8 Sifat-sifat Unik Seseorang yang Lahir di Bulan Maret! Valid?

Halo, smart viewers! Selamat menyambut bulan Maret bagi kamu yang memiliki tanggal lahir di bulan Maret! Seseorang yang memiliki tanggal lahir di bulan Maret memiliki 2 kategori zodiak, yaitu Aries yang lahir diantara tanggal 1 hingga 20 Maret dan Pisces yang lahir diantara tanggal 21 hingga 31 Maret. Dua zodiak ini memang memiliki beberapa sifat khusus yang unik dan tentunya dirasakan oleh keluarga, sahabat, dan orang-orang terdekat.

Beberapa sifat yang menonjol dari sifat seseorang yang terlahir di bulan Maret adalah memiliki daya yang kharismatik, memiliki sifat yang emosional, dan memiliki kekuatan dalam pemecahan masalah. Namun, ternyata masih banyak lagi sifat dari pemilik zodiak Aries dan Pisces atau seseorang yang lahir di bulan Maret. Untuk kamu sang pemilik zodiak Aries dan Pisces, kali ini BINUS TV akan menjabarkan beberapa sifat menonjol dari kamu!

  1. Tidak Menyukai Keramaian

Seseorang yang lahir di bulan Maret memiliki sifat yang cenderung introvert. Sifat ini yang kerap kali membuat mereka suka menjauh dari keramaian dan lebih memilih untuk berada di tempat yang hening. Tempat yang bising dan penuh dengan hiruk pikuk keramaian, jelas bukan menjadi pilihan bagi si pemilik zodiak Aries dan Pisces ini. Konser musik, taman hiburan, atau pasar tradisional bukanlah tempat yang membuat mereka nyaman. Mereka lebih senang menghabiskan waktu minum kopi di kafe, menonton serial drama seharian di dalam kamar, atau sibuk dengan pikirannya sendiri.

Namun, bukan berarti mereka tidak bisa bergaul loh, smart viewers. Mereka tentu masih bisa berbaur, namun hanya saja mereka lebih memilih untuk bersosialisai di tempat yang membuat diri mereka nyaman dan bersama orang-orang yang memiliki keterikatan dekat dengan mereka.

  1. Memiliki Sifat yang Sensitif

Pemilik zodiak Aries dan Pisces juga dikenal dengan sikapnya yang sangat sensitif. Sensitif ini memiliki dua kategori yang berbeda, yang pertama adalah mereka yang cenderung mudah simpatik terhadap orang lain. Sifat ini membuat mereka mudah bermurah hati dan sulit menolak jika orang lain membutuhkan bantuan dari mereka. Sifat mereka yang penuh kasih ini adalah salah satu yang paling disukai oleh orang-orang disekitar mereka.

Namun, sifat sensitif lain yang tidak terhindarkan dari mereka adalah bahwa mereka mudah terluka. Jika ada orang lain yang menyinggung atau melakukan hal-hal yang tidak mereka sukai, maka mereka akan sangat mudah terluka dan mudah memperlihatkan emosi yang sedang dirasakannya kepada orang-orang di sekitarnya.

  1. Pendendam

Sebagai seseorang yang sensitif, membuat pemilik zodiak Aries dan Pisces ini cenderung dikenal dengan sifat yang pendendam. Ketika ada sesuatu yang dianggap menyakitkan hati mereka, maka mereka akan menyimpan kenangan tersebut selama bertahun-tahun. Kenangan tersebut akan terus melekat dan tersimpan tanpa mereka luapkan.

Hal ini pula lah yang merupakan salah satu sifat negatif yang dimiliki oleh seseorang yang lahir di bulan Maret. Mereka juga cenderung kesulitan dalam memaafkan orang lain dan lebih memilih menyimpan dendam atau membalas perlakuan terhadap orang-orang yang menyakiti hati mereka.

  1. Memiliki Loyalitas yang Tinggi

Pada umumnya, seseorang yang lahir di bulan lahir Maret ini dikenal dengan sifat loyalitas atau kesetiaan yang cukup tinggi. Loyalitas ini tercermin dalam berbagai hal, mulai dari kesetiaan mereka di tempat mereka bekerja, hubungan pertemanan, hingga hubungan percintaan. Mereka cenderung menetap pada suatu hubungan atau tempatnya bekerja dalam waktu yang lama. Mereka juga memberikan segenap perasaan mereka ketika sedang berada di suatu pekerjaan atau hubungan yang nyaman bagi mereka.

Hal ini juga yang membuat sebagian besar dari mereka memiliki hubungan pertemanan atau hubungan dengan kekasih yang terbilang sangat awet. Namun, karena dikenal dengan sifat yang setia, menyebabkan mereka juga kesulitan untuk move on dalam mencari tempat bekerja, pertemanan, hingga hubungan percintaan yang baru.

  1. Energik dan Kreatif

Ketika berada di suatu lingkungan atau tempat mereka bekerja, pemilik bulan lahir Maret ini juga sangat enrgik atau semangat dalam melakukan pekerjaannya. Hal ini juga membuat mereka mudah untuk mendapatkan gagasan atau ide-ide yang kretif untuk menunjang tempatnya bekerja atau lingkungan sekitarnya.

Ketika mereka merasa nyaman menetap atau bekerja disuatu tempat, mereka akan mudah untuk bersosialisasi dan tidak segan untuk menunjukkan kepandaiannya dalam mengungkapkan solusi atau ide-ide yang tak jarang kreatif, sehingga mereka menjadi pusat perhatian dan membuat mereka menarik bagi sebagian orang.

  1. Optimis

Karena memiliki sifat yang energik, hal ini membuat sifat optimis pemilik zodiak Aries dan Pisces sangat menonjol. Mereka sangat bersemangat ketika sedang melakukan sesuatu serta selalu berfikir positif bahwa mereka akan melaluinya dengan baik. Sifat ini lah yang akhirnya membuat mereka terlihat optimis di mata orang-orang terdekatnya. Tak jarang, sifat ini juga membuat mereka diberikan beberapa tanggung jawab besar yang mungkin akan ditolak bagi sebagian orang.

  1. Berpikir Berlebihan

Sifat mereka yang cenderung suka menyendiri dan sibuk dengan pikiran mereka, membuat pemilik zodiak Aries dan Pisces ini sering berpikir berlebihan. Mereka cenderung memikirkan hal-hal yang kecil, namun terasa sangat menganggu bagi mereka. Terkadang, mereka juga sering memikirkan hal-hal yang belum terjadi di masa mendatang atau bahkan tidak pernah terjadi. Hal ini menyebabkan begitu banyak skenario yang tergambar di dalam kepala mereka, yang tak jarang membuat mereka memiliki kekhawatiran yang tinggi akan suatu hal.

  1. Intuitif

Sebagai seseorang yang cenderung berfikir sangat keras dan sibuk dengan berbagai urusan di dalam kepalanya, mereka yang lahir di bulan Maret sebagian besar merasa memiliki intuitif di dalam dirinya. Intuitif sendiri merupakan kemampuan memahami sesuatu tanpa melalui penalaran yang rasional dan intelektual.

Hal ini membuat intuisi mereka cukup tajam, yang mana tak jarang membuat mereka mudah mendapatkan keberuntungan dalam mendapatkan hadiah di sebuah acara kuis, memilih pilihan yang tepat untuk bertindak, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Bagaimana smart viewers? Apakah sifat-sifat di atas valid bagi kamu sang pemilik zodiak Aries dan Pisces? Sifat-sifat di atas ini tentunya bukanlah hal yang mutlak dimiliki oleh semua orang yang lahir di bulan Maret, loh! Karena setiap orang pasti memiliki sifat dan perilaku yang berbeda sesuai jati diri yang mereka miliki.

Nah smart viewers, memang segala hal mengenai zodiak sangat menarik untuk dibahas, ya! Bahkan, sampai sekarang masih banyak seseorang yang tertarik belajar tentang dunia zodiak maupun astrologi. Smart viewers, bagi kamu yang tertarik tentang dunia astrologi, kamu bisa menyaksikan program BINUS TV bertajuk GOOD TALK di episode “Kepo Astrologi? Ada Sertifikasinya loh!” bersama Irsan Malik Hutasuhut – Astrology Enthusiast and Tarot Reader pada link di bawah ini!

Kamu juga bisa mendapatkan informasi lainnya dari sudut pandang dan berbagai informasi dari pakar atau ahli terhadap isu sosial yang sedang berkembang, yang tentunya dapat menginspirasi masyarakat dan dikemas dengan kekinian dalam program GOOD TALK, yang hadir setiap Senin pukul 16:00 WIB, hanya di YouTube Channel BINUS TV!

Anis Sahara