Mark Zuckerberg Resmi Mengubah Nama Facebook Inc Menjadi Meta

 

Smart Viewers, sebagai pengguna media sosial pasti sudah tidak asing lagi dengan platform Facebook, bukan? Bahkan sepertinya hampir semua orang memiliki salah satu akun media sosial terbesar ini.

Facebook Inc yang merupakan perusahaan yang menaungi 3 media sosial terbesar, Facebook, Instagram, dan WhatsApp resmi berganti nama menjadi Meta. Mark Zuckerberg yang merupakan CEO Facebook mengumumkan hal ini dalam konferensi tahunan pada tanggal 28 Oktober 2021.

Namun, perubahan nama dari perusahaan induk ini tidak akan mengubah nama dari layanan aplikasi nya. Nama Meta berasal dari bahasa Yunani yang berarti “Melampaui”. Hal ini diharapkan dapat sejalan dengan visi perusahaan di masa depan, yaitu metaverse. Yang mana, Mark Zuckerberg berniat untuk membangun metaverse untuk memperluas jangkauan di luar media sosial ke area yang lebih luas lagi, seperti realitas virtual atau VR.

Metaverse ini akan menjadi dunia online yang dapat digunakan untuk mencakup semua kebutuhan online, seperti bermain game, bekerja, serta berkomunikasi dalam lingkungan virtual. Publik pun juga menyambut baik keputusan ini dan menilai bahwa metaverse akan menjadi masa depan penggunaan internet untuk berbagai kebutuhan.

Perubahan nama Facebook Inc menjadi Meta juga diiringi dengan peluncuran logo terbarunya. Logo sebelumnya yang merupakan tanda jempol resmi diganti dengan logo baru Meta berupa simbol “Infinity” atau “Tak terhingga” dengan warna biru.

Anis Sahara