Kurang Tidur Selama Bulan Puasa, Ini Cara Mengatasi Mata Lelah!

Saat menjalani puasa di bulan suci Ramadhan, pola tidurmu pasti mengalami perubahan. Pada awalnya kamu biasa tertidur sampai pagi, namun selama bulan puasa kamu harus bangun pada pagi hari untuk melaksanakan sahur. Perubahan pola tidur ini akan membuat tubuhmu menjadi kurang berenergi karena kurang istirahat, termasuk matamu yang menjadi cepat lelah.

Apalagi untuk Smart Viewers yang harus bekerja di depan layar komputer saat bulan puasa, kamu harus lebih memerhatikan kesehatan matamu, lho. Mata lelah memang tidak berbahaya dan dapat segera membaik jika beristirahat, tapi jika terus dibiarkan akan menimbulkan gangguan kesehatan yang lebih serius. Berikut ini adalah tips mengatasi mata lelah selama bulan puasa versi BINUS TV, simak informasi di bawah ini ya, Smart Vierwers!

  1. Masker Mata

Smart Viewers bisa melakukan perawatan masker mata secara instan dengan membeli produk masker mata di drugstore. Saat ini sudah banyak berbagai macam pilihan brand, dengan klaim yang berbeda-beda yang tersedia di pasaran. Kamu juga bisa membuat masker mata sendiri di rumah, dengan menggunakan teh hijau, timun, ataupun lidah buaya, yang kemudian diletakkan di matamu. Cara ini bisa kamu coba jika ingin lebih hemat nih, Smart Viewers!

  1. Mengonsumsi Teh Madu

Selain karena rasanya yang nikmat, seduhan teh dan madu ternyata dapat mengatasi mata lelah lho, Smart Viewers! Kandungannya yang ada di dalamnya dapat membantu matamu dalam melawan radiasi komputer dan membuat tubuhmu menjadi rileks. Manfaat madu lainnya adalah untuk meningkatkan antibody, sehingga kamu dapat terhindar dari berbagai macam penyakit. Minuman manis dan menyehatkan ini bisa kamu konsumsi saat berbuka puasa.

  1. Menggunakan Krim Mata

Kemajuan dalam dunia kecantikan kini dapat menyelesaikan masalah kulitmu hanya dengan menggunakan produk tertentu saja. Saat ini, banyak sekali brand lokal yang menyediakan krim untuk mengatasi mata lelah. Smart Viewers bisa mencoba tips ini jika ingin merogoh kocek lebih yang lebih mahal lagi.

  1. Melakukan Olahraga Mata

Penting untuk melakukan olahraga agar tubuh menjadi sehat dan bugar. Tapi apa kamu tau bahwa ternyata ada yang namanya olahraga mata? Cukup melakukan olahraga mata selama 20 menit sekali, kamu bisa mengatasi mata lelah. Caranya, kamu memalingkan mata dari layar komputer ke benda-benda yang jaraknya sejauh 6 meter dari posisimu. Lakukan olahraga ini dengan 20-20-20 repetisi.

  1. Menggunakan Kacamata Anti Reflektif

Bagi Smart Viewers pengguna kacamata, kamu bisa memilih kacamata anti reflektif agar matamu dapat terlindung dari radiasi komputer. Lensa jenis ini dapat mengurangi jumlah cahaya yang masuk ke mata, sehingga mata tidak silau saat terlalu lama memandang komputer.

Nah, itu dia beberapa tips dari BINUS TV untuk mengatasi mata lelah akibat kurang tidur selama bulan Ramadan. Ingat ya Smart Viewers, mata lelah dibutuhkan perhatian khusus, dan hasilnya tidak bisa didapatkan secara instan. Kamu harus melakukannya dengan rutin agar mendapat hasil yang memuaskan. Selain dengan cara di atas, ternyata kamu juga bisa memanfaatkan teknologi canggih untuk mengatasi mata lelahmu, yaitu dengan Eye Massager. Kamu bisa menyaksikan kegunaan dan cara pengoperasian alat ini dalam program LIFE TECH di YouTube Channel BINUS TV pada link di bawah ini.

Program bertajuk LIFE TECH akan memberikan kamu informasi menarik mengenai teknologi berdasarkan fakta dan data yang akan menambah wawasan dan keterampilanmu. Smart Viewers bisa menyaksikan program LIFE TECH yang tayang setiap hari Kamis pukul 16.00 sore, tentunya hanya di YouTube Channel BINUS TV.

 

Source :

https://health.detik.com/hidup-sehat-detikhealth/d-1665119/bila-mata-sudah-terasa-lelah-lakukan-cara-ini

 

https://amp.adop.cc/iyaa/post/2018/05/8190/5-cara-mudah-mengatasi-mata-lelah-saat-puasa/

 

Tamara Pramesti