Ternyata Beberapa Zodiak ini Terkena Efek dari Mercury Retrograde!

Pecinta astrologi pasti familiar dengan istilah mercury retrograde. Dalam Bahasa Indonesia arti mercury retrograde adalah merkurius berjalan mundur. Fenomena mercury retrograde adalah sebuah ilusi bergeraknya planet merkurius bergerak melawan arah bumi menuju timur, padahal sebenarnya planet merkurius hanya bergerak terlalu cepat sehingga menciptakan ilusi bahwa ia bergerak melawan arah.

Di tahun 2022 ini, kita akan mengalami 4 kali mercury retrograde, yaitu pada 13 Januari – 3 Februari, 10 Mei – 2 Juni, 9 September – 2 Oktober, dan 29 Desember – 18 Januari. Para ahli astrologi percaya, bahwa peristiwa mercury retrograde akan berpengaruh dalam beberapa aspek kehidupan manusia, tak terkecuali oleh beberapa zodiak. Hal ini membuat pemilik zodiak Taurus, Gemini, Virgo, dan Capricon akan memiliki berpengaruh lebih besar dibandingkan zodiak lainnya. Kira-kira apa saja ya efeknya bagi zodiak-zodiak tersebut? Simak informasinya di bawah ini ya, Smart Viewers!

  1. Taurus

Berbagai rencana yang dimiliki oleh Taurus nampaknya akan menjadi terhambat karena ketakutan yang ada pada diri Taurus. Pada saat ini, Taurus harus menjadi lebih membuka diri dan berhenti membuat asumsi-asumsi buruk yang belum tentu terjadi. Kebingungan yang dirasakan Taurus juga berdampak untuk percintaan. Hal ini menyebabkan beragam konflik akan muncul dalam hubunganmu bersama pasangan.

  1. Gemini

Hampir sama dengan Taurus, pemilik Gemini juga merasakan krisis kepercayaan diri secara tiba-tiba. Para Gemini akan merasakan keraguan akan eksistensinya terhadap orang-orang di sekitar. Kecemasan yang dirasakan Gemini juga membuatnya mulai mempertanyakan seberapa pantas dirinya untuk dicintai oleh orang lain. Pada saat ini, Gemini juga memiliki kesulitan dalam mengelola keuangan. Keadaan keuangan yang semakin berat ini akibat dari kebiasaan Gemini yang membelanjakan sesuatu yang bukan prioritas.

  1. Virgo

Peristiwa mercury retrograde mungkin akan menjadi waktu titik balik bagi pemilik zodiak Virgo. Perlakuan yang dirasa tidak adil akhirnya akan mengungkap kebenaran. Hal ini bisa terjadi karena kamu terus bekerja keras dan fokus pada tanggung jawabmu. Namun, kamu harus berhati-hati akan informasi yang kamu dapat. Kamu harus bijak dalam menanggapi informasi-informasi tersebut agar tidak mudah terprovokasi.

  1. Capricon

Sebagai zodiak yang memprioritaskan data dan fakta, Capricon memang terkadang lupa untuk memikirkan perasaan orang lain. Pada saat ini, Capricon akan kesulitan dalam hal komunikasi dan dituntut untuk lebih peka akan suatu hal. Dalam hubungan percintaan, Capricon juga kerap mencari kekurangan pasangan. Saat ini saatnya kamu untuk mengambil waktu untuk merenung dan menyadari bahwa tidak ada sesuatu yang sempurna.

Ternyata cukup rumit ya Smart Viewers efek peristiwa mercury retrograde yang akan dihadapi oleh zodiak-zodiak tersebut. Tapi jangan khawatir, Di bawah ini BINUS TV telah merangkum hal-hal yang bisa kamu lakukan saat masa mercury retrograde:

  1. Memikirkan keputusan yang akan diambil

Dalam masa ini kamu tidak disarankan untuk mengambil keputusan yang dapat merubah hidupmu. Kamu bisa memanfaatkan waktu ini untuk tidak terburu-buru dalam memutuskan sesuatu. Usahakan untuk menghindari sikap impulsive dan membeli barang mewah seperti rumah, atau mobil.

  1. Melakukan refleksi diri

Pada masa ini dipercaya kamu akan kembali mengingat orang-orang yang pernah berlalu dalam hidupmu. Manfaatkan waktu ini sebaik-baiknya dengan melakukan refleksi diri. Renungkan hal-hal yang sudah kamu lewati dan yang sedang terjadi saat ini. Beristirahatlah sebentar dari segala kesibukkanmu sehari-hari dan fokus untuk melakukan refleksi diri.

  1. Selalu berhati-hati dalam segala hal

Dampak mercury retrograde ini cukup besar lho dalam hidupmu. Di masa ini kamu perlu selalu berhati-hati dan selalu waspada dalam menjalani aktifitas sehari-hari. Periksa ulang hal-hal yang harus kamu lakukan dan jangan sampai melewatkan detail yang penting.

Nah, bagi pemiliki zodiak Taurus, Gemini, Virgo, dan Capricon sekarang sudah tahu kan efek mercury retrograde yang dapat mempengaruhi hidupmu? Kamu juga bisa mencoba 3 tips di atas dalam menghadapi masa mercury retrograde saat ini. Peristiwa mercury retrograde juga dibahas lebih lengkap pada program W.O.W (Worthy Obvious Wonder) dalam episode “Mengenal Ramalan Astrologi “Mercury Retrograde”, Apakah Itu?”, kamu bisa menyaksikannya dari link di bawah ini!

Program W.O.W (Worthy Obvious Wonder) ini berisi tentang informasi mengenai fenomena menarik dan membahas tips dan trik kreatif. Tayang setiap hari Selasa pukul 14.00 hanya di Channel BINUS TV. Jangan sampai ketinggalan, ya!

Anis Sahara dan Tamara Pramesti