People Innovation Excellence

Sadar! Ini 4 Tanda Kamu Terjebak Friendzone

Hallo Smart Viewers! Kamu pasti tidak asing dengan kata “Friendzone“, kan? Atau mungkin kamu pernah merasakannya? Tentu tidak enak rasanya menaruh hati lebih ke seseorang tapi responnya hanya sebatas teman, sakit rasanya! Jadi menurut kamus Oxford, friendzone adalah situasi dimana sebuah hubungan antara dua orang dan hanya salah satunya yang memiliki ketertarikan lebih terhadap yang lainnya. Biasanya dalam kasus friendzone ini ada dua hal yang bisa terjadi, di friendzone-in atau kamu yang friendzone-in. Posisi di friendzone-in sepertinya jadi posisi yang tidak menyenangkan. Jika kamu merasakan hal ini, kamu harus cepat-cepat sadar sekarang! Berikut kami rangkum 4 tanda jika kamu sedang terjebak friendzone :

  1. Kamu Terlalu Menaruh Perhatian Lebih Ke Dia

Coba diingat-ingat lagi, diantara kalian siapa yang sering nanya kabar, nanya udah makan belum, mengucapkan pagi dan selamat malam? Mungkin perhatian adalah wujud rasa sayang dan itu baik. Tapi jika respon yang didapat tidak baik atau terkesan biasa saja, maka perhatian yang kamu berikan terlalu berlebihan.

Jika kamu merasakan hal ini berarti kamu masuk tahap pertama dalam friendzone.

  1. Dia Tidak Merespon Kode yang Kamu Berikan

Mungkin ini terkesan simpel, tapi harusnya kamu menyadari hal ini. Jika beberapa kali kamu memberikan kode ke dia untuk menunjukkan perasaanmu, lalu apakah kodenya tidak direspon? Biasanya kodenya berupa “Ada tempat bagus nih, jalan bareng yuk?” tapi respon dia “boleh banget, tapi ajak si A ya? si B ya?” Bahkan ajakannya pun sampai si Z. Atau mungkin kamu nanya “Kalo mau punya pasangan pengennya seperti apa, sih?” Tapi jawaban dia tidak sama sekali menunjukkan kriteria diri kamu. Jika mengalami hal ini, Jawabannya Cuma satu: yuk sadar!

  1. Kamu dibutuhkan Disaat Tertentu saja

Pasti seneng dong kalau si dia chat duluan? Tapi coba dilihat dulu seperti apa maksud dan tujuan dari chatnya. Kamu sekarang bisa coba buka isi chat kamu dan dia, kira-kira isi chatnya seperti apa ketika dia yang memulai chat? Jika isinya memiminta untuk dianter ke suatu tempat tanpa tujuan ingi pergi berdua dengan kamu, berarti itu sudah merupakan pertanda kalau kamu hanya sekedar teman. Apalagi jika kamu mengantarnya hanya untuk membeli hadiah ke orang yang lagi dia suka. Wah, udah tahap friendzone level 9999!

  1. “Kok kamu ngga cari pacar, sih?”

Selain kata “kamu terlalu baik” ada kata yang dibenci oleh para penyembah friendzone yaitu “kok kamu ngga cari pacar, sih? Cari sana biar ngga nganterin aku mulu”. Mungkin sebagai orang di friendzone-in akan berfikir “Ya aku maunya kamu!” Tapi sepertinya tidak mungkin dong jika kamu bilang begitu ke dia? Jadi kamu cuma bisa jawab “Nanti aja tunggu yang cocok”. Kalau sampai dia mengucapkan kata sakral tersebut, itu menandakan bahwa dia hanya menganggap kamu teman dan berusaha untuk kamu sadar kalau dia gak mau sama kamu.

Nah, itu tadi 4 tanda atau alasan untuk kamu yang sedang terjebak friendzone sekarang. Tipsnya mundur pelahan atau ubah pola pikirmu. Jangan terlalu menaruh ekspetasi terlalu tinggi terhadap pertemenanmu. Kenali dia lebih jauh dan coba mengerti apa maunya agar kamu bisa menempatkan diri kamu dihubungan tersebut. Yuk, Smart Viewers bagikan alasan ini ke temanmu yang sekarang masih terjebak di zona pertemanan, agar sadar dan segera bangun dari tidurnya!


Published at :
Leave Your Footprint

    Social Media

    Tweets By @BinusTV

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close