Perayaan BINUS TV 12th Anniversary dalam “Final News Presenter BINUS Broadcast Competition” dan Professional Talk Bertajuk “Disrupsi Industri 4.0: Peluang atau Ancaman?”

Tak terasa pada tanggal 7 Desember 2021 mendatang, BINUS TV telah mengudara bersama Smart Viewers dengan beragam konten, program, dan acara yang mendidik serta menghibur selama 12 tahun lamanya. Diusia yang ke-12 ini, BINUS TV tak henti untuk terus berupaya berinovasi dalam mengembangkan konten-konten terbaik yang selanjutnya dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat, terutama Smart Viewers. Selain menyuguhkan beragam konten-konten terbaik, BINUS TV juga terus  berkomitmen untuk mengembangkan semua sumber daya dan mempersiapkan bekal bagi para mahasiswa untuk melangkah ke jenjang profesional di dunia broadcasting.

Segala upaya yang dilakukan oleh BINUS TV ini tentunya sejalan dengan Visi yang dimiliki oleh BINUS TV untuk menjadi televisi komunitas yang terdepan dalam memproduksi konten-konten berpendidikan dan secara berkelanjutan mengembangkan sumber daya manusia yang memiliki keahlian khusus dan dedikasi yang tinggi. Hal ini juga yang membuat BINUS TV bisa bertahan menjadi kiblat bagi TV komunitas lain dari berbagai kampus di Indonesia.

Selama 12 tahun perjalanan, tentunya banyak sekali tantangan yang dihadapi untuk industri broadcasting, terutama pada masa pandemi yang masih berlangsung hingga saat ini. Namun, berbekal dengan komitmen serta kerja keras dari semua tim, akhirnya BINUS TV mampu bertahan dan tetap konsisten memberikan beragam informasi serta konten yang mendidik, informatif, serta menghibur. Hal ini juga tidak terlepas dari dukungan semua pihak, terutama dari Smart Viewers yang selalu setia mendukung BINUS TV hingga saat ini.

Dalam rangka perayaan ulang tahun BINUS TV yang ke-12 pada tanggal 7 Desember 2021 mendatang, BINUS TV akan menyelenggarakan beberapa rangkaian kegiatan BINUS TV 12th Anniversary, diantaranya adalah “Final News Presenter BINUS Broadcast Competition” yang merupakan sesi final dalam rangkaian perlombahan News Presenter yang telah diadakan sejak bulan November 2021 lalu. Pada acara ini, akan diumumkan pemenang dari “Final News Presenter BINUS Broadcast Competition” dari 10 peserta yang telah terpilih.  10 peserta ini nantinya akan dinilai oleh juri-juri yang profesional di bidangnya, diantaranya Iqbal Kurniadi (News Anchor CNN Indonesia), Elvira Khairunissa (Executive Producer & News Anchor CNN Indonesia), dan Trisna Prandawa Putra (News Section Head BINUS TV).

Selanjutnya di acara puncak  BINUS TV 12th Anniversary ini akan menyuguhkan diskusi panel bertajuk “Professional Talk” yang mengusung tema “Disrupsi Industri 4.0: Peluang atau Ancaman?”. Acara yang berlangsung selama 100 menit ini merupakan diskusi panel bersama dengan narasumber yang berpengalaman di bidangnya untuk membahas masalah yang dihadapi oleh sektor industri 4.0 di masa sekarang ini. Beberapa narasumber yang akan hadir, diantaranya Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, M.M (Rektor Binus University), Johnny G.Plate (Menteri Komunikasi dan Informatika Indonesia), Niken Sasmaya (Chief Business Officer Noice), dan Aswin Atonie (Country Manager Tencent Games Indonesia), serta didampingi dan dipimpin oleh Gatot Soepriyanto, S.E., Ak., M.Buss (Acc)., Ph.D sebagai Moderator. Nantinya, para audience dapat bertanya langsung atau menuliskan pertanyaan pada kolom chat. Acara ini akan ditayangkan pada live streaming melalui aplikasi zoom dan youtube.

Seluruh rangkaian acara BINUS TV 12th Anniversary ini akan dilaksanakan pada:

Tanggal                 : 7 Desember 2021

Waktu                   : 09.00 – 12.00 WIB (“Final News Presenter BINUS Broadcast Competition”)

13.00 – 16.00 WIB (Professional Talk: “Disrupsi Industri 4.0: Peluang atau Ancaman?”)

Lokasi                    : Live Streaming Via Youtube Channel BINUS TV dan Zoom

Seluruh rangkaian ini bertujuan sebagai wadah bagi Pelajar dan Mahasiswa yang memiliki minat di bidang Broadcasting yang diwujudkan dalam acara News Presenter Broadcast Competition. Selain itu, acara ini juga diharapkan dapat membina dan memberdayakan masyarakat secara luas melalui  diskusi panel dalam Professional Talk ini.  Acara ini juga merupakan wujud terimakasih dan ungkapan syukur untuk semua unit, tim, dan penonton setia yang selalu mendukung BINUS TV hingga bisa bertahan selama 12 tahun ini.

Anis Sahara