30 ORANG FINALIS ABANG NONE JAKARTA PUSAT 2022 TELAH TERPILIH

Untuk pertama kalinya dalam sejarah penyelenggaraan kontes Abang None Jakarta Pusat, Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Sudin Parekraf) Jakarta Pusat menyelenggarakan audisi untuk mencari 30 orang finalis Abang None Jakarta Pusat 2022 di Museum Nasional Indonesia.

Dengan ditandai pemukulan gong oleh Walikota Jakarta Pusat, Bapak Dhany Sukma, kegiatan yang berlangsung pada Sabtu 25 Juni 2022 tersebut resmi dibuka. Kegiatan seleksi ini diikuti oleh 133 orang peserta dan dihadiri oleh lebih dari 300 orang di luar pengunjung rutin museum.

“Abang dan None Jakarta Pusat sebagai Duta Pariwisata tentunya akan dipilih secara selektif dengan pendekatan 3 B, baik brain, beauty juga behaviour. Artinya sosok yang secara fisik terlihat indah, elegan, dan cantik dengan didukung oleh kemampuan otak yang baik dan juga perilaku yang elegan. Hal ini yang kemudian menjadi cerminan Jakarta.” ungkap Dhany.

Selanjutnya, Walikota Jakarta Pusat juga mendoakan agar para peserta yang mendaftar dan mengikuti seleksi awal dapat menambah wawasan dan pengetahun tentang pariwisata dan budaya Betawi, serta siap menjadi Duta Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Jakarta Pusat yang dapat mendukung program-program pemerintah, menjadikan Jakarta yang nyaman dan sejahtera, serta memperkuat citra Kota Jakarta Pusat sebagai destinasi utama pariwisata Jakarta.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas (Kasudin) Parekraf Kota Administrasi Jakarta Pusat Shinta Nindyawati menjelaskan, kegiatan ini merupakan ajang pencarian Duta Pariwisata untuk mempromosikan pariwisata, kebudayaan Betawi, dan ekonomi kreatif. Sebanyak 133 pendaftar diseleksi menjadi 80 peserta dengan beberapa kriteria yaitu, Profesional, Unggul, Santun berbudaya, Amanah, Tangguh dan bertalenta, sejalan dengan tema PUSAT – Perpaduan Unsur Sejarah Adat Budaya dan Terkini yang diangkat untuk pemilihan Abang None Jakarta Pusat 2022.

“Kami berharap dengan diadakannya Pemilihan Abang None Jakarta Pusat 2022 ini dapat menjadi momentum untuk mempromosikan dan membangkitkan kembali, industri pariwisata dan ekonomi kreatif Jakarta yang sempat terpuruk akibat pandemi yang lalu.” tutup Shinta.

Keesokan harinya, bertempat di Ruang Serbaguna Utama Kantor Walikota Jakarta Pusat, seleksi dilanjutkan untuk menentukan 15 pasang atau 30 orang finalis Abang None Jakarta Pusat 2022 yang akan mengikuti kegiatan karantina mulai tanggal 28 Juni sampai dengan tanggal 20 Juli 2022.

Selain karantina, para finalis Abang None Jakarta Pusat 2022 juga akan mengikuti berbagai kegiatan diantaranya, Malam Keakraban pada tanggal 15 Juli 2022 di Sky Deck Sarinah, Bike Tour dan Bakti Sosial dalam rangka Hari Anti Narkotika dan menyambut Hari Anak Nasional pada tanggal 17 Juli 2022, serta Malam Final pada tanggal 22 Juli 2022 yang merupakan malam penentuan pemenang Abang None Jakarta Pusat 2022. Liputan rangkaian kegiatan Abnon Pusat 2022 ini juga dapat dilihat melalui akun instagram @parekraf_jakpus dan @abnonpusat.