Microsoft Meluncurkan Umpan Berita yang Dipersonalisasi. Layanan itu menggantikan Microsoft News

Tampilan Microsoft Start

 

Binus.tv-Microsoft meluncurkan layanan umpan berita yang dipersonalisasi, atau disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya yang disebut “Microsoft Start”. Microsoft berharap umpan berita baru “Start” tersebut dapat merevitalisasi upayanya untuk menghadirkan konten yang dikurasi kepada pengguna.

Untuk menjalankan itu, Microsoft bekerja sama dengan 1000 penerbit di seluruh dunia untuk mendukung fitur berita yang dipersonalkan sesuai kebutuhannya pembacanya

“Start” dibangun di atas MSN dan Microsoft News untuk memberi pengguna konten yang menarik bagi mereka menggunakan “kemajuan terbaru dalam kecerdasan buatan bersama dengan pengawasan manusia.”

Layanan tersebut akan menampilkan berita dan konten berdasarkan minat pengguna yang dapat dengan mudah disesuaikan berdasarkan topik yang berbeda.

Microsoft Start kemudian akan meningkatkan konten saat pengguna terus berinteraksi dan terlibat dengan konten, dan pengguna juga dapat menunjukkan konten apa yang mereka suka atau tidak suka saat muncul.

Tampilan Microsoft Start di PC, memiliki cuaca cerah, stok, dan kartu olahraga yang menampilkan pembaruan yang tersedia untuk prakiraan, skor, dan lainnya.

Pada beberapa laptop terbaik, Microsoft Start akan tersedia melalui taskbar pada Windows 10 dan widget pada Windows 11. Pengguna juga dapat mengakses Microsoft Start melalui browser Edge dan Chrome melalui situs web atau halaman Tab Baru Microsoft Edge.

Microsoft Start juga bisa tersedia di iOS dan ponsel Android teratas dengan pembaruan ke aplikasi Microsoft News yang akan memungkinkan pengalaman yang diubah. Di sini, pengguna akan dapat mengakses queri penelusuran lanjutan berdasarkan lokasi dan preferensi konten yang disinkronkan.

MDM2021