Terlalu Bergantung pada Pasangan? Kenali Sikap Clingy yang bisa Menganggu Hubunganmu dengan Dia!

Halo, smart viewers! Kamu pernah mendengar kata “Clingy” dalam dunia percintaan? Hayo, siapa diantara kalian yang memiliki sifat clingy? Bagi kamu yang belum tahu, sifat clingy merupakan sifat seseorang yang tidak bisa sendiri dan selalu bergantung kepada orang lain. Dalam hubungan romantis, istilah ini digunakan untuk menggambarkan seseorang yang ingin selalu bersama dengan pasangan.

Ketika memiliki hubungan romantis, kita memang cenderung ingin terus menghabiskan waktu bersama dengan orang terkasih. Seseorang yang sedang jatuh cinta juga selalu berusaha untuk mendapatkan perhatian dari pasangan. Hal ini wajar dilakukan oleh orang yang sedang jatuh cinta. Tapi, apa smart viewers tahu bahwa kebiasaan ini akan membuat pasanganmu menjadi tidak nyaman? Perasaan tidak nyaman ini bahkan bisa mempengaruhi produktivitasmu atau pasanganmu, loh! Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi dalam hubunganmu, berikut BINUS TV akan menyampaikan tanda-tanda kamu terlalu clingy terhadap pasangan. Simak informasinya di bawah ini ya, smart viewers!

  1. Selalu Ingin Bersama dengan Pasangan

Tanda yang pertama adalah kamu selalu ingin berdekatan dengan si dia. Kamu selalu ingin menghabiskan waktu bersama pasanganmu dan tidak mengizinkan pasanganmu untuk pergi sendiri atau pergi bersama dengan teman-temannya tanpa kamu. Sifatmu yang seperti ini akan membuat pasanganmu akan mengganggu privasinya karena terlalu dikekang dan dibatasi ruang geraknya.

  1. Mudah Merasa Cemburu

Sifat clingy akan membuatmu menjadi lebih prosesif terhadap pasanganmu. Posesif adalah rasa cemburu berlebihan yang membuatmu merasa menjadi pemilik atas keberadaan pasanganmu. Sifat ini membuat kamu merasa tidak suka dengan lingkungan pasanganmu. Kamu merasa tidak percaya diri, terutama pada mereka yang kamu rasa lebih menarik dari diri kamu. Kamu selalu merasa takut jika pasanganmu akan meninggalkanmu dan pergi dengan orang lain, meskipun kenyataannya tidak seperti itu.

  1. Selalu Ingin Menghubungi Pasangan

Dalam setiap kegiatan yang pasanganmu lakukan, kamu selalu ingin dilibatkan. Ketika pasanganmu sedang tidak dalam jangkauan mata, kamu akan merasa cemas dan menghubunginya berkali-kali. Meskipun pasanganmu sedang bekerja, kamu selalu ingin mengirim pesan singkat dan akan marah jika si dia telat membalas pesanmu. Kamu merasa berkuasa atas seluruh kegiatan yang pasanganmu sedang lakukan.

  1. Tidak Memiliki Kehidupan selain dengan Pasangan

Karena terlalu sering menghabiskan waktu bersana pasangan, kamu jadi tidak memiliki teman. Terlalu fokus dengan pasanganmu, membuatmu tidak lagi menjaga hubungan baik dengan teman. Kamu juga mulai melupakan ambisi dan tujuan dalam hidupmu. Yang ingin kamu lakukan hanyalah melakukan apapun bersama dengan pasanganmu. Prinsip dan nilai dalam hidup yang kamu pegangpun rela dikorbankan selama bisa sejalan dengan pasangan.

  1. Mempermasalahkan Hal-hal Remeh

Sifat clingy membuatmu selalu berpikir tentang sesuatu secara berlebihan. Kamu akan berpikir bahwa pasanganmu selingkuh dengan orang lain hanya karena hal yang sepele. Kamu mulai mempertanyakan kenapa dia berbalas pesan dengan orang lain, atau karena ia mengikuti akun orang lain di sosial medianya.

Nah smart viewers, itulah tadi tanda-tanda kamu terlalu clingy terhadap pasangan. Meskipun menurutmu sifat clingy biasa saja, tapi sifat seperti ini bisa membuat hubungamu dengan pasanganmu menjadi tidak sehat. Membatasi ruang gerak pasangan akan membuat pasanganmu merasa terkekang. Perilaku clingy akan memicu konflik yang lebih besar di kemudian hari. Jadi, demi kebaikan hubunganmu dengan pasanganmu, kamu bisa perlahan-lahan mengurangi sifat clingy ya, smart viewers!

Source :

https://www.popbela.com/relationship/dating/firly-fenti/tanda-pacar-clingy/10

Tamara Pramesti