BINUS TV Berkolaborasi Bersama IPCC Terminal Kendaraan dan Binus Business School Undergraduate Program Sukses Menggelar CEO Goes to Campus

BINUS TV bekerjasama dengan PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk atau IPCC dan Binus Business School Undergraduate Program telah sukses melaksanakan acara yang bertajuk “CEO Goes to Campus: “IPCC Beyond the Gate: How to Contribute More in the Automotive Ecosystem” pada tanggal 13 Oktober 2022 lalu yang bertepat di BINUS @Bekasi. CEO Goes to Campus: “IPCC Beyond the Gate: How to Contribute More in the Automotive Ecosystem” merupakan acara Talkshow,  dimana teman-teman Binusian maupun Non-Binusian dapat mendapatkan pengetahuan dalam Industri terminal kendaraan. Serta, peluang-peluang bisnis dan perkembangan lainnya untuk dapat dikembangkan sebagai bisnis yang menjanjikan di masa depan.

Acara ini dipandu oleh moderator, Dr. Darjat Sudrajat, CSA, CSCM, CPLM selaku Lecturer Specialist-S3 & Assistant Professor, Binus Business School Undergraduate Program. Sementara itu, acara ini juga mendatangkan para Narasumber yang berpengalaman dibidangnya, yaiu Rio T.N. Lasse selaku Direktur Utama IPCC Terminal Kendaraan, Agus Hendrianto selaku Direktur Komersial dan Pengembangan Bisnis IPCC Terminal Kendaraan, dan Reza Priyambada selaku Investor Relations IPCC Terminal Kendaraan.

Dalam sesi tanya jawab yang dilakukan oleh salah satu peserta mengenai peluang karir ataupun bisnis di Industri Terminal Kendaraan, Agus Hendrianto selaku Direktur Komersial dan Pengembangan Bisnis IPCC Terminal Kendaraan menyampaikan bahwa semua konsolidasi barang berada di pelabuhan, dan 80% kegiatan perdagangan melewati pelabuhan laut. Ia juga memberikan tips bagi peserta yang kelak akan memilih perusahaan untuk mulai menjalani karirnya.

Sementara itu, Bapak Gatot Soepriyanto, S.E., AK., M.BUSS (ACC)., PH.D selaku BINUS @Bekasi Campus Director menyambut baik acara yang telah dilaksanakan di Binus University @Bekasi ini. Ia menjelaskan bahwa, BINUS University merupakan tempat yang tepat untuk berbagi ilmu dan pengetahuan mengenai bisnis dan industri kepelabuhan. “Binus University sebagai perguruan tinggi Indonesia berkelas dunia tentunya membuka diri terhadap berbagai aktifitas, terlebih untuk sebuah institusi perusahaan yang sangat vital bagi perekonomian Indonesia dan sebagai perusahaan BUMN yang terdaftar di Bursa,” ucapnya.

Sebagai media utama di BINUS Group, BINUS TV tidak henti untuk terus berupaya menyebarkan informasi yang bermanfaat kepada seluruh Smart Viewers dengan menyelenggarakan berbagai acara dengan bekerja sama dan berkolaborasi bersama pihak-pihak internal maupun eksternal ternama, salah satunya melalui diselenggarakannya “CEO Goes to Campus: “IPCC Beyond the Gate: How to Contribute More in the Automotive Ecosystem.

Anis Sahara