People Innovation Excellence

Penerbangan Virgin Galactic ke Luar Angkasa Ditangguhkan: Kenapa ya?

Penerbangan SpaceShipTwo ke luar angkasa pada 11 Juli 2021
Penerbangan SpaceShipTwo ke luar angkasa pada 11 Juli 2021. Sumber. https://www.virgingalactic.com/

 

Binus.tv-Administrasi Penerbangan Federal AS (FAA) menangguhkan izin penerbangan ke luar angkasa bagi SpaceShipTwo, milik Virgin Galactic sampai penyelidikan atas laporan kecelakaan pada penerbangan Juli lalu selesai.

Administrasi Penerbangan Federal (FAA) seperti dilaporkan Sky News mengatakan, pesawat roket Virgin Galactic, yang dikenal sebagai SpaceShipTwo, yang membawa miliarder Inggris dan lima karyawannya ke tepi ruang angkasa, berbelok keluar jalur saat turun kembali ke landasan di gurun New Mexico pada 11 Juli.

Penyimpangan itu menempatkan pesawat ruang angkasa di luar area izin kontrol lalu lintas udara.

“Virgin Galactic tidak dapat mengembalikan kendaraan SpaceShipTwo ke penerbangan, sampai FAA menyetujui laporan investigasi kecelakaan terakhir atau menentukan masalah yang terkait dengan kecelakaan itu tidak mempengaruhi keselamatan publik,” kata FAA dalam sebuah pernyataan.

Virgin Galactic bersikeras bahwa Sir Richard Branson dan semua orang di dalamnya tidak pernah berada dalam bahaya tambahan.

Perusahaan mengakui dalam sebuah pernyataan bahwa “lintasan akhir penerbangan menyimpang dari rencana awal, tetapi tidak terbang di luar batas lateral wilayah udara yang dilindungi.

Pihak Virgin Galactic menambahkan, penerbangan itu jatuh di bawah ketinggian wilayah udara untuk jarak dan waktu yang pendek – satu menit dan 41 detik – sebelum memasuki kembali wilayah udara terbatas.

Mereka menjelaskan,  “pesawat tidak pernah melakukan perjalanan di atas pusat populasi mana pun atau menyebabkan bahaya bagi publik”.

Perusahaan itu mengatakan “bekerja dalam kemitraan dengan FAA untuk mengatasi wilayah udara untuk penerbangan masa depan”.

Sir Richard meyakini misi 11 Juli sebagai pendahulu era baru pariwisata luar angkasa dan menyebutnya sebagai “pengalaman seumur hidup”.

Dia menjadi astronot pemilik pertama yang mengambil bagian dalam sebuah misi, memimpin serangkaian terobosan luar angkasa tahun ini, selain pendiri Amazon Jeff Bezos juga melakukan peluncuran pada bulan Juli. Sedangkan Elon Musk terus bekerja di perusahaan SpaceX-nya.

Virgin Galactic telah dilarang meluncurkan penerbangan uji ke luar angkasa sementara regulator keselamatan AS menyelidiki “kecelakaan” yang terjadi selama perjalanan pendiri Sir Richard Branson pada bulan Juli.


Published at :
Written By
Mus
Leave Your Footprint

    Social Media

    Tweets By @BinusTV

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close