King Richard (2021) Membawa Will Smith Menang Oscar!

Aktor Will Smith berhasil membawa pulang piala penghargaan “Best Actor” dalam ajang Oscar 2022 yang digelar pada hari Minggu kemarin. Menyingkirkan aktor besar lainnya seperti, Javier Bardem (Being the Ricardos), Benedict Cumberbatch (The Power of the Dog), Andrew Garfield (Tick, Tick… Boom!), dan Denzel Washington (The Tragedy of Macbeth).

Dalam pidatonya Will Smith mengatakan bahwa ia menangis bukan karena memenangkan penghargaan, melainkan karena ingin menyinari semua orang. Will Smith juga berterima kasih kepada Richard Williams karena telah mengajarkan banyak hal kepadanya, termasuk untuk melindungi orang-orang yang ia cintai.

Mengawali karir sebagai penyanyi HipHop, Will Smith pernah beberapa kali membintangi film layar lebar sejak awal debut karirnya di tahun 1985. Pada tahun 1992, Will Smith pertama kali debut menjadi aktor pada film “Where the Day Takes You” (1992), “Bad Boys” (1995), “Men in Black” (1997), “Ali” (2001), “Aladdin” (2019), “Bad Boys for Life” (2020), dan masih banyak lagi. Selama 29 tahun ia berkarir, Will Smith telah membintangi lebih dari 40 judul film dan menerima 51 penghargaan, baik untuk musik dan akting.

Kemenangan piala Oscar diraihnya tersebut merupakan atas keberhasilannya dalam memerankan tokoh Richard Williams dalam film biografi bertajuk “King Richard”. Disutradarai oleh Reinaldo Marcus Green, menceritakan tentang perjuangan Williams dalam mensukseskan kedua anaknya, Venus dan Serena menjadi juara tenis dunia.

Sinopsis

Berangkat dari kisah nyata, Richard Williams bersama istrinya Brandy yang diperankan oleh Aunjanue Ellis bertekad untuk menjadikan kedua anaknya sebagai atlet tenis profesional. Richard yang bekerja sebagai petugas keamanan, dan istrinya Brandy sebagai perawat, saling bergantian untuk mendidik kedua anak perempuannya menjadi pemain tenis profesional.

Dalam film tersebut diperlihatkan bagaimana stigma perempuan dalam dunia olahraga, dan rasisme terhadap orang kulit hitam. Film “King Richard” yang dirilis pada tanggal 2 September 2021 di Amerika Serikat ini mendapat pujian dari para kritikus film, dan menerima penghargaan film terbaik 2021 dari American Film.

Meskipun film ini berhasil menginsipirasi banyak orang, pada kenyataannya Richard Williams termotivasi untuk menjadikan putrinya atlet tenis profesional karena uang. Hal ini dilakukannya setelah menyaksikan pertandingan tenis di televisi, di mana juara pertama tenis mendapat uang 40.000$ hanya dalam 4 hari. Richard Williams yang merupakan seorang petugas keamanan langsung membuat rencana untuk menjadikan anak-anaknya pemain tenis yang hebat. Motivasi Richard Williams bukanlah perubahan sosial, melainkan uang.

Nah Smart Viewers, apa kamu tertarik untuk mengetahui fakta-fakta unik lainnya seputar film? Kamu bisa menyaksikan lebih banyak lagi informasi seputar film, mulai dari review hingga rekomendasi film-film hits di dunia melalui program BINUS TV bertajuk “Movie Freak”. “Movie Freak” bisa kamu saksikan setiap hari Selasa, pukul 19.00 WIB hanya di Youtube Channel BINUS TV!

Source :

https://www.idntimes.com/hype/entertainment/venita-beauty-1/potret-perjalanan-karier-will-smith/12

https://tirto.id/piala-oscar-2022-will-smith-menang-best-actor-di-film-king-richard-gqmk

https://portaljember.pikiran-rakyat.com/internasional/pr-164095917/will-smith-menangis-dalam-pidatonya-di-piala-oscar-2022-begini-isi-pidato-yang-bikin-terharu?page=2

Tamara Pramesti