Pantang Bau Badan! Tips Pengaplikasian Parfum agar Wanginya Awet

Smart Viewers, ayo ngaku nih siapa yang suka insecure sama bau badan sendiri? Tak jarang, kita sering sugesti dan merasa kalau badan kita itu mengeluarkan bau yang kurang enak, padahal tidak. Sebagai manusia yang sudah dewasa sebaiknya lebih aware dengan diri sendiri, karena hal ini menyangkut pada kenyamanan diri sendiri dan juga orang lain.

Apa itu Bau Badan?

Menurut website resmi kemkes.go.id, bau badan atau dalam istilah medisnya disebut sebagai bromhidrosis merupakan keadaan kronis saat badan memproduksi bau tidak sedap secara berlebihan. Kelainan ini dapat terjadi pada ketiak, telapak tangan, dan kaki. Bau badan dapat dideskripsikan dengan bau tengik, apek, dan asam.

Salah satu cara untuk menghindari diri dari bau badan adalah dengan menjaga kebersihan badan dengan cara mandi dan membersihkan diri. Selain itu, penggunaan parfum juga disarankan guna meningkatkan kepercayaan diri dan mencegah bau badan yang tidak sedap. Dengan menggunakan parfum yang tepat dan mengaplikasikannya dengan cara yang tepat, Smart Viewers pasti semakin bertambah percaya diri karena tidak khawatir akan bau badan. Nah, berikut tips pengaplikasian parfum agar wanginya awet walaupun Smart Viewers sudah beraktivitas seharian!

8 Tips Pengaplikasian Parfum agar Wanginya Awet!

  1. Mandi dan pastikan tubuh kering

Smart Viewers, ternyata kulit itu menyerap parfum lebih baik ketika tubuh dalam kondisi hangat dan pori-pori terbuka. Jadi, kalau Smart Viewers mandi air panas atau berendam itu akan membantu. Jangan lupa untuk mengeringkan kulit (terutama titik nadi) sebelum mengoleskan parfum agar wangi parfum lebih menempel.

  1. Mengaplikasikan body lotion tanpa pengharum

Kulit yang kering akan membuat parfum menguap dengan cepat. Sama halnya dengan menuangkan air ke tanah kering yang akan mengalir begitu saja. Maka dari itu, Smart Viewers harus memastikan jika kulit sudah lembut dan cukup terhidrasi sebelum mengoleskan parfum agar parfum dapat mengunci kulit. Cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan mengoleskan lotion atau pelembap tanpa pewangi atau mengoleskan petroleum jelly terlebih dahulu.

  1. Pakai parfum dulu, baru berpakaian

Smart Viewers disarankan untuk menyemprot parfum ke daerah tubuh sebelum mengenakan pakaian. Hal ini memungkinkan untuk mencapai titik nadi yang ingin Smart Viewers gunakan parfum, serta menghindari kemungkinan noda pada pakaian.

  1. Menyemprotkan parfum pada titik nadi

Selanjutnya, tempat terbaik untuk menyemprotkan parfum adalah titik nadi. Karena, titik nadi merupakan area yang hangat dan lembap, dimana pembuluh darah paling dekat dengan kulit. Jika Smart Viewers mau mencium sendiri parfum yang telah dikenakan, Smart Viewers bisa mengaplikasikannya pada titik-titik nadi yang paling dekat dengan hidung, seperti leher, dagu, dan tulang selangka. Selain itu, menyemprot di pergelangan tangan dan siku bagian dalam memungkinkan Smart Viewers untuk mencium parfum kapan pun.

  1. Semprot, jangan digosok

Smart Viewers pasti pernah kan menggosokan tangan setelah menyemprot parfum?  Ternyata hal ini merusak parfum, sehingga membuat parfum tidak bertahan lama loh, Smart Viewers. Sebaiknya, semprotkan pada titik nadi, dan tunggu hingga kering sebelum berpakaian.

  1. Jangan berlebihan

Pasti Smart Viewers pernah kan menghirup aroma parfum yang sangat menyengat? Hal itu mungkin saja terjadi karena orang yang memakai parfum tersebut terlalu banyak menyemprotkan parfumnya sehingga wanginya terlalu berlebihan dan menyebabkan pusing. Makanya Smart Viewers, pakai parfum secukupnya saja ya!

  1. Sisirkan ke rambut

Rambut bisa menahan parfum lebih lama dari kulit. Namun karena sebagian besar parfum mengandung alkohol, sehingga dapat membuat rambut menjadi kering dan merusak rambut. Jadi, Smart Viewers harus memilih parfum yang sekiranya memiliki kandungan alkohol yang rendah atau tidak mengandung alkohol sama sekali. Minyak wangi dan parfum berbahan dasar air sangat disarankan. Tetapi jika Smart Viewers ingin menggunakan parfum biasa, lebih baik dengan cara menyemprotkannya ke sisir dan menyisirnya ke rambut.

  1. Semprotkan ke pakaian

Nah, cara yang terakhir parfum bertahan lebih lama adalah menyemprotkannya ke pakaian. Namun, Smart Viewers harus hati-hati karena beberapa parfum dapat menyebabkan noda pada pakaian, terutama parfum yang lebih pekat dengan warna amber yang lebih gelap.

Gimana nih, Smart Viewers, sudah tau kan sekarang cara menggunakan parfum dengan baik dan benar? Yang terpenting adalah memilih parfum sesuai karakter dan selera diri sendiri agar kepercayaan diri semakin meningkat. Semoga artikel ini berguna ya, Smart Viewers!

Nazli Humaira