People Innovation Excellence

Rekomendasi Tontonan Bertema Friend Zone yang Menguras Hati

Banyak yang bilang bahwa laki-laki dan perempuan tidak bisa berteman secara tulus. Kerap kali pertemanan yang mereka jalin akan berujung dengan tumbuhnya benih-benih cinta. Apakah benar seperti itu ya, Smart Viewers?

Jika kamu menganggap hal itu benar dan mungkin pernah mengalaminya, mungkin kamu perlu meluapkan emosi kamu lewat menonton film atau series yang bertema tentang “friend zone.” Siapa tahu setelah menonton beberapa film dan series rekomendasi dari BINUS TV, kamu merasa “relatable” dan sedikit mengobati keadaan kamu yang sedang terjebak dalam percintaan di lingkaran pertemanan.

  1. Friend Zone (2019)
Sumber foto: IMDb

 

Jika kamu sedang terjebak pada perasaaan cinta di lingkaran pertemanan, rasanya film “Friend Zone” menjadi pilihan utama yang wajib banget kamu tonton. Film Thailand yang dirilis pada tahun 2009 ini berkisah tentang 2 orang remaja Bernama Gink (BaifernPimchanok) dan Palm (Nine Naphat Siangsomboon) yang telah bersahabat selama 10 tahun. Selama menjalin pertemanan, ternyata Palm menaruh rasa kepada sahabat perempuannya itu. Hingga pada waktu SMA, Palmpun menyatakan perasaannya pada Gink. Namun sayangnya, Gink langsung menolak perasaan Palm tersebut.

Penolakan tersebut tidak semata-mata membuat pertemanan diantara mereka meregang, namun Palm dan Gink semakin dekat sebagai sahabat. Sejak saat itu, Palm dan Gink yang masing-masing sudah memiliki kekasih selalu menceritakan hubungan percintaan mereka satu sama lain. Hubungan zona pertemanan yang dihadapi oleh Palm dan Gink ini memiliki begitu banyak rintangan. Cinta dan kebaikan yang dimiliki oleh Palm kepada Gink membuat Gink bimbang untuk menyebrang ke garis pertemanan atau tidak.

Bagaimana Smart Viewers? Apakah kamu sedang mengalami kegalauan yang dirasakan oleh Gink? Atau sedang mengalami perasaan cinta yang rumit seperti yang dialami oleh Palm?

  1. 500 Days of Summer (2009)
Sumber foto: IMDb

 

Film yang diperankan oleh Joseph Gordon sebagai Tom dan Zooey Deschanel sebagai Summer sepertinya akan menguras emosi dan hati para penyembah zona pertemanan. Film “500 Days of Summer” menceritakan sepasang laki-laki dan perempuan yang saling jatuh cinta dan tidak memiliki masalah yang berarti di hubungan keduanya. Namun sayangnya, hubungan yang mereka jalin bukan dimaknai sebagai status yang jelas dan tidak pasti.

Masalah mulai timbul ketika Summer yang digambarkan sebagai wanita independen, merasa hubungan diantara keduanya adalah sebuah kesalahan. Sementara itu, Tom tidak pernah bisa menghilangkan perasaan cintanya pada Summer. Hubungan keduanya pun begitu rumit yang terombang-ambing tanpa kejelasan status maupun hubungan yang jelas.

Film yang disutradarai oleh Marc Webb ini dijamin akan sukses membuat perasaan kamu campur aduk saat menontonnya!

  1. Reply 1988 (2015)
Sumber foto: IMDb

 

Dari Film, kita sebentar beralih ke drama Korea. Rasanya memang tidak asing jika drama Korea diwarnai dengan kisah percintaan. Kali ini merupakan drama Korea bertajuk “Reply 1988” yang telah dirilis sejak 2015 dan menjadi drama Korea yang memiliki rating tertinggi pada masanya. Tema yang diangkatpun cukup ringan yaitu mengenai kisah persahabatan, keluarga, dan percintaan yang terdiri dari total 20 episode. Kisah utama dari dra Korea ini adalah tentang kelima sahabat yang terdiri dari 4 laki-laki dan 1 perempuan, diantaranya Duk Sun (Hyeri), Sun Woo (Ko Gyung Pyo), Kim Jung Hwan (Ryoo Joon Yeol), Dong Ryong (Lee Dong Hwi), dan Choi Take (Park Bo Gun). Mereka tinggal bertetangga dan saling bersahabat sejak kecil.

Konflik persahabatan mereka diawali dengan perasaan ketertarikan yang timbul diantara Duk Sun kepada Sun Woo. Namun, perasaan tersebut menjadi rumit karena Duk Sun mengalami perasaan yang tidak terbalas. Sementara kedua sahabat laki-lakinya Kim Jung Hwan dan Choi Taek ternyata juga menaruh rasa dengan Duk Sun. Disinilah konflik dan hubungan pertemanan diantaranya pun diuji.

Selain menceritakan tentang percintaan dalam zona pertemanan, drama Korea “Reply 1988” ini juga menggambarkan kehangatan keluarga dan tetangga yang saling peduli satu sama lain. Drama Korea “Reply 1988” tentunya sangat cocok dijadikan tontonan kamu bersama keluarga tersayang loh, Smart Viewers!

  1. 5 CM (2012)
Sumber foto: Wikipedia

 

Film berkisah tentang zona pertemanan kali ini datang dari Indonesia, yaitu film “5 CM”. Bagi pecinta film Indonesia tentunya sudah tidak asing dengan film yang satu ini. Film yang digarap oleh Rizal Mantovani ini berkisah tentang 5 sahabat karib yang mencoba menguji ikatan persahabatan mereka dengan berlibur mendaki puncak Semeru bersama-sama. Kelima sahabat tersebut adalah Genta (Fedi Nuril), Zafran (Herjunot Ali), Riani (Raline Shah), Arial (Denny Sumargo), dan Ian (Igor Saykoji). Selain kelima sahabat tersebut, hadir juga adik Arial yang ikut serta dalam perjalanan mereka yaitu Dinda (Pevita Pearce).

Dimulailah sebuah perjalanan yang penuh perjuangan dan tantangan menuju puncak Mahameru yang menguras emosi. Selama perjalanan, mereka dihadapkan dengan berbagai konflik perasaan yang ternyata belum pernah terungkap satu sama lain. Perasaaan cinta di zona pertemanan tersebut dalam film ini memiliki kisah yang cukup twist dan sulit ditebak.

Rintangan yang dihadapi oleh hubungan persahabatan mereka menjadi sangat seru untuk dinikmati karena juga membangun rasa semangat dan kecintaan kita kepada Tanah Air dengan pemandangan gunung Semeru yang sangat menakjubkan!

  1. Teman Tapi Menikah (2018 dan 2020)

Satu lagi film Indonesia yang mengusung tema friend zone adalah film besutan Rako Prijanto yaitu “Teman Tapi Menikah”. Namun, bedanya film ini dari rekomendasi tontonan film dan series sebelumnya adalah film ini merupakan adaptasi dari kisah nyata sepasang sahabat, Ayudia Bing Slamet dan Ditto Percussion. Film ini memiliki 2 sikuel, yang mana sikuel pertamanya dirilis pada tahun 2018 dengan mengangkat kisah perkenalan antara Ayudia (Vanesha Prescilla) dan Ditto (Adipati Dolken) yang kemudian menjadi sahabat dekat hingga pada akhirnya menikah.

Sementara di sekuel keduanya yang dirilis tahun 2020, menceritakan tentang hubungan pernikahan mereka yang mengalami begitu banyak konflik karena Ayudia yang pada saat itu diperankan oleh Mawar De Jongh tiba-tiba hamil. Yang mana keduanya belum siap untuk memiliki anak dan menjadi orang tua karena masih ingin menikmati masa indah pernikahan.

Jika rekomendasi tontonan friend zone sebelumnya bertepuk sebelah tangan, film “Teman Tapi Menikah” menggambarkan hubungan friend zone yang berakhir baik ke ranah pernikan nih, Smart Viewers. Siapa tahu setelah menonton film ini, hubungan friend zone kamu berubah jadi akhir yang Bahagia juga!

Nah, itu dia beberapa tontonan seru bertema friend zone yang bisa kamu nikmati saat terjebak dalam zona pertemanan. Mudah-mudahan rekomendasi tontonan friend zone diatas memberikan titik cerah bagi perasaan kamu terhadap sahabat kamu, ya! Selamat menonton!


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Social Media

    Tweets By @BinusTV

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close