5 Destinasi Saat Libur Lebaran yang Wajib Kamu Kunjungi!

Lebaran tinggal menghitung hari nih Smart Viewers! Setelah melewati pandemi selama 2 tahun, akhirnya kita kembali bisa merasakan libur lebaran. Peraturan social distancing yang tidak seketat dulu, memperbolehkan masyarakat untuk bepergian di dalam maupun keluar kota. Tentu masyarakat tidak ingin ketinggalan momen ini untuk menikmati masa libur dengan berwisata.

Libur lebaran identik dengan bepergian jauh ke luar kota atau mudik. Bagi masyarakat yang menghabiskan libur lebaran dengan keluarga, mereka akan memilih untuk pulang ke kampung halaman. Namun bagi mereka yang tidak mudik, biasanya memilih untuk menghabiskan waktu liburan dengan berwisata bersama keluarga. Bagi Smart Viewers yang tidak mudik ke kampung halaman, berikut ini adalah 5 destinasi wisata saat libur lebaran yang wajib kamu kunjungi versi BINUS TV. Simak informasinya ya Smart Viewers!

  1. Bandung

Siapa diantara Smart Viewers yang belum pernah menginjakkan kakinya di kota Bandung? Nah, libur lebaran nanti adalah saat yang tepat untuk kamu datang mengunjungi kota kembang ini Kota Bandung  memiliki banyak destinasi wisata favorit yang cocok untuk berbagai usia dan kalangan. Kamu bisa mengunjungi Braga, Ranca Upas, Farmhouse, dan banyak lagi. Setelah berjalan-jalan, kamu juga bisa beristirahat di Bandung karena ada banyak sekali villa, hotel, dan restoran yang bisa menjadi pilihanmu dan keluarga untuk beristirahat saat liburan.

  1. Yogyakarta

Dijuluki sebagai Kota Pelajar, Yogyakarta juga memiliki banyak destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi. Mulai dari situs bersejarah, seperti museum, candi, dan keraton. Terdapat pula wisata kuliner seperti kopi klotok, gudeg, dan makanan khas daerah lainnya. Keramahan dan kemudahan akomodasi yang ditawarkan oleh kota ini jangan sampai kamu lewatkan ya, Smart Viewers!

  1. Bali

Bagi kamu pecinta destinasi pantai, kamu pasti tidak ingin melewatkan keindahan alam yang ditawarkan oleh tempat atu ini. Berbagai pantai dengan pemandangan menakjubkan, serta   ombaknya yang cocok untuk melakukan aktifitas laut, Dijamin akan membuatmu betah untuk terus berada di Bali. Jangan khawatir untuk kamu pecinta gunung, di Bali juga ada berbagai gunung maupun pegunungan dengan hamparan hutan hijau yang bisa membuatmu menghabiskan waktu liburan dengan tenang. Destinasi wisata yang seru, romantis, dan menarik, semuanya lengkap ada di kota ini!

  1. Surabaya

Apakah Smart Viewers pernah mendengar Ciputra Waterpark? Wisata waterpark terbesar di Asia Tenggara ini terletak di Surabaya, lho! Bagi kamu yang memilih untuk melakukan road trip, kota satu ini mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat untuk destinasimu. Banyak wisata yang seru dan menarik, seperti Carnival Night dan Quay North Surabaya. Bagi Smart Viewers yang ingin mengunjungi tempat wisata namun tetap edukatif, Surabaya juga punya tempatnya. Salah satunya adalah Kampung Arab, di sana kamu bisa liburan sambil mempelajari budaya arab sekaligus wisata religi.

  1. Solo

Berkat lagu Bengawan Solo oleh Gesang, kota ini menjadi kota yang paling dikenal oleh masyarakat luas. Dijuluki sebagai Kota Budaya, kota ini kaya akan wisata sejarahnya, seperti Goa Gong, Keraton Kasunan, dan Mangkunegaran. Kamu juga bisa mengunjungi destinasi wisata menarik seperti Geopark Batu Seribu, Grojogan Sewu, Tugu Lilin, Pasar Klewer, dan masih banyak lagi.  Indonesia memang dikenal sebagai kota yang kaya akan destinasi wisata.

Selain tempat-tempat di atas, masih ada tempat wisata lain yang tersebar luas di seluruh wilayah Indonesia. Apakah Smart Viewers sudah memilih destinasi wisata mana yang akan kamu kunjungi saat libur lebaran nanti? Apapun pilihanmu, jangan lupa untuk tetap hati-hati di jalan dan selalu mengikuti protokol kesehatan, ya!

 

Source :

https://www.merdeka.com/sumut/12-tempat-wisata-solo-yang-paling-terkenal-dan-ikonik-sayang-dilewatkan-kln.html

https://www.traveloka.com/id-id/explore/destination/destinasi-libur-lebaran-di-indonesia-acc/80113

Tamara Pramesti