Yang Gacor dan Kreatif di Playfest 2022

Jakarta, 17 September 2022 – Playfest kembali dilaksanakan secara offline tahun ini, di Istora Senayan, Jakarta. Dengan tema “Reactive Your Sense,” kehadiran Playfest menjadi wadah interaksi serta kolaborasi untuk mengembangkan imajinasi dan kreativitas. Setelah tahun-tahun lalu hanya dapat berinteraksi secara virtual, Playfest 2022 menggabungkan Ideas Collaboration, Creatalks, dan Music Experience. Dengan berbagai aktivitas yang disajikan, para pengunjung bisa mendapatkan pengetahuan, pengalaman, perspektif baru, tips & trik untuk berkarya, dan tentunya bersenang-senang.

Pada sesi Ideas Collaboration dan Creatalks, para pengunjung ditemani para pembicara-pembicara terbaik di bidangnya, seperti Muklay, Dimas Djayadiningrat, Raja Siregar, Hana Madness, Michele Alex, Leonardy, Parti Gastronomi, dan Daniel Surya serta Natasha Surya. Ada juga Bella Panggabean, Vania Herlambang, Jovial Da Lopez, Andovi Da Lopez, Devan, Erika Richardo, Samuel Ray, Flora Tobing, Max Mandias, Aldo Giustino, dan Haydira Prilly Ananza. Pada area ini kalian akan diajak merasakan berbagai bentuk kolaborasi instalasi seperti; Virtual Scenography, Ruang Tenang, Ruang Rasa, Ruang Misteri, dan sesi Speak Through Art.

Salah satu pembicara Dimas Djay mengatakan bahwa, ia ingin membawa lokalitas Indonesia ke level yang lebih tinggi. “Bahwa cita-cita saya bikin film atau iklan berunsur kebudayaan Indonesia adalah, saya ingin membawa lokalitas indonesia next level. Tak terbatas pada tari-tarian saja, tapi termasuk perilaku masyarakat Indonesia, hal-hal yg sifatnya sosial, termasuk dengan logat,dll. [Namun] membawa ke-Indonesiaan ini juga harus kontekstual, bukan hanya ingin saja. Intinya harus worth it,” tutur Dimas. Sedangkan pada sesi Music Experience, para pengunjung bersenang-senang dengan Kahitna, Maliq & D’Essentials, Kunto Aji, Danilla Riyadi, The Adams, Feel Koplo, danPENSI. Salah satu founder Narasi, Najwa Shihab ikut nimbrung saat PENSI membawakan beragam lagu daerah. Penampilan PENSI yang tak biasa dan hanya ada di Playfest ini pun menarik atensi penonton dan bikin suasana kian meriah.

Salah seorang penonton, Citra Anastasia, mengungkapkan bahwa Music Experience di Playfest kali ini benar-benar komplet. “Menurut aku, dari pertama tadi Danilla yang slow-slow, terus Maliq & D’Essentials yang nge-beat begitu, terus Kunto Aji yang sedih-sedih dan akhirnya Feel Koplo itu paket komplet, sih,” ujarnya. “Dari yang awalnya jatuh cinta, sedih, sampai akhirnya bangkit lagi. Pokoknya salut banget sama Playfest Narasi,” lanjut Citra.

Sepanjang rangkaian acara, terlihat antusiasme dari para penonton yang terus memadati depan panggung utama Playfest 2022. Jumlah pengunjung Playfest tahun ini menyentuh hampir 5.000 orang. Enggak heran kalau para penonton enggak sabar menantikan Playfest tahun depan.