Ini Dia Fakta-fakta Menarik dari Harry Potter jika Kamu Menonton “Harry Potter 20th Anniversary: Return to Hogwarts.”

Smart Viewers, jika kamu adalah penggemar seri film Harry Potter, pastinya kamu tidak akan melewatkan untuk menonton Film “Harry Potter 20th Anniversary: Return to Hogwarts” yang tayang pada 1 Januari 2022. Seperti judulnya, perilisan film ini sebagai selebrasi kehadiran Harry Potter di dunia perfilman yang telah menginjak usianya yang ke-20 tahun. Selain menjadi ajang reuni bagi semua yang terlibat dalam Harry Potter, film ini juga merupakan salah satu cara untuk memanjakan para penggemar setia Harry Potter dari seluruh dunia agar bernostalgia dengan film yang bercerita tentang dunia sihir ini.

Film “Harry Potter 20th Anniversary: Return to Hogwarts” sendiri bergenre Dokumenter Retrospektif yang mengisahkan tentang pembuatan film Harry Potter melalui wawancara setiap pemainnya yang berlangsung di latar film Hogwarts di Leavesden. Film yang disutradarai oleh Eran Creevy, Joe Pearlman, dan Giorgio Testi ini menghadirkan para pemain orisinal, yakni Daniel Radcliffe, Rupert Grint, Emma Watson, serta aktor dan aktris lainnya seperti Helena Bonham Carter, Ralph Fiennes, Gary Oldman, dan masih banyak yang lainnya.

Masih dalam suasana perayaan Harry Potter yang ke-20 tahun, BINUS TV akan membagikan fakta-fakta menarik seputar seputar dunia Harry Potter yang harus diketahui oleh pecinta Harry Potter jika kamu menyaksikan film “Harry Potter 20th Anniversary: Return to Hogwarts. Simak informasinya di bawah ini ya, Smart Viewers!

  1. Emma Watson dan Rupert Grint Hampir Meninggalkan Harry Potter

Dalam wawancaranya di film “Harry Potter 20th Anniversary: Return to Hogwarts”, Emma Watson ternyata sempat berpikir untuk berhenti memerankan karakter Hermoine Granger, yang merupakan salah satu karakter ikonik di film Harry Potter sebagai penyihir wanita yang memiliki kemampuan sihir yang cerdas ini. Emma Watson mengungkapkan bahwa dirinya sempat merasa takut apakah karakter Hermoine Granger akan selamanya melekat dalam dirinya.

Ketakutan yang sama juga dirasakan oleh Rupert Grint, pemeran Ron Weasley. Rupert Grint mengungkapkan dirinya bertanya-tanya apakah yang akan terjadi jika ia keluar dari film yang telah membesarkan namanya tersebut. Namun, baik Emma Watson dan Rupert Grint akhirnya memutuskan untuk tetap kembali memerankan karakter mereka di film Harry Potter.

  1. Chris Columbus Awalnya Ragu saat Membaca Buku-buku Harry Potter

Sang sutradara, Chris Columbus yang menggarap dua film pertama Harry Potter dikenalkan mengenai buku-buku Harry Potter dari sang putrinya, Eleanor. Chris Columbus sempat menolak buku tersebut hingga tiga kali, sampai akhirnya Chris Columbuspun membacanya setelah buku “Harry Potter and the Prisoner of Azkaban” dirilis pada tahun 1999.

Dan saat Chris Columbus membaca buku tersebut, ia langsung membayangkan jika cerita tersebut dijadikan sebuah film. Chris Columbus akhirnya menemui J.K Rowling dan merekapun langsung membuat visi agar Harry Potter bisa dijadikan film.

  1. Daniel Radcliffe Jatuh Hati dengan Helena Bonham Carter

Helena Bonham Carter yang memerankan diri sebagai Bellatrix Lestrange, salah satu tokoh antagonis di serial film Harry Potter, rupanya pernah di taksir oleh lawan mainnya, Daniel Radcliffe. Daniel Radcliffe menuliskan tentang betapa dirinya senang bekerja dengan Helena Bonham. Dan di akhir tulisan tersebut, Daniel Radcliffe menuliskan “Aku mencintaimu dan aku hanya berharap aku lahir 10 tahun lebih awal. Aku mungkin memiliki kesempatan.”

  1. Emma Watson dan Rupert Grint sangat Gugup saat Beradegan Ciuman

Seri Film terakhir di film Harry Potter yang menampakkan karakter Ron dan Hermione berciuman nyatanya menjadi masalah yang besar bagi pemainnya, yaitu Emma Watson dan Rupert Grint. David Yates yang merupakan sutradara pada saat itu beranggapan bahwa mempersiapkan adegan tersebut seperti mempersiapkan Emma Watson dan Rupert Grint untuk ajang olahraga besar.

Daniel Radcliffe yang mengenang kejadian tersebut, pada saat itu tidak henti-hentinya menggoda Emma Watson dan Rupert Grint saat di lokasi syuting. Emma Watson merasa kesulitan saat melakukan adegan berciuman dengan Rupert Grint, karena ia menganggap dirinya, Daniel, dan Rupert merupakan saudara kandung.

  1. Orang Tua Daniel Radcliffe sempat Tidak Setuju Daniel Memerankan Harry Potter

Chris Columbus yang pada awalnya kesulitan untuk memilih karakter Harry Potter akhirnya menjatuhkan pilihannya kepada Daniel Radcliffe. Namun sayangnya, orang tua Daniel Radcliffe pada saat itu tidak setuju jika anaknya harus bergabung di film Harry Potter karena syuting dilakukan di LA dan menganggap hal itu akan menjadi gangguan yang besar bagi anaknya. Namun, David Heyman sang produser akhirnya berhasil meyakinkan ayah Daniel Radcliffe untuk mengizinkannya mengikuti audisi.

  1. Emma Watson Jatuh Cinta dengan Tom Felton

Selama proses pembuatan seri film Harry Potter, Emma Watson dan Tom Felton memang menjalin persahabatan yang sangat dekat.  Emma Watson mengungkapkan bahwa dirinya sangat menyukai Tom Felton. Perasaan itu berawal saat mereka diberikan tugas les untuk menggambarkan sosok Tuhan. Lalu, Tom menggambar sosok wanita dengan topi terbalik di atas skateboard. Dan pada hari itu, Emma Watson jatuh cinta pada Tom Felton.

Namun, karena usia mereka yang terpaut 3 tahun, Tom Felton melihat sosok Emma Watson sebagai sosok adik perempuan. Tom Felton diketahui sangat sayang dan protektif terhadap Emma Watson. Meskipun tidak pernah ada hubungan yang romantis diantara mereka, namun keduanya sangat menyayangi satu sama lain.

  1. Para Pemeran sangat Terhubung dengan Karakter

Saat proses syuting seri film Harry Potter hampir berakhir, para pemain mengungkapkan bahwa mereka merasa aneh harus berpisah dengan karakter yang selama ini mereka perankan. Karena mereka merasa tumbuh dan bersama-bersama melewati banyak hal selama bertahun-tahun. Bahkan, Rupert Grint merasakan bahwa nama aslinya tidak terasa seperti namanya sendiri. Ia merasa bahwa dirinya hanya bisa memerankan diri sebagai sosok Ron.

Nah Smart Viewers, itulah tadi beberapa fakta-fakta menarik yang kamu harus ketahui sebagai pecinta Harry Potter. Jika kamu belum menonton film “Harry Potter 20th Anniversary: Return to Hogwarts”, sepertinya kamu harus segera menontonnya! Dijamin, film ini akan membawa kamu kembali merasakan suasana serta cerita dalam film seri Harry Potter yang telah tayang sejak 2001 silam itu. Film “Harry Potter 20th Anniversary: Return to Hogwarts” sudah bisa kamu saksikan di HBO Max, ya Smart Viewers! Selamat menonton!

Anis Sahara