Resep Cimol Kentang Anti Meledak Untuk Menemani Weekendmu

Saat weekend memang paling tepat rasanya untuk menghabiskan banyak waktu di rumah bersama dengan keluarga. Banyak sekali kegiatan seru dan menarik yang bisa dilakukan bersama keluarga selama di rumah, mulai dari berkebun, menonton film, sampai memasak.

Paling enak rasanya ketika mengobrol atau menonton film sambil cemil-cemil. Berikut ini adalah Resep Cimol Kentang Anti Meledak yang bisa menjadi pilihan untuk menemani  weekend kamu bersama keluarga. Bahan dan alat yang dibutuhkan juga mudah untuk ditemukan di rumah, mari coba masak yuk Smart Viewers!

Bahan yang dibutuhkan :

  1. 2 buah kentang
  2. 8 sendok makan (sdm) tepung tapioka
  3. 4 sdm tepung maizena
  4. Garam
  5. Bawang putih bubuk
  6. Kaldu jamur
  7. Cabe bubuk

Berikut ini adalah langkah-langkah sederhana untuk memasak Cimol Kentang Anti Meledak ala BINUS TV :

  1. Pertama, potong dadu kedua kentang yang sudah direbus sebelumnya. Kemudian hancurkan kentang dengan menggunakan garpu. Tekan-tekan terus sampai potongan kentang menjadi halus.
  2. Masukkan 8 sdm tepung tapioka, 4 sdm tepung maizena, 2 sdt garam, 1 sdt kaldu jamur dan 1 sdm bawang putih bubuk ke dalam adonan kentang yang sudah dihaluskan.
  3. Aduk adonan sampai benar-benar merata menggunakan tangan. Jika seluruh adonan sudah tercampur, ambil sedikit adonan untuk dibentuk menjadi bulat-bulat kecil dengan tangan.
  4. Siapkan teflon dan minyak yang sudah panas di atas kompor, kemudian masukkan adonan tersebut ke dalam minyak. Goreng sampai warnanya berubah menjadi kuning keemasan.
  5. Angkat dan tiriskan cimol kentang yang sudah matang.
  6. Letakkan cimol yang sudah matang ke dalam piring, taburkan cabe bubuk di atasnya.
  7. Cimol kentang siap untuk disajikan.

Nah itu dia Smart Viewers, Resep Cimol Kentang Anti Meledak yang bisa kamu coba untuk dinikmati bersama keluarga. Kamu juga bisa menyaksikan video tutorial memasak Resep Cimol Kentang Anti Meledak pada link di bawah ini, ya!

Buat kamu yang tertarik dengan resep masakan menarik lainnya, kamu bisa menyaksikan program BINUS TV yang bertajuk WEEKEND DISH, tayang setiap hari Sabtu, pukul 10.00 WIB. Jangan sampai ketinggalan, ya!

Tamara Pramesti