Pelajaran dari Serial ‘The Glory’, Drama Korea Populer Bulan ini!

Pecinta K-Drama mana suaranya? Buat Smart Viewers yang suka nonton Drama Korea (Drakor) untuk mengisi waktu kosong atau bahkan spesial meluangkan waktu untuk menonton drakor, sepertinya artikel ini cocok untuk Smart Viewers.

Smart Viewers yang bosen dengan drama percintaan, sepertinya Smart Viewers cocok untuk menonton serial “The Glory” yang tayang di Netflix bulan Maret 2023. Sebelumnya, “The Glory” telah hadir sebanyak 8 episode pada tahun 2022 silam, jadi untuk Smart Viewers yang tertarik menonton, disarankan untuk tonton part pertamanya dulu, ya.

Serial ini mengangkat kisah yang simpel, tetapi slow burn effect yang diberikan membuat plot yang sederhana menjadi kompleks. Menceritakan tentang Dong-Eun dewasa yang menanggung trauma masa sekolahnya akibat perundungan yang dialaminya. Tak lama kemudian ia putus sekolah dan mulai berencana untuk membalaskan dendamnya kepada para pelaku dan orang-orang sekitarnya yang pada masa itu hanya menjadikan tragedi itu sebagai tontonan, dibanding membantu Dong-Eun.

Dong-Eun dewasa sayangnya memiliki jiwa yang telah mati, namun berprofesi sebagai guru. Aksi balas dendam baru dieksekusi setelah para pelaku menikah dan mempunyai anak, dan menyekolahkan anaknya di sekolah tempat Dong-Eun bekerja. Namun, dibalik kejamnya perundungan dan aksi balas dendam yang sebenarnya tidak dibenarkan, serial ini memiliki pelajaran yang dapat dipetik bagi penontonnya loh, Smart Viewers!

  1. Tidak semua orang merasa bersalah

Walaupun sudah membalas dendam, ada saja  loh tipe orang yang gak akan merasa bersalah dengan apa yang ia pernah lakukan dahulu. Rencana Dong-eun yang telah diketahui Ji-yeon ini tak sedikitpun membuat Ji-yeon merasa bersalah. Bahkan, mengharapkan Dong-eun lenyap sejak dahulu.

  1. ‘Apa yang kau tabur, itu yang kau tuai’

Kalau Smart Viewers menabur kebaikan, maka kebaikan akan datang kembali, begitu pula sebaliknya. Dalam kisah ini, Ji-yeon terus melakukan perundungan pada Dong-eun di masa lalu. Di masa yang akan datang, Dong-eun memilih untuk menuai apa yang Ji-yeon tabur di masa lalunya, meskipun dengan cara berbeda dan tak sebrutal Ji-yeon.

  1. Terkadang hidup itu tidak adil

Ternyata ada loh, Smart Viewers yang masih saja berfikir bahwa uang dapat menjadi jalan keluar dari berbagai masalah. Dalam serial ini, Hyun-nam selalu membantu Dong-Eun mendapatkan masalah dan dihadapkan dengan pilihan yang berat terkait dengan keinginannya dan tidak dapat berbuat apa-apa untuk mendapatkan keadilan.

  1. Tak semua pernikahan berlandaskan cinta

Kalau kata Dewa 19 sihCinta adalah ruang dan waktu”, tapi dalam kisah ini terjadi pernikahan yang bukan berlandaskan cinta. Bisa saja karena uang dan kekuatan yang dimiliki seseorang. Jangan dicontoh ya, Smart Viewers! Karena biasanya yang seperti ini cenderung menimbulkan banyak masalah dikemudian hari.

  1. Pindah ‘circle’ bermanfaat untuk kesehatan mental

Karena memiliki masa lalu yang kelam, memutuskan untuk merubah lingkungan agar kesehatan mentalnya membaik bukanlah hal yang salah. Perubahan kecil di lingkungan itu bisa mengubah keadaan juga loh, Smart Viewers. Jangan pernah takut untuk jujur akan perasaan sendiri dan jangan pernah takut kehilangan orang baik hanya karena pindah circle. 

Cukup dulu ya, Smart Viewers informasi mengenai serial Netflix yang berjudul “The Glory.” Ingat ya, tidak ada pembenaran atas tindakan balas dendam dan kita harus menolong orang lain yang membutuhkan bantuan kita. Karena kita tidak tahu beberapa waktu kedepan kita bisa sajamembutuhkan bantuan orang lain.

Nazli Humaira