Rayakan Ulang Tahun yang Ke-12, Jurnal 19 Mempersembahkan Episode Spesial yang Mengangkat Digitalisasi di Dunia Pendidikan Terkini di Indonesia

Tidak terasa, perjalanan Jurnal 19 sebagai Program News utama di BINUS TV dan sumber media informasi di Bina Nusantara sudah menginjak usianya yang ke-12 tepat pada tanggal 22 Januari 2022.  Sejak tahun 2010, sebagai program News andalan, sumber berita utama, dan satu-satunya di Bina Nusantara, Jurnal 19 tidak henti menyajikan informasi terhangat, terkini, dan teraktual, baik dari internal maupun eksternal Bina Nusantara. Berbagai berita yang disajikan oleh seluruh tim, kami rangkum dari berbagai sumber terpercaya dan disampaikan secara akurat demi memberikan informasi yang berkualitas bagi masyarakat luas, terutama smart viewers.

 

Sudiro Yoga selaku Executive Producer Jurnal 19 memberikan ungkapan syukurnya untuk 12 tahun perjalanan JURNAL 19, Jum’at (21/1).

“Selamat ulang tahun Jurnal 19. 12 tahun tentunya bukanlah sekedar angka, namun juga memiliki perjuangan untuk menjaga kredibilitas demi memberikan yang terbaik. Kesulitan tentu kami hadapi sepanjang perjalanan dan karir kami, terlebih saat memasuki era pandemi yang tidak menentu dan kami harus beradaptasi dengan keadaan hingaa saat ini. Perjalanan Jurnal 19 tidak akan hanya sampai di sini, kami akan terus bersinar, terus berkembang, serta terus menyajikan informasi terkini untuk seluruh pemirsa setia Jurnal 19.” Ungkap Sudiro Yoga selaku Executive Producer Jurnal 19.

Di usia yang menginjak remaja, banyak hal-hal baru yang tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi seluruh tim. Terlebih masih di tengah masalah pandemi yang melanda seluruh dunia, terutama di Indonesia, Jurnal 19 beserta seluruh tim terus berupaya melakukan penyesuaian dan meningkatkan kualitas serta inovasi dalam berbagai segi penyampaian. Menyambut usia yang ke-12 ini pula menjadi kesempatan bagi Jurnal 19 dan seluruh tim untuk siap memulai perjalanan baru agar seluruh berita tetap tersaji dengan baik kepada khalayak dimanapun.

Sebagai bentuk rangkaian perayaan ulang tahun yang ke-12, Jurnal 19 akan menghadirkan segmen spesial yang akan mengangkat permasalahan digitalisasi dunia pendidikan yang berlangsung saat ini, terutama di era pandemi.  Bersama dengan Prof. Dr. Ir. Joseph Stanislaus Harjanto Prabowo, M.M selaku Rektor BINUS University, yang akan membahas topik mengenai pendidikan yang sedang berlangsung di BINUS University.

Tak hanya itu, Jurnal 19  episode spesial 12th Anniversary akan mengundang beberapa Narasumber lainnya, seperti Dr. Gregorius Bimantoro selaku Ketua Asosiasi HealthTech.id yang akan membahas topik mengenai tren health technology di Indonesia, Putoyo HS selaku PLT Kepala Bidang SMP-SMA Dinas Pendidikan Jakarta yang akan mengangkat topik seputar pendidikan di Indonesia, serta narasumber lainnya yang akan membahas perjalanan baru dari berbagai sektor dan hal lainnya.

Smart viewers bisa menyaksikan selengkapnya di Jurnal 19 episode spesial 12th Anniversary yang akan tayang pada hari Senin, 24 Januari 2022 pukul 15.00 WIB di www.binus.tv

Smart viewers juga bisa terus mendapatkan nformasi serta perkembangan berita dari dalam dan luar negeri selengkapnya melalui Instagram @jurnal19. Dan dapatkan pula konten-konten dan program menarik yang informatif serta menghibur di website www.binus.tv, YouTube Channel BINUS TV, dan seluruh media sosial @binustv.

Anis Sahara