Rekomendasi Tempat Seru Ngabuburit Bersama Pasangan di Jakarta

Memasuki bulan suci Ramadan, pasti kamu sering ngabuburit, kan? Kata ngabuburit sendiri berasal dari kata “burit” yang artinya waktu menjelang maghrib. Kegiatan ngabuburit ini biasa dilakukan mulai dari jam setengah 5 sore, mendekati waktu berbuka. Ngabuburit biasanya dilakukan dengan kegiatan ringan seperti berjalan-jalan, main sepeda, main ke taman, dan berburu takjil.

Bagi Smart Viewers yang memiliki pasangan, jangan sampai kamu terlalu sibuk untuk ngabuburit dengan yang lain dan melupakan pasanganmu. Kali ini, BINUS TV merangkum 5 rekomendasi tempat ngabuburit bersama pasangan di Jakarta yang bisa kamu coba, simak informasinya di bawah ini ya!

1. Hutan Kota di GBK

Sumber foto: NOW! Jakarta

Tempat ini mirip dengan konsep Central Park yang ada di New York. Bekas lapangan Golf seluas 4,6 hektar ini disulap menjadi ruang aktivitas publik yang nyaman untuk bersantai. Ada beberapa fasilitas yang dapat dinikmati oleh pengunjung, seperti taman amphiteater, kolam trembesi, cofftea house, dan lainnya. Mengunjungi Hutan Kota di GBK ini tidak dikenakan biaya, alias gratis kecuali jika membawa kendaraan pribadi.

2. M Bloc Space

Siapa warga Jakarta yang tidak tahu M Bloc Space? Tempat yang diresmikan pada 2019 lalu ini tidak pernah sepi pengunjung. Area M Bloc Space berisi karya dari komunitas lokal, dan penggiat industri kreatif. Di tempat ini penuh dengan mural hasil karya seni yang instagramable. Selain itu, terdapat juga beberapa restoran yang bisa kamu coba bersama pasangan, dan ada musolanya juga, lho! Jadi kamu tidak perlu repot-repot mencari tempat untuk melaksanakan ibadah.

3. Lapangan Banteng

Sumber foto: Hipwee

Tempat yang menjadi saksi bisu kemerdekaan bangsa Indonesia ini dulunya bernama Waterlooplein sebagai peringatan kemenangan Belanda atas pertempuran Waterloo. Kemudian setelah Indonesia merdeka, barulah diganti menjadi lapangan banteng. Ada pertunjukan air mancur yang dilaksanakan setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 18.30 hingga 20.15 WIB. Lapangan ini dikelola langsung oleh pemerintah DKI Jakarta, sehingga kamu tidak perlu membayar biaya masuk.

4. Kota Tua

USS Feed

Terletak di kawasan Alun-Alun Fatahilah, Kota Tua menjadi salah satu destinasi favorit masyarakat Jakarta untuk ngabuburit. Sebelum kamu memasuki wilayah ini, pengunjung harus membayar tiket sebesar Rp.1.000 sampai Rp.2.500. Sebelum memasuki area ini, kamu juga diminta untuk mencuci tangan dan cek suhu tubuh melalui kamera otomatis. Pengunjung bisa menghabiskan waktu di tempat ini dengan mengunjungi museum atau naik sepeda mengitari wilayah alun-alun. Smart Viewers yang ingin mengunjungi kota tua, jangan lupa untuk menggunakan sunscreen ya!

5. Masjid Istiqlal

Sumber foto: Indonesia Kaya

Jika kamu ingin wisata religi bersama pasangan, tempat ini bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat. Kamu dapat mengaji saat ngabuburit di masjid paling besar se-Asia Tenggara ini bersama pasangan. Kamu bisa membatalkan puasa dengan membeli dagangan dari penjual di sekitar masjid. Di sini, kamu dan pasangan juga bisa mendapat takjil gratis, lho!

Nah gimana Smart Viewers, apa kamu tertarik untuk ngabuburit bersama pacar di tempat-tempat di atas? Selain hemat, kamu juga memiliki ruang waktu yang panjang untuk bisa mengobrol dengan pasangan selama ngabuburit, agar kamu bisa memahami satu sama lain, sehingga kamu dan pasangan dapat menjadi lebih dekat dan mengenal dari sebelumnya.

 

Source :

https://travel.kompas.com/read/2022/04/03/161600027/10-tempat-ngabuburit-gratis-di-jakarta-bisa-berburu-takjil-?page=all

https://dolanyok.com/kota-tua-jakarta/

Tamara Pramesti