Daftar Film Animasi Disney yang Wajib Kamu Tonton

Sumber foto: https://www.instagram.com/pixaronward/

Film-film besutan Disney memang tak hanya dapat dinikmati oleh anak-anak, tapi orang dewasa pun kerap dibuat terhibur dengan semua film yang digarapnya. Animasi yang memukau serta jalan cerita yang menarik membuat para penonton berimajinasi dan berfantasi melalui film-film fiksinya. Tak heran, semua film yang sukses di produksi membuat Disney menjadi perusahaan penghasil film animasi terbesar.

Di tahun 2020 dan 2021, Disney mengeluarkan sejumlah film animasi yang tentunya tak boleh dilewatkan oleh para penggemarnya. Sebagian telah dirilis dan sebagian lainnya siap dirilis. Berikut BINUS TV rangkum daftar film-film dari Disney yang wajib kamu tonton untuk menemani kebersamaan bersama keluarga dan orang tersayang.

  1. Onward
https://www.instagram.com/pixaronward/

Smart Viewers, apa kamu sudah menyaksikan film “Onward”? Film animasi ini telah di rilis 2020 lalu. Meski telah dirlis sejak tahun lalu, film ini rupanya masih sangat melekat di hati para penggemarnya. Jika kamu belum menyaksikan film ini, kamu harus menjadikan film ini salah satu list film yang wajib kamu tonton.

Film “Onward” bercerita tentang makhluk sihir yang tinggal di masa modern. Mereka tinggal di perumahan modern, berpergian dengan kendaraan, dan melakukan kegiatan layaknya manusia normal jaman sekarang.

“Onward” mengisahkan tentang sepasang adik dan kaka bernama Ian (Tom Holland) dan Barley (Chris Pratt). Mereka berkesempatan untuk bertemu ayahnya yang telah meninggal. Dengan menggunakan sihir, mereka melewati perjalanan panjang agar dapat bertemu ayahnya secara utuh. Namun, Ian dan Barley mengalami suatu hal yang menyebabkan mereka hampir kehilangan kesempatan untuk bertemu dengan sang ayah. Kira-kira petualangan apa yang dialami Ian dan Barley untuk bertemu sang ayah?

“Onward” bisa menjadi salah satu film yang tepat ditonton bersama keluarga loh, Smart Viewers. Terlebih film ini sangat kental dengan unsur kasih sayang dan berkisah tentang pentingnya nilai kekeluargaan dalam sebuah keluarga.

  1. Soul

    Sumber foto: https://www.instagram.com/pixarsoul/

Selanjutnya Disney akan membawamu berimajinasi lewat film “Soul”. “Soul” akan menceritakan kemana manusia akan pergi setelah mengalami kematian. Namun, jalan cerita pada film animasi ini akan disuguhkan lewat penggambaran yang lucu dan bersahabat.

Berpusat pada kehidupan Joe Gardner (Jamie Foxx) yang merupakan seorang guru musik yang bermimpi dapat bermain jazz di salah satu klub musik. Namun, impian Joe seketika kandas karena ia mengalami kecelakaan.

Joe yang dalam bentuk “jiwa”, bertemu dengan 22 (Tina Fey) yang merupakan seseorang “jiwa” yang tinggal di Great Before. Namun 22 belum menemukan Hasrat dan semangatnya. Joe pun akhirnya membantu 22 agar ia dapat kembali menjalankan kehidupannya.

Film “Soul” akan menjelaskan bagaimana bakat dan talenta dalam diri seseorang muncul, sehingga seseorang akan memiliki hasrat untuk menjalankan hidup yang sebaik-baiknya. Dengan makna yang bisa didapat dari menonton film “Soul”, film ini juga sangat menghibur dan dapat dinikmati karena memiliki jalan cerita yang menarik.

  1. Raya and The Last Dragon
Sumber foto: https://www.instagram.com/disneyraya/

Para penggemar film Disney pasti sudah tidak asing dengan film animasi yang satu ini, “Raya and The Last Dragon” yang dirilis pada bulan Maret 2021. Yang menjadikan film ini istimewa adalah karena film ini mengadaptasi berbagai unsur budaya dan nuansa dari negara di Asia Tenggara mulai dari motif, warna, makanan, dan nilai adat istiadat. Tidak ketinggalan, beberapa unsur budaya dan adat istiadat dari Indonesia pun turut dihadirkan dalam film “Raya and The Last Dragon”.

“Raya and The Last Dragon” mengisahkan tentang petualangan Raya (Kelly Marie Tran) yang berusaha mencari naga terakhir, Sisu (Awkwafina). Hal ini dilakukan Raya demi mempersatukan negeri dan masyarakat yang terpecah belah.

“Raya and The Last Dragon” menjadi film terlaris dan bertahan di puncak box office selama 3 minggu perilisannya di bioskop. Jadi, kamu tidak perlu ragu untuk segera menikmati keseruan Raya dalam mencari naga terakhirnya di film “Raya and The Last Dragon”.

  1. Luca
Sumber foto: https://www.instagram.com/pixarluca/

Jika film “Raya and The Last Dragon” kental dengan unsur budaya Asia Tenggara, film selanjutnya yang wajib kamu tonton ini berlatar di Italia. Tepatnya di kota pesisir pantai Italia, film “Luca” akan menghadirkan kebudayaan dan kondisi negara Italia yang menjadi wisata favorit bagi banyak orang.

Film yang telah dirilis sejak Juni 2021 ini bercerita tentang seorang anak bersama sahabatnya bernama Luca Paguro (Jacob Tremblay) dan Alberto Scorfano (Jack Dylan Grazer) yang merupakan sosok monster laut yang sangat senang melakukan hal baru. Film ini akan menceritakan petualangan Luca dan Alberto yang menjelajahi dunia manusia. Namun siapa sangka, wujud mereka yang sebelumnya adalah monster laut akan berubah menjadi seesosok manusia jika berada di daratan.

Kisah petualangan Luca dan para sahabatnya di atas air sangat menarik untuk dinikmati. Ditambah dengan karakter-karakter yang lucu dan menggemaskan, serta kita akan dibawa ke suasana Italia yang kental.

  1. Encanto
Sumber foto: https://www.instagram.com/encantomovie/

Film “Encanto” akan dirilis oleh Disney di bulan November 2021 ini. Film animasi ini akan mengambil latar di wilayah Colombia. Film ini juga merupakan salah satu film animasi Disney yang erat akan unsur musikal.

Bercerita tentang sebuah keluarga, “Encato” akan membawa kita pada kisah keluarga yang memiliki kemampuan sihir, keluarga itu bernama The Madrigals. The Madrigals tinggal disebuah rumah ajaib yang berlokasi di sebuah kota mempesona bernama Encanto.

Meski semua keluarga didalamnya memiliki kekuatan sihir, namun salah satu anak perempuan mereka tidak memiliki ilmu sihir sama sekali. Lantas bagaimana kelanjutan kisah keluarga The Madrigals? Kamu hanya perlu sedikit bersabar lagi ya untuk menikmati keseruan kisah keluarga The Madrigals dalam film “Encanto”.

Nah Smart Viewers, pasti kamu sudah tidak sabar untuk menonton keseruan film-film animasi dari Disney ini, ya! Meski belum bisa menikmati film lewat bioskop, kamu tetap bisa menikmati film-film tersebut via applikasi tontonan resmi, loh! Happy watching, Smart Viewers!

ANIS SAHARA