Rekomendasi Film Zombie Super Menegangkan!

Hai smart viewers! Apakah kamu salah satu pecinta film dengan genre horor-thriller? Umumnya, penikmat film dengan genre horor-thriller mencari sensasi yang menegangkan dari menonton film tersebut. Berbagai jenis film dengan genre horor-thriller ini dikemas dengan tema yang berbeda, salah satunya film bertema zombie. Tak heran, jika film dengan tema zombie ini cukup banyak menarik perhatian bagi para pecinta film dengan genre horor-thriller ini.

Saat ini, film dan serial bertema zombie yang memiliki alur cerita menarik sudah banyak bermunculan. Untuk menemani kegiatanmu saat weekend, sepertinya akan menyenangkan jika kamu menikmati film ataupun serial menegangkan bertema zombie. Kali ini, BINUS TV akan membagikan berbagai judul film dan serial dengan tema zombie yang cocok ditonton saat weekend. Simak informasinya di bawah ini, ya smart viewers!

  1. Train to Busan (2016)

Film “Train to Busan” menjadi salah satu film zombie yang kemunculannya di bioskop sangat disambut baik oleh masyarakat seluruh dunia. Salah satu film zombie terbaik yang diproduksi dari Korea Selatan ini mengisahkan tentang perjuangan seorang ayah yang menyelamatkan putrinya dari penyebaran virus zombie yang mematikan dalam perjalanan kereta dengan rute dari Busan menju ke Seoul.

Para penumpang kereta harus dihadapkan dengan seseorang yang sudah terjangkit virus zombie yang mematikan ini. Satu per satu dari penumpang berusaha untuk menyelamatkan diri dan bertahan hidup dari serangan para zombie.

  1. Cargo (2017)

Hampir sama dengan “Train to Busan”, film “Cargo” juga menceritakan tentang perjuangan seorang ayah bernama Ady Rose (Martin Freeman) yang mencoba untuk melindungi sang putri yang masih sangat kecil dari serangan virus zombie. Film yang diproduksi oleh Netflix pada tahun 2017 ini berlatar di kawasan Australia paska apokaliptik.

Sebelumnya, Andy dan sang istri, Kay Caine (Susie Porter) serta bayi kecil merekamelakukan perjalanan menyusuri sungai dan berlindung di sebuah kapal. Saat itu, persediaan makanan mereka habis dan mereka mencoba mencari makanan di sebuah kapal karam dekat dengan kapal milik mereka. Namun, saat Kay masuk kedalam kapal tersebut, tanpa disangka Kay diserang oleh zombie. Setelah hari itu, Andy dan bayinya melakukan perjalanan untuk berlindung dan bertahan hidup dari virus zombie yang menyerang.

  1. [REC] (2007)

Bagi pecinta film bertema zombie, rasanya belum lengkap jika belum menonton film “[REC]” yang telah dirilis pada tahun 2007. Film asal Spanyol ini dijamin akan membuat para penontonnya bergidik ngeri dengan alur cerita yang menegangkan. Bergaya film dokumenter, film “[REC]” menyuguhkan cerita seorang jurnalis wanita yang bernama Angela yang bertahan hidup di tengah para zombie yang menyerangnya.

Angela merekam video dengan segala hal yang terjadi di tengah wabah mengerikan dari penyakit zombie yang mematikan ini. Penonton diajak untuk merasakan sensasi mengerikan dari rekeman video yang direkam oleh Angela seolah film ini merupakan kejadian nyata dan benar-benar terjadi.

  1. iZombie

Beralih dari film, kali ini ada serial dengan tema zombie yang sayang untuk dilewatkan. Film yang bertajuk “iZombie” ini cukup berbeda dengan alur cerita biasanya karena serial ini mengangkat karakter zombie sebagai karakter utamanya. Film yang diadaptasi dari komik karya Chris Roberson dan Michael Allred ini mengisahkan tentang perempuan bernama Olivia (Rose Mclver) yang ternyata adalah seorang zombie.

Olivia yang berprofesi sebagai dokter awalnya tidak mengetahui bahwa kejadian misterius secara tidak sengaja merubahnya menjadi sesosok zombie. Saat menyadari bahwa dirinya telah berubah menjadi zombie, Olivia menjauh dari orang terdekatnya, termasuk tunangannya. Secara kebetulan, Olivia dipindahkan ke bagian autopsi yang membuat hasrat untuk memangsa sebagai zombie semakin besar. Ia kerap kali memakan otak manusia dan membuatnya memiliki kemampuan untuk melihat kehidupan dari sudut pandang si pemilik otak tersebut.

  1. All of Us Are Dead

Jika “Train to Busan” digadang sebagai film zombie asal Korea Selatan terbaik, kali ini ada “All of Us Are Dead” yang merupakan serial bertema zombie ini sedang sangat ramai diperbincangkan. Kehadiran film ini bahkan menjadi salah satu tontonan terpopuler di platform Netflix sejak perilisannya di 2022. Film serial original Netflix ini menceritakan tentang perjuangan siswa SMA melawan serangan zombie disekolahnya.

Cerita berawal dari seorang siswi yang terinfeksi virus ganas dari gigitan tikus yang mengubahnya menjadi sosok yang haus darah hingga akhirnya menginfeksi seluruh siswa dan siswi lain di sekolah tersebut. Jumlah siswa yang terinfeksipun semakin banyak dan membuat siswa lain yang belum terinfeksi terpaksa harus melawan para zombie demi bertahan hidup.

Serial “All of Us Are Dead” ini memang sangat populer dan wajib untuk ditonton bagi penggemar film zombie. Untuk mengetahui seberapa menegangkan dan serunya serial “All of Us Are Dead”, kamu bisa melihat reviewnya di program BINUS TV bertajuk Movie Freak episode “All Of Us Are Dead, Korean Zombie Cinematic Universe” pada link di bawah ini.

Kamu juga bisa menyaksikan berbagai review film dan serial menarik di program Movie Freak yang tayang setiap hari Selasa, Pukul 19.00 WIB hanya di YouTube Channel BINUS TV!

Anis Sahara