Langkah Baru BINUS TV Menjadi Digital Content Creator

Berdiri sejak tahun 2009, BINUS TV yang berawal dari televisi berbasis streaming di bawah naungan Bina Nusantara Group kini telah mengembangkan sayapnya menjadi Digital Content Creator. Saat ini, BINUS TV sudah memproduksi ribuan konten menarik yang ditayangkan dengan resolusi High Definition (HD) melalui berbagai platform, seperti website dan YouTube Channel. Seluruh tim BINUS TV juga didukung oleh anak-anak muda Indonesia yang kreatif, sehingga konten-konten yang dihasilkan seru, kekinian, dan informatif. Hal ini terbukti pada tahun 2022, BINUS TV menjadi satu-satunya TV kampus di Indonesia yang memiliki lebih dari 100 ribu subscriber.

BINUS TV sendiri memiliki visi untuk menjadi televisi streaming yang mengedukasi dan menciptakan sumber daya manusia yang terampil dalam bidang broadcasting. Hal ini diwujudkan dengan kesediaan BINUS TV untuk menjadi wadah bagi mahasiswa BINUS yang tertarik dengan bidang broadcasting untuk belajar dan mengembangkan diri di BINUS TV.

Program Baru BINUS TV yang Makin Seru

Sebagai televisi berbasis streaming sekaligus sebagai Digital Content Creator, BINUS TV tak henti untuk membuat konten-konten informantif dan edukatif yang dikemas dengan menarik, sehingga dapat dinikmati oleh masyarakat luas. BINUS TV kini telah memiliki 11 program terbaik dari berbagai macam jenis program, mulai dari pembahasan seputar film, games, tutorial memasak, edukasi, interview bersama para pakar, musik, dan masih banyak lagi program seru lainnya yang dapat disaksikan. Dari 11 program terbaik tersebut, 3 diantaranya merupakan program terbaru BINUS TV yang dikemas dengan konsep yang lebih fresh. Berikut ini adalah 3 program terbaru di BINUS TV yang sayang untuk dilewatkan:

  1. FOMO (Find Out My Opinion)

FOMO merupakan program hiburan terbaru di BINUS TV yang menayangkan opini dari berbagai sudut pandang serta pengalaman-pengalaman unik dari orang-orang yang dapat memberikan inspirasi serta menghibur. FOMO telah mengangkat berbagai topik seru, seperti “Pacaran Beda Agama”, “Tebak Harga Make-up”,  dan masih banyak tema menarik lainnya. Program ini dapat Smart Viewers saksikan setiap hari Senin pukul 19.00 WIB.

  1. WEEKEND DISH

Smart Viewers yang memiliki hobi memasak dan suka makan, tentunya wajib menyaksikan program terbaru yang satu ini, dengan program yang bertajuk WEEKEND DISH. Menawarkan beragam resep masak sederhana yang bisa kamu coba bersama orang terkasih di rumah saat weekend tiba. Mulai dari dessert hingga main course. Smart Viewers bisa mencoba menu-menu masakan dengan resep yang mudah, seperti “Udon Chili Oil”, “Cimol Kentang”, “Cumi Saos Padang”, serta resep lezat lainnya. Semua resep lezat ala rumahan ini dapat kamu temukan di program WEEKEND DISH yang tayang setiap hari Sabtu pukul 10.00 WIB.

  1. SERBA SERBI ANALOG

Saat ini, berbagai jenis kamera klasik sedang ramai digunakan kembali dan digemari oleh anak muda Indonesia. Program terbaru BINUS TV bertajuk SERBA SERBI ANALOG akan membantu kamu dalam memberikan review, tips, dan beragam informasi lengkap lainnya seputar kamera analog yang menarik untuk kamu para penggemar kamera analog. Jadi, Smart Viewers dapat menambah koleksi foto-foto yang aesthetic yang bagus untuk diunggah di media sosial. SERBA SERBI ANALOG ini dapat disaksikan setiap hari Rabu pukul 16.00 WIB.

 

Itulah berbagai program menarik dari BINUS TV yang dapat menjadi pilihan untuk menemani hari-hari Smart Viewers. Bukan hanya mempersembahkan konten-konten menarik, BINUS TV juga terbuka untuk menjalin kerja sama dengan berbagai pihak eksternal dalam mencapai tujuan bersama. BINUS TV telah meningkatkan professional services yang dikerjakan bersama tim broadcaster yang berkompeten dengan berbgai kegiatan services yang dapat dilakukan, diantaranya Live Streaming, Docummentation, dan Video Production.

Demi menunjang eksistensi di dunia broadcasting, BINUS TV juga menjalin relasi bersama pihak eksternal  dengan berbagai brand-brand ternama diantaranya, VOA Indonesia, Oxygen, ASUS, Emina, Royal Xifu, Vidio Dot Com, MVP Pictures, Palari Films, dan sebagainya. Selain itu, BINUS TV aktif dalam mendukung event-event besar di Indonesia, diantaranya Syncronize Festival, First Festival, Europe on Screen, Abang None Jakarta, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Untuk Smart Viewers yang ingin mengetahui lebih lanjut seputar BINUS TV, kamu dapat mengunjungi website www.binus.tv perihal informasi kerja sama, serta dapat menyaksikan konten dan program menarik lainnya di YouTube Channel dan Instagram BINUS TV.