Film-film LDR yang dipisahkan dengan Jarak yang Anti Mainstream

Bagi kamu pecinta film romance, pasti sudah tidak asing menonton film yang berkisah mengenai percintaan LDR atau (Long Distance Relationship). Tentunya banyak sekali ya Smart Viewers pilihan film dengan judul menarik yang membahas hubungan jarak jauh ini.  Smart Viewers, sebetulnya kisah percintaan hubungan jarak jauh ada banyak jenisnya, seperti beda agama, beda budaya, bahkan beda planet, loh.

Nah, berikut ini kami akan merangkumkan rekomendasi film seputar kisah LDR yang anti mainstream. Dan dijamin bikin para penontonnya baper! Simak infonya ya, Smart Viewers!

  1. The Space Between Us (2017)
Sumber foto: https://www.instagram.com/spacebetweenus/

Kalau biasanya percintaan LDR berjarak antar kota atau paling jauh antar negara, “The Space Between Us” menceritakan kisah percintaan LDR beda planet. Film yang telah dirilis sejak tahun 2017 ini mengisahkan tentang seorang astronot perempuan bernama Sarah Elliot (Janet Montgomery) yang memiliki misi pesawat ruang angkasa untuk pergi ke planet mars. Misi perjalanan ruang angkasa ini dirancang oleh Nathaniel Shepard (Garry Oldman) yang merupakan CEO Genesis. Namun dalam perjalanannya, Sarah Elliot baru mengetahui bahwa dirinya sedang hamil, sementara ayah dari anak tersebut tidak diketahui identitasnya.

Setelah mendarat di Mars, sarah melahirkan seorang anak laki-laki bernama Gardner (Asa Butterfield. Namun, sarah mengalami eklamsia dan meninggal dunia setelah melahirkan Gardner. Nathaniel akhirnya menjaga Gardner di Mars secara sembunyi-sembunyi. 16 tahun kemudian, Gardner meretas robot dan membantunya mendapatkan akses ke barang-barang pribadi milik ibunya. Gardner pun memutuskan untuk mencari sang ayah kandung yang ada di bumi.

Selama pencarian informasi mengenai ayah kandungnya, Gardner menemukan seorang gadis bernama Tulsa (Britt Robertson). Mereka berkenalan di sebuah situs obrolan internet, dan perjalanan kisah percintaan mereka pun dimulai. Dalam hubungan jarak jauhnya, Gardner dan Tulsa berbicara mengenai masa depan hubungan mereka dan Gardner pun berjanji akan mengunjungi Tulsa di bumi suatu hari nanti.

Duh, LDR jarak antar kota aja bisa bikin rindu, gimana kalau sampai LDR antar planet ya Smart Viewers?

  1. The Big Sick (2017)
Sumber foto: https://www.instagram.com/thebigsickmovie/

Kita beralih ke film dengan kisah percintaan LDR lainnya yuk, Smart Viewers. Kali ini ada film “The Big Sick” yang merupakan film bergenre drama komedi dengan problema percintaan beda budaya. Disutradarai oleh Michael Showalter, film ini berkisah tentang seorang pria keturunan Pakistan yang tinggal di America Serikat bernama Kumail Nanjiani. Ia merupakan seorang stand up comedy yang bertemu seorang wanita bernama Emily (Zoe Kazan) yang menjadi salah satu penontonnya saat Kumail sedang tampil diatas panggung. Pertemuan keduanya pun membuat Kumail dan Emily menjalin hubungan percintaan.

Namun, Emily yang merupakan gadis keturunan Amerika asli harus menelan kenyataan pahit bahwa keluarga Kumail sangat menjunjung tinggi budaya asal mereka yaitu Pakistan. Dengan perbedaan dan pertentangan budaya diantara hubungan percintaan mereka, Kumail dihadapkan dengan pilihan mempertahankan hubungannya atau mencari wanita lain yang merupakan keturunan Pakistan sesuai permintaan keluarganya.

Kisah cinta perbedaan budaya juga mebuat hati miris ya, Smart Viewers. Karena kita harus dihadapkan dengan pilihan untuk memilih antara keluarga atau pasangan yang kita cintai.

  1. The Time Traveler’s Wife (2009)
Sumber foto: www.imdb.com

Selanjutnya ada film yang berkisah tentang percintaan LDR yang tak kalah rumit, “The Time Traveler’s Wife”. Film yang telah dirilis tahun 2009 ini disutradarai oleh Robert Schwentke. Berkisah tentang Clare (Rachel McAdams) yang merupakan seniman wanita yang jatuh cinta dan menikahi laki-laki bernama Henry (Eric Bana), seorang pustakawan di Chikago yang memiliki kelainan genetic. Kelainan tersebut membuatnya dapat melakukan perjalanan waktu jika dirinya mengalami perasaan tertekan.

Henry yang tidak bisa mengendalikan yang terjadi pada dirinya ini bisa tiba-tiba berpindah ke masa lalu atau masa depan tanpa ada tanda-tanda apa pun. Hal ini membuat siksaan dan cobaan tersendiri bagi rumah tangga mereka. Karena hal ini, Claire yang sangat mencintai suaminya harus berjuang dalam kesendirian jika suaminya tiba-tiba saja menghilang dan muncul di waktu yang tidak terduga.

Perjalanan cinta yang unik ya, Smart Viewers karena LDR yang terpisahkan oleh waktu. Hal yang sangat berat pastinya jika dialami dikehidupan nyata.

Oke Smart Viewers, itulah rekomendasi dari BINUS TV beberapa Film LDR yang dipisahkan oleh sesuatu yang anti mainstream. Jika kamu mau liat review dari film-film tersebut, kamu bisa melihatnya di program Moviefreak BINUS TV pada link video di bawah ini

Saksikan juga program-program menarik BINUS TV lainnya yang bisa kamu saksikan di www.binus.tv atau di YouTube Channel kami di BINUSTV Channel!

 

ANIS SAHARA