Menjawab berbagai Keresehan Manusia Melalui Program Ramadan BINUS TV Bertajuk “Ngabuburit Yuk!” bersama Habib Husein Ja’far

Smart Viewers, apa yang paling kamu rindukan dari Bulan Ramadan? Bagi umat muslim, Bulan Ramadan memang menjadi saat-saat yang paling ditunggu. Bukan hanya merupakan Bulan yang berlimpah berkah, namun Bulan Ramadan sendiri memiliki nuansa dan suasana yang tidak bisa dirasakan pada bulan-bulan lainnya. Hal yang membuat Bulan Ramadahan terasa sangat spesial adalah banyaknya kegiatan yang hanya bisa dilakukan selama Bulan Ramadan, diantaranya ibadah Shalat Tarawih, sahur, berbuka puasa, dan yang tak kalah menyenangkan adalah menunggu saat-saat berbuka puasa atau Ngabuburit.

Di Indonesia sendiri, Ngabuburit menjadi saat yang tepat untuk dihabiskan dengan berbagai aktivitas menarik sambil menunggu waktu berbuka puasa. Beragam aktivitas yang bisa dilakukan selama menunggu waktu berbuka puasa adalah membaca Al-Qur’an, mempersiapkan hidangan berbuka puasa, berburu takjil, serta menonton program kesayangan bersama keluarga tercinta.

Untuk menemani Smart Viewers selama Bulan Ramadan, BINUS TV juga telah mempersiapkan program menarik bertajuk “Ngabuburit Yuk!”. Rutin dilaksanakan selama Bulan Ramadan, kali ini “Ngabuburit Yuk!” menyajikan konsep yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Pada tahun ini, “Ngabuburit Yuk!” akan menemani Smart Viewers dan sobat kuy untuk menghabiskan waktu menunggu berbuka puasa dengan menyuguhkan informasi menarik lewat jawaban-jawaban menurut pandangan islam dari berbagai pertanyaan mengenai hal-hal yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari, yang disampaikan oleh Narasumber yang kredibel dan terpercaya, yaitu Habib husein Ja’far Al Hadar.

Habib Husein Ja’far Al Hadar atau yang biasa disapa Habib Husein Ja’far merupakan salah satu penulis serta pendakwah di Indonesia yang menjadi perbincangan milenial karena memiliki konsep berdakwah yang ringan serta santai. Dan pada Bulan Ramadan kali ini, Habib Husein Ja’far akan menghiasi layar “Ngabuburit Yuk!” dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan dari Smart Viewers dan sobat kuy dengan berbagai topik menarik di setiap episodenya.

Adapun setiap episode pada program “Ngabuburit Yuk!” bersama Habib Husein Ja’far ini akan membahas seputar keresahan yang sering dirasakan oleh manusia, diantaranya “Dos / Don’ts saat Berpuasa”, “Jodoh itu dicari atau ditunggu?”, “Mencari Jati Diri di Quarter Life”, dan “Hubungan Anak dengan Orang Tua”. Smart Viewers dan sobat kuy bisa langsung menyaksikan jawaban dari Habib Husein Ja’far berdasarkan pertanyaan-pertanyaan yang sebelumnya telah kamu berikan lewat Instagram Story @binustv.

Pasti Smart Viewers dan sobat kuy semakin ngga sabar, kan? Program “Ngabuburit Yuk!” bersama Habib Husein Ja’far bisa Smart Viewers dan sobat kuy saksikan setiap hari Jum’at selama bulan Ramadan (8, 15, 22, dan 29 April 2022), pukul 17.30 WIB hanya di YouTube Channel BINUS TV!

EPISODE 1

 

Anis Sahara