Hujan Deras Tak Menggentarkan Penonton Joyland Festival di Hari Pertama

Hari pertama digelarnya Joyland Festival 2022 pada tanggal 4 November 2022 sukses memecahkan suasana di panggung Lapangan Softball, GBK Senayan, Jakarta. Acara dibuka dengan penampilan memukau dari Years & Years, yang merupakan band bergenre synth-pop asal London, Inggris. Selain disuguhkan dengan penampilan memukau dari Years & Years, Joyland Festival 2022 juga dipenuhi dengan aktivitas menarik, mulai dari musik, stand up comedy, film, rangkaian kuliner seru, serta beragam workshop, dan beragam tenant yang memfasilitasi berbagai klasifikasi umur pengunjung.

Meskipun hujan deras membasahi kawasan Joyland Festival di hari pertama, hal ini tidak menyurutkan semangat para pengunjung untuk tetap larut dalam kegembiraan. Bahkan, penonton masih terus berdatangan saat malam tiba.

Ferry Dermawan selaku dari Direktur Program & Co-Founder Joyland Festival menuturkan bahwa  Joyland Festival yang digelar di Senayan ini memang pilihan yang tepat karena lokasnya yang strategis. Walaupun kawasan ini terbilang padat, namun hal ini masih bisa dikendalikan karena tim Joyland Festival sendiri mendorong orang-orang yang datang untuk pergi ke lokasi menggunakan transportasi umum.

Deretean musisi lainnya yang tak kalah anyar juga memeriahkan Joyland Festival, seperti Kiefer, Moonchild, Seringai, The Adams. Tak ketinggalan penampilan dari Headliner asal Jepang, Cornelius yang berhasil membius ribuan orang untuk tetap tinggal hingga tengah malam. Selain penampilan yang apik dari berbagai musisi, penonton juga dimanjakan dengan music live, tata cahaya, dan efek visual terintegrasi dengan sangat harmonis.

Tak sampai di hari pertama, hari kedua pada tanggal 5 November 2022, penonton akan dibuat kagum dengan penampilan Thundercat, Secret Number, Kunto Aji, JKT48, Mild High Club, Frau, Perunggu, dan masih banyak nama lain akan beraksi.

“Ini festival untuk semua lapisan umur penonton. Selain musik, kami juga menyajikan berbagai menu lain, mulai dari workshop, panggung stand up comedy, outdoor cinema dan lain-lain. Joyland Festival juga dirancang untuk jadi festival yang kids friendly. Sabtu dan Minggu besok akan ada banyak keluarga yang datang. Jadi, saya mengundang teman-teman untuk datang ke Joyland Festival,” tutup Ferry.

Anis Sahara