Konser Blackpink di Jakarta Menyisahkan Fakta-fakta Menarik

Smart Viewers, siapa nih yang nonton “Born Pink World Tour”? Event ini merupakan konser tur dunia yang diadakan oleh Blackpink terhitung mulai tanggal 15 Oktober 2022 hingga 17 Juni 2023 mendatang. Sebelumnya, Blackpink telah mengadakan konser pada tahun 2019, dan akhirnya kembali tampil menghibur para Blinks di 21 negara dan 4 benua, termasuk Blinks yang ada di Indonesia.

Konser yang diadakan selama 2 hari digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada tanggal 11 hingga 12 Maret 2023 lalu, mengundang antusias sebanyak 70.000 pecinta Blackpink di tanah air. Jennie, Lisa, Jisoo, dan Rose berhasil membuat puluhan ribu penontonnya histeris dan antusias bernyayi bersama sambil mengangkat lightstick-nya.

Tapi apakah kamu tahu jika dari konser tersebut, tersisa beberapa fakta-fakta menarik yang patut ketahui oleh para Blinks. Berikut BINUS TV akan membahas fakta-fakta menarik mengenai “Born Pink World Tour Indonesia” yang harus Smart Viewers tahu!

7 fakta menarik Born Pink World Tour Indonesia

  1. Stadion Utama Gelora Bung Karno Ditutup untuk Umum

Jelang konser “Born Pink World Tour”, Stadion Utama Gelora Bung Karno ditutup untuk umum, mulai tanggal 10 hingga 12 Maret 2023. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir serta menghindari adanya hal-hal yang tidak diinginkan, sehingga lokasi konser steril dari ancaman atau bahaya.

  1. LED Billboard ads untuk Jennie

Bukan warga +62 kalau gak kreatif, setuju gak Smart Viewers? Pasalnya, Jennie Blackpink mendapat kejutan berupa sambutan dari fansnya melalui iklan billboard yang berada di kawasan SCBD, Jakarta Pusat.

  1. Pink Wave

Lautan lightstick pada konser Blackpink sangat amat memukau dan menarik perhatian para member Blackpink. Pada sesi akhir, Rose meminta para Blinks untuk membuat pink wave dengan lightstick. Smart Viewers kebayang kan, kerennya gimana?

  1. Nyanyi Bareng Sembari Menunggu Blackpink

Sebelum para member naik ke atas panggung, terdapat layar besar yang memutar music video Blackpink. Mulai dari “How You Like That”, “Ice Cream”, dan beberapa lagu lainnya sehingga membuat para penonton kompak bernyanyi. Tapi jangan salah, saat pemutaran lagu Indonesia Raya, para penonton berdiri dan bernyanyi dengan lantang. Walaupun menonton konser Blackpink, tapi penonton juga tetap Nasionalis, loh!

  1. Wardrobe Error yang dialami Rose

Ketika lagu “Hard to Love“, backless dress hitam yang dikenakan Rose tiba-tiba mengalami kerusakan. Tali pengait di lehernya terlepas, tapi the show must go on ya, Smart Viewers. Rose mampu menangani situasi ini dengan sangat profesional seakan-akan tidak terjadi apa-apa. Untung saja salah seorang back dancer dengan sigap membenarkan tali Rose.

  1. Blackpink Kepanasan

Memang ya Smart Viewers, Jakarta itu panas banget. Apa lagi untuk ukuran orang Korea Selatan yang belum beradaptasi oleh udara di Indonesia. Pastinya akan sedikit tersiksa karena udara Jakarta yang panas. Ditambah lagi dengan aksi beberapa member yang mendinginkan wajah menggunakan kipas angin portable dengan ukuran cukup besar, yang membuat penonton salah fokus.

  1. Banyak Artis yang Ikutan Nonton

Fakta yang terakir adalah ternyata banyak banget artis-artis ibu kota yang menonton konser “Born Pink World Tour”. Mulai dari Nagita Slavina, Syahnaz Sadiqah, Ashanty, sampai Krisdayantipun ikut menikmati penampilan Blackpink kemarin.

Nah, kira-kira segitu dulu ya Smart Viewers fakta-fakta seputar konser “Born Pink World Tour” yang diadakan di Gelora Bung Karno kemarin. Siapa nih yang masih gak bisa move on dari kemeriahan konser kemarin?

Nazli Humaira