Deretan Film Horror yang Diangkat dari Kisah Nyata ini Cocok Menemani Weekendmu di Hari Halloween

Merayakan hari Halloween, rasanya kurang lengkap jika tidak membahas sesuatu yang berbau horror ya, Smart Viewers. Bagi kamu penggemar film horror, mungkin weekend kali ini rasanya akan lengkap jika dinikmati dengan menonton film horror di rumah bersama keluarga dan kerabat tersayang.

Kengerian jalan cerita di film horror memang menjadi salah satu hal yang menarik bagi penikmat film horror, terlebih jika jalan cerita tersebut berangkat dari kisah nyata. Hal ini tentunya akan menambah sensasi rasa mencekam saat menonton film yang terinspirasi dari kisah nyata. Berikut BINUS TV akan merekomendasikan beberapa film horror yang diangkat dari kisah nyata. Simak informasinya di bawah ini, ya Smart Viewers!

  1. The Conjuring (2013)
Sumber foto: Instagram (@theconjuring)

Penggemar film horror rasanya memang kurang lengkap jika belum menonton film “The Conjuring”. Film “The Conjuring” menghadirkan 2 tokoh utama yang ikonik, yaitu Ed Warren (Patrick Wilson) dan Lorraine Warren (Vera Farmiga) yang merupakan seorang Paranormal.

Film ini mengangkat kisah nyata dari sosok Ed dan Lorraine dalam menangani kasus pengusiran roh jahat yang memiliki kekuatan besar dan sangat mengerikan di rumah keluarga Perron. Keluarga Perron kerap kali mengalami teror aneh di dalam rumah yang mereka tinggali. Hal ini membuat Keluarga Perron tidak tenang mendiami rumah tersebut, terutama pada malam hari.

  1. The Nun (2018)
Sumber foto: Instagram (@thenunmovie)

Kehadiran hantu bernama Valak dalam film “The Conjuring 2” memang terasa sangat anyar bagi para penontonnya. Tak heran, jika para penimat film “The Conjuring 2” sangat penasaran dengan asal-usul Valak si hantu Biarawati ini. Namun siapa sangka, film besutan Corin Hardy bertajuk “The Nun” ini rupanya diangkat dari kisah nyata.

Terjadi pada tahun 2015, kisah dalam film “The Nun” mengangkat kasus seorang biarawati yang tewas mengenaskan secara misterius di Biara Gereja Ortodoks Rumania. Suster Irene (Taissa Farmiga) yang merupakan seorang biarawati mudapun terlibat dalam penyelidikan kasus kematian sang biarawati. Namun selama masa penyelidikan tersebut, suster Irene selalu dihantui oleh sosok mengerikan sang biarawati.

  1. Annabelle (2014)
Sumber foto (@annabellemovie)

Sama halnya dengan sosok Valak, boneka berhantu yang dinamai Annabelle rupanya juga menarik perhatian para penonton di film “The Conjuring” yang dirilis pada tahun 2013. Annabelle merupakan salah satu koleksi dari sekian banyak kasus yang ditangani oleh Ed dan Lorraine.

Di sutradarai oleh John R. Leonetti, film “Annabelle” yang berlatar tahun 1967 ini mengisahkan pasangan suami istri bernama John dan Mia yang mengalami kejadian supranatural dari sosok boneka kuno yang menakutkan tersebut. Hal lain yang menakutkan lainnya yang dirasakan oleh John dan Mia adalah serangan para pemuja setan yang terus dialami dalam kediamannya.

  1. Winchester (2018)
Sumber foto: Instagram (@winchestermovie)

“Winchester” merupakan film horror yang disutradarai oleh Michael Spierig dan Peter Spierig mengangkat kisah nyata dari rumah yang berada di California. Rumah ini disebut merupakan rumah terseram di dunia.

Sarah Winchester yang merupakan tokoh dari film ini merupakan seorang wanita yang menerima ahli waris dari sebuah senjata. Namun siapa sangka, senjata tersebut rupanya menyimpan sejuta misteri yang dapat mengancam nyawa orang lain. Sarah yang menerima warisan tersebut mengenakan gaun berwarna merah dengan penutup kepala hitam yang membuat dirinya terpengaruh oleh roh jahat. Hal ini membuatnya tidak terkendali hingga menghilangkan nyawa orang lain.

  1. Silence of Lambs (1991)
Sumber foto: Instagram (@thesilenceofthelambs)

Film yang diangkat dari kisah nyata ini merupakan adaptasi dari novel yang ditulis oleh Thomas Harris. “Silence of Lambs” mengangkat kisah tentang seorang pembunuh berantai yang sangat terkenal di Amerika bernama Ted Bundy.

Ted Bundy selalu mengincar wanita yang berada di tempat umum untuk dijadikan target dalam aksi pembunuhannya. Ted Bundy yang telah tertangkap berkali-kali, tidak membuat dirinya jera. Bahkan ia seakan tidak memiliki rasa bersalah atas perbuatan yang dilakukannya. Ted Bundy pun akhirnya mendapat hukuman mati setelah melakukan pembunuhan lebih dari 30 orang.

Nah Smart Viewers, itulah beberapa rekomendasi film yang diangkat dari kisah nyata yang wajib kamu tonton untuk merayakan Hari Halloween. Selamat menikmati weekend dan merayakan Hari Halloween ya, Smart Viewers!

Anis Sahara