Partisipasi BINUS TV dalam JBeX 2022, Bentuk Dukungan Era Digitalisasi Penyiaran

Pada tanggal 9 hingga 10 November 2022 lalu, Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi DKI Jakarta sukses menggelar “Jakarta Broadcasting Expo (JBeX) 2022”. Acara yang diadakan di Balaikota DKI Jakarta ini digelar dalam rangka menyambut era digitalisasi penyiaran di Indonesia. Selain itu, menurut Rizky Wahyuni selaku Wakil Ketua KPID Jakarta mengatakan bahwa, JBeX 2022 bertujuan untuk memberikan informasi, edukasi, dan literasi kepada masyarakat Jakarta mengenai penyiaran, terutama dalam menghadapi digitalisasi penyiaran dan media baru.

Era digitalisasi dalam penyiaran ini juga ditandai dengan telah resminya penghentian siaran TV analog atau ASO (Analog Switch Off) yang kemudian dialihkan ke siaran TV digital sejak tanggal 2 November 2022 sesuai dengan UU Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja. JBeX 2022 sendiri menghadirkan berbagai rangkaian acara, diantaranya Pameran Penyiaran, Pembentukan Masyarakat Peduli Penyiaran, Training Of Trainer Penyuluh Penyiaran, Seminar atau Literasi Penyiaran, Lomba Mewarnai, Cerdas Cermat, Coaching Dan Lomba Presenter, serta Panggung Musik Hiburan.

Tentunya, BINUS TV tak ingin melewatkan kesempatan dengan turut berpartisipasi menjadi salah satu pengisi dalam rangkaian acara, yaitu Pameran Penyiaran. Hal ini sebagai bentuk kepedulian BINUS TV terhadap penyiaran di Indonesia, sekaligus pengenalan BINUS TV sebagai Digital Content Creator sekaligus TV Streaming Komunitas kampus di Indonesia yang berpilar pada Education & Entertaiment (Edutaiment).

BINUS TV membuka stand yang menyediakan berbagai alat broadcasting yang berkualitas, seperti Kamera, Drone, Go Pro, dan masih banyak yang lainnya. Para pengunjung stand juga dapat bertanya-tanya mengenai BINUS TV dan dapat mencoba beragam aktivitas broadcasting di stand, seperti standing report, mencoba peralatan kamera, drone, dan Go Pro, dan lainnya.  Tak hanya itu, BINUS TV juga menyediakan beragam souvenir dan merchandise menarik bagi pengunjung yang berkunjung.

Dalam JBeX 2022 ini, BINUS TV juga turut memperkenalkan berbagai kegiatan jasa profesional yang menyediakan layanan untuk mendukung para pihak-pihak yang membutuhkan dalam dunia Broadcasting, diantaranya Live Streaming, Product Placement, Documentation, dan Video Production yang tentunya dikerjakan oleh tim yang profesional.