Durasi Awal Film Doctor Strange 2 Jam 40 Menit?

Dirilis sejak tanggal 5 Mei 2022 lalu, film “Doctor Strange in the Multiverse of Madness” sudah bisa disaksikan oleh masyarakat Indonesia di bioskop-bioskop terdekat. Film ini berhasil meraup keuntungan box office global sebanyak Rp 3,8 triliun pada pekan pertama penayangannya. Rekor fantastis ini menduduki posisi keempat dalam pendapatan pekan pertama dari film garapan Marvel. Posisi pertama masih diduduki oleh ”Avengers: Endgame” (2019), disusul oleh “Avengers: Infinity War” (2018), dan “Spider-Man: No Way Home” (2021). Variety memprediksikan bahwa keuntungan “Doctor Strange in the Multiverse of Madness” akan mencapai Rp 6,5 triliun.

Disutradarai oleh Sam Raimi, film “Doctor Strange in the Multiverse of Madness” mengambil latar waktu setelah “Spider-Man: No Way Home, Wandavision, dan Loki. Film ini menceritakan petualangan Doctor Strange di multiverse Marvel. Dalam seri ini juga akan ada kehadiran Scarlet Witch yang tentunya diperankan oleh Elizabeth Olsen dan Xochitl Gomez sebagai American Chavez.

Sam Raimi juga mengungkapkan bahwa film ini seharusnya berdurasi 2 jam 40 menit. Ia mengatakan,  “Untuk durasi awalnya, sebenarnya saya tidak terlalu ingat, mungkin sekitar 2 jam 40 menit. Namun perlahan-lahan (mulai berkurang), padahal kami telah melakukan pengambilan gambar ulang.”

Sam Raimi sendiri tidak yakin adegan apa yang dihapus dalam video aslinya. Tetapi menurut The Whisper, adegan yang dihapus oleh Marvel adalah adegan Iluminati dan perang antar universe. Dihapusnya adegan ini diduga karena Marvel tidak jadi memperkenalkan Iluminati versi universe utama.

Sepertinya para penggemar Marvel sendiri sudah tidak sabar untuk melihat Illuminati dan perang antar universe. Karena setelah kabar penghapusan adegan ini mencuat, pecinta film Marvel menciptakan tagar #ReleaseTheRaimiCut di Twitter yang meminta pihak Marvel segera merilis adegan yang dipotong dari film. Menurut Smart Viewers, apakah penghapusan adegan di film “Doctor Strange in the Multiverse of Madness” adalah langkah yang tepat?

Source :

https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20220509064643-220-794344/doctor-strange-2-raup-rp38-triliun-secara-global-pada-pekan-pertama#:~:text=CNN%20Indonesia%20%2D%2D-,Doctor%20Strange%20in%20the%20Multiverse%20of%20Madness%20meraup%20pendapatan%20box,No%20Way%20Home%20(2021).

 

Tamara Pramesti