap bisa menikmati suasana dekorasi yang cantik. Restoran yang berada di daerah Gandaria ini menyajikan makanan Asia, khususnya Indonesia. Blue Jasmine Restaurant cocok dikunjungi bersama teman dan keluarga. Lokasinya sendiri berada di Jl. Kyai Maja No.39, RW.2, Gunung, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12120.

5. The Garden Osteria, Senopati

Preview
Sumber Foto: Instagram (@thegardenosteria_id)

Rekomendasi tempat bukber yang terakhir dari BINUS TV adalah The Garden Osteria. Tempat ini menjadi list yang wajib dikunjungi jika Smart Viewers ingin bukber dengan keluarga dan teman-teman. Interior yang mewah menjadikan setiap sudutnya insta-worthy. Chandelier yang terletak tepat di tengah arena menjadi spot wajib para pengunjung ketika sedang berada disana. The Garden Osteria berlokasi di Jl. Suryo No.38, RW.3, Rw. Bar., Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12180.

Nah, sekian rekomendasi tempat bukber yang imsta-worthy dan layak untuk dikunjungi saat bulan Ramadan bagi si ‘bocah konten.’ Semoga informasi ini bermanfaat ya, Smart Viewers dan selamat menjalankan ibadah puasa bagi yang merayakan!

Nazli Humaira